STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Deretan Grup K-Pop yang Hanya Bertahan 'Seumur Jagung' di Industri Hiburan Korea

Fahira Mahza | Beautynesia
Jumat, 25 Feb 2022 06:45 WIB
Deretan Grup K-Pop yang Hanya Bertahan 'Seumur Jagung' di Industri Hiburan Korea

Berhasil debut menjadi idol K-Pop tak langsung membuat mereka menjadi sukses. Terlebih jika para idol tersebut debut di bawah agensi kecil yang kurang diketahui masyarakat membuat mereka perlu bekerja keras untuk mendapatkan kesuksesan dan kepopuleran di industri musik Korea Selatan.

Apalagi para idol K-Pop dari agensi kecil harus bisa bersaing dengan idol-idol lain yang berasal dari agensi ternama. Akibat kerasnya persaingan di dunia entertainment Korea, membuat sejumlah member grup K-Pop harus menelan pil pahit karena grup mereka dibubarkan agensi.

Bahkan terdapat grup yang debut kurang dari seminggu harus rela membubarkan grupnya. Berikut 5 grup Kpop yang hanya bertahan 'seumur jagung'!

Solia

Solia
Solia/ foto: soompi.com

Girl group debutan Space Music Entertainment ini berhasil melakukan debut mereka pada tanggal 17 Agustus 2021 dengan album Dream. Namun tak disangka, grup beranggotakan 5 orang yakni Soree, Hayeon, Suna, Soyeon, dan Eunbi ini mengumumkan pembubaran Solia setelah 5 hari mereka melangsungkan debut.

Agensi menyatakan bahwa Solia dibubarkan karena kondisi agensi yang tak mampu bertahan.

The Ark

The Ark
The Ark/foto: soompi.com

Mengawali karir dengan lagu The Light tak membuat grup ini berhasil bertahan di tengah persaingan entertainment Korea. Debut pada tahun 2015, The Ark hanya mampu bertahan sampai tahun 2016 hingga agensi mengumumkan pembubaran grup ini.

Pembubaran The Ark diketahui karena berbagai alasan salah satunya kurang suksesnya debut mereka. Padahal para member dari The Ark memiliki kualitas vokal yang sangat bagus.

Hinapia

Hinapia
Hinapia/ foto: soompi.com

Debut di bawah naungan OSR Entertainment pada November 2019 dengan 5 member tak membuat grup yang satu ini berhasil bertahan. Tak sampai setahun tepatnya pada tanggal 21 Agustus 2020, agensi mengumumkan pembubaran dari grup satu ini.

Tak hanya membubarkan Hinapia, OSR Entertainment juga memutuskan kontrak dengan semua member. Padahal diketahui 4 dari 5 member Hinapia merupakan mantan anggota Pristin yang merupakan salah satu girl group yang cukup terkenal dahulunya.

X1

X1
X1/ foto: soompi.com

Meskipun grup ini debut dari ajang pencarian bakat ternama yaitu Produce X 101, namun nasib mereka tak sama dengan grup debutan Produce X 101 lainnya. X1 diketahui debut pada Agustus 2019 dengan single berjudul Flash di bawah naungan Swing Entertainment.

Namun akibat adanya kasus manipulasi voting Mnet, membuat X1 sempat menghentikan kegiatannya dan pada akhirnya tak mencapai kesepakatan antara masing-masing agensi dan 11 member membuat grup satu ini terpaksa dibubarkan pada 6 Januari 2020.

Demion

Demion
Demion/foto: koreaboo.com

Demion merupakan salah satu boy group yang debut pada tahun 2013 dengan lagu Ask Her Out. Namun sayangnya, mereka hanya mampu bertahan kurang lebih setahun di dunia Entertainment Korea sampai akhirnya agensi mereka mengumumkan pembubaran dari Demion.

Diketahui grup satu ini dibubarkan karena agensi mengalami kesulitan keuangan yang membuat mereka tidak dapat melanjutkan promosi.

Nah, itulah 5 grup K-Pop yang hanya mampu bertahan seumur jagung di tengah persaingan industri musik Korea. Berdasarkan hal tersebut dapat kita ketahui bahwa berhasil debut sebagai idol bukan berarti akan mendapatkan kesuksesan dan kepopuleran yang mudah. Untuk mendapatkan kesuksesan memang butuh kerja keras dan kemauan yang kuat, ya!

[Gambas:Video Beautynesia]

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE