sign up SIGN UP

Deretan Karakter Supermom yang Bijaksana dalam Drama Korea

Hani Arifah | Beautynesia
Senin, 08 Mar 2021 19:00 WIB
Deretan Karakter Supermom yang Bijaksana dalam Drama Korea
caption
Jakarta -

Setiap ibu memiliki caranya masing-masing untuk melindungi anaknya. Kadang, seorang ibu harus melakukan segala cara untuk terus melindungi dan memastikan anaknya baik-baik saja, bahkan melakukan sesuatu yang berbahaya sekali pun. Begitu juga dengan karakter-karakter ibu dalam drama Korea. Drama Korea tidak pernah melewatkan karakter ibu di dalamnya, bahkan tidak sedikit drama Korea yang menonjolkan karakter ibu pada alur ceritanya. Banyak sekali gambaran-gambaran karakter ibu dalam drama yang mungkin ada di dunia nyata. 

Berikut ini adalah gambaran karakter supermom yang bijaksana dalam drama Korea: 

No Seung Hye (Sky Castle)

Pemeran ibu dalam drama Korea Sky Castle, No Seung-hyeFoto:pinterest/mydramalistcom
No Seung-hye

No Seung Hye (Yoon Se Ah) adalah ibu bijaksana dalam drama Korea Sky Castle. No Seung Hye berbeda dari pemeran ibu lain dalam drama ini, No Seung-hyee cenderung bersikap bijaksana dalam mengurus anak-anaknya, ia bahkan tidak memaksakan kehendak mereka, termasuk dalam hal karir.

Lee Soo Im (Sky Castle)

Karakter ibu dalam drama Korea Sky Castle, Lee So-imFoto:pinterest/mydramalistcom
Lee So-im Sky Castle

Lee Soo Im (Lee Tae Ran) dalam drama Sky Castle juga merupakan gambaran ibu bijaksana. Ia tidak memaksakan kehendak anaknya dalam menjalani kehidupan. Bahkan Lee soo Im tidak mengharuskan anaknya belajar mati-matian untuk jadi yang terbaik di sekolah seperti karakter ibu lainnya dalam drama tersebut. Ia hanya ingin membuat anaknya nyaman dalam menjalani kehidupannya. Meski begitu, Lee Soo Im mendidik anaknya dengan tegas.

Park Hee Nam ( The Heirs)

Pemeran ibu Cha Eun Sang dalam The HeirsFoto:pinterest/yoanitayoe
Park Hee Nam

Sebagai sosok ibu yang memiliki keterbatasan tuna wicara, Park Hee-nam (Kim Mi Kyung) tetap mengupayakan yang terbaik untuk anaknya. Keterbatasannya tersebut tidak membuat dirinya menyerah dengan keadaan. Termasuk harus mengabdi menjadi pelayan untuk salah satu keluarga kaya demi mencukupi kehidupan anaknya.

Shim Sur Yeon (The Penthouse I)

Lee Ji Ah The PenthouseFoto:pinterest/DramaAsia_World
Lee Ji Ah

Keseruan drama Korea Penthouse dibangun dari berbagai karakter pemain yang ada di dalamnya, termasuk ibu bijak Shim Sur Yeon (Lee Ji Ah). Shim Sur Yeon digambarkan sebagai ibu dari anak kembar yang merupakan anak suami dengan mantan istrinya dahulu. Meski begitu, Shim Sur Yeon tetap memperlakukan kedua anak itu dengan baik. Berbeda dengan pemeran ibu lainnya dalam drama tersebut, Shim Sur Yeon bersikap bijak dalam mendidik anak-anaknya.

Meskipun ia bisa melakukan apa saja untuk kesuksesan anak-anaknya, ia tetap mengajari anak-anaknya untuk bersikap jujur walaupun selalu ditentang oleh suaminya. 

Song Mi Kyung (School 2015)

Jeon Mi Seon School 2015 Foto:pinterest/dramaasia_world
Jeon Mi Seon

Song Mi Kyung (Jeon Mi Son) adalah gambaran ibu tangguh dan bijaksana dalam drama Korea school 2015. Dalam drama tersebut, Song Mi Kyung adalah ibu angkat Go Eun Byul yang memiliki sikap hangat dan suportif kepada anaknya. Bahkan ketika ia harus mengasuh Lee Eun Bi (saudari kembar Go Eun Byul), ia tetap memperlakukan keduanya dengan sama. 

Jo Gang Hee (Angry Mom)

Kim Hee Seon Angry Mom Foto:pinterest/portalsinopsis
Kim Hee Seon

Karakter supermom juga ada dalam drama Korea Angry Mom. Angry mom bercerita tentang seorang ibu bernama Jo Gang Hee (Kim Hee Son) yang memiliki seorang putri bernama A-Ran. A-Ran adalah seorang siswi di sebuah sekolah yang menerima perlakuan tidak baik dari teman-temannya, tak terima anaknya menjadi korban perundungan, Jo Gang Hee berpura-pura menjadi seorang siswi di sekolah tersebut untuk melindungi anaknya dari perundungan.

Yoon Bok Hee (Wonderful Mama)

Bae Jong OK Wonderful Mom Foto:pinterest/ponethone
Bae Jong Ok

Drama ini menceritakan seorang ibu bernama Yoon Bok Hee (Bae Jong Ok), seorang single parent yang memiliki tiga orang anak dengan karakter yang berbeda-beda. Dengan segala keterbatasannya, Yoon Bok hee harus berjuang untuk menghidupi ketiga anaknya hingga akhirnya ia sukses. Namun, di tengah perjuangannya, ia terkena penyakit serius. Yoon Bok Hee bertekad untuk berjuang membesarkan dan mendidik anaknya hingga sukses sebelum penyakitnya semakin parah.

Drama-drama di atas adalah beberapa drama yang di dalamnya terdapat karakter supermom yang bijaksana. Tertarik menonton ulang? 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id