sign up SIGN UP

Dibintangi Aktor dan Aktris Terkenal Korea, Kenalan dengan Cast Film Yaksha: Ruthless Operations, Yuk!

Adinda Rizki Putriandaswita | Beautynesia
Sabtu, 13 Aug 2022 09:00 WIB
Dibintangi Aktor dan Aktris Terkenal Korea, Kenalan dengan Cast Film Yaksha: Ruthless Operations, Yuk!
caption
Jakarta -

Sama halnya dengan K-Drama, film-film Korea juga cukup seru dan menarik untuk dinikmati terlebih ada banyak aktor senior berpengalaman dengan kemampuan akting berkualitas sehingga kualitas filmnya pun sangat bermutu. Salah satu film Korea di tahun 2022 ini yang menarik banyak perhatian adalah Yaksha: Ruthless Operations yang dirilis di platform streaming Netflix.

Film yang resmi dirilis pada bulan April kemarin ini menjadi salah satu film yang populer di mana Yaksha: Ruthless Operations berhasil ditonton 12,54 juta dalam waktu tiga hari setelah perilisan.

Film ini juga menduduki peringkat ketiga untuk Netflix Global TOP 10 Movie (Non-English) Category dan berada di daftar TOP 10 di berbagai negara termasuk Korea, Taiwan, dan Singapura. 

Jadi penasaran nggak nih, siapa saja sih aktor dan aktris yang berperan dalam film ini? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini untuk mengetahui daftar pemain dari Yaksha: Ruthless Operations.

Sol Kyung Gu sebagai Ji Kang In

Aktor veteran Sol Kyung Gu berperan sebagai ketua tim Black Ops yang memiliki julukan Yaksha
Sol Kyung Gu berperan sebagai Ji Kang In yang punya sebutan Yaksha/twitter.com/NetflixKR

Pemain utama pertama ada Sol Kyung Gu, yaitu seorang aktor kenamaan Korea Selatan dengan spesialis perfilman, di mana sang aktor hanya tampil dalam layar lebar saja dan tidak pernah membintangi drama sama sekali.

Dalam film Yaksha: Ruthless Operations, Sol Kyung Gu berperan sebagai Ji Kang In, yaitu pemimpin dari Black Ops yang merupakan tim rahasia dari Badan Intelijen Nasional Korea yang sedang bertugas di Shenyang, China, yaitu daerah yang cukup berbahaya dan penuh mata-mata dari Asia Timur.

Ji Kang In mendapat julukan Yaksha yang merupakan dewa penjaga dalam agama Buddha
Ji Kang In mendapat julukan Yaksha/ Foto: twitter.com/NetflixKR

Ji Kang In lebih dikenal dengan nama Yaksha, yang juga menjadi judul utama dari film ini. Yaksha sendiri merupakan roh kejam pemakan manusia, sedangkan dalam agama Buddha, Yaksha adalah dewa penjaga, dan Ji Kang In dikisahkan memang memiliki dua kepribadian tersebut.

Ia sangat dapat diandalkan dalam pekerjaannya dan menjaga timnya, namun ia juga merupakan pribadi yang kejam dan tak kenal ampun terhadap musuh-musuhnya.

Meskipun kamu mungkin belum pernah melihat film yang dibintangi Sol Kyung Gu, tapi lewat menonton film Yaksha dijamin kamu akan dibuat terpukau oleh kemampuan akting dan pesonanya.

Park Hae Soo sebagai Han Ji Hoon

Setelah terkenal lewat serial Netflix 'Squid Game', Park Hae Soo berperan sebagai jaksa bernama Han Ji Hoon dalam film 'Yaksha: Ruthless Operations'
Park Hae Soo berperan sebagai Han Ji Hoon/ Foto: twitter.com/NetflixKR

Sebelum membintangi film Yaksha: Ruthless Operations, aktor Park Hae Soo sudah terlebih dulu mendapatkan kepopuleran di mancanegara lewat serial original Netflix Squid Game.

Buat kamu yang rindu dengan aktingnya, kamu bisa coba tonton film yang satu ini karena ia menjadi salah satu pemain utamanya dengan berperan sebagai Han Ji Hoon, yaitu seorang jaksa yang gigih dalam pekerjaannya yang bekerja di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul.

Han Ji Hoon dikisahkan gagal menangani sebuah kasus besar sehingga ia diturunkan pangkatnya dan dipindahkan ke Badan Intelijen Nasional Korea, ia kemudian ditugaskan untuk mengawasi pergerakan Ji Kang In di Shenyang.

Lagi-lagi Park Hae Soo berhasil mengesankan penonton dengan kemampuan aktingnya yang totalitas sehingga penonton ikut kesal dengan karakter Ji Hoon yang selalu mengacau di awal sampai pertengahan film.

Lee El sebagai Hui Won

Aktris cantik berbakat Korea, Lee El memerankan karakter Hui Won yang merupakan agen senior dengan kepribadian yang dingin dan cuek.
Lee El berperan sebagai Hui Won/ Foto: twitter.com/NetflixKR

Selanjutnya ada aktris kenamaan lain yang turut membintangi film Yaksha: Ruthless Operations, yaitu Lee El. Lee El sendiri merupakan salah satu aktris populer Korea Selatan terlebih setelah dirinya membintangi drama Goblin di tahun 2016, tak heran jika film ini disebut sebagai film bertabur bintang.

Dalam film ini, Lee El berperan sebagai Hui Woon/Hee Won, satu-satunya perempuan dalam tim Black Ops dan merupakan agen senior dari Badan Intelijen Nasional Korea.

Tampil dengan rambut pendek dan memancarkan kesan tomboy, Hui Won memiliki sifat yang dingin. Selain Ji Kang In, Hui Won juga sangat menentang keberadaan Han Ji Hoon di dalam setiap misi tim mereka karena dianggap menghambat.

Ia merupakan agen yang pintar dalam melakukan penyadapan sekaligus mengoperasikan senjata. Berkat 'jam terbang'-nya sebagai aktris ternama Korea, Lee El berhasil memerankan karakter Hui Won yang tegas dan cuek dengan sangat baik.

Yang Dong Geun sebagai Kepala Hong

Biasa mondar-mandir dalam drama dan film Korea, aktor Yang Dong Geun berperan sebagai Chief Hong dalam Yaksha: Ruthless Operations
Yang Dong Geun berperan sebagai Chief Hong yang memiliki nama samaran Fang Defeng/ Foto: twitter.com/NetflixKR

Aktor Yang Dong Geun memerankan karakter Chief Hong/ Kepala Hong dalam film Yaksha: Ruthless Operations, di mana Chief Hong merupakan bagian dari tim Black Ops dan juga seorang agen, ia bertugas untuk menjemput Han Ji Hoon ketika sampai di Shenyang dan memperkenalkan anggota tim ke sang jaksa dan sebaliknya. 

Karena ia adalah agen yang sedang melakukan penyamaran, ia pun menyamar sebagai orang yang bekerja di agen travel dan memiliki nama Fang Defeng. Chief Hong ini merupakan agen yang cekatan dalam memenuhi kebutuhan tim, ia berusaha untuk membuka jalan agar Yaksha dan timnya dapat melarikan diri dari pengawasan yang ketat.

Yang Dong Geun sendiri merupakan aktor veteran yang memulai karier aktingnya di tahun 1998 dan aktif mondar-mandir tampil di layar kecil maupun layar lebar sampai saat ini.

Song Jae Rim sebagai Jae Gyu

Debut sebagai model, Song Jae Rim memerankan Jae Gyu dan tampil totalitas dengan memanjangkan rambut serta kumis dan janggut
Song Jae Rim memerankan karakter Jae Gyu/ Foto: twitter.com/NetflixKR

Kemudian ada aktor Song Jae Rim yang turut menjadi salah satu pemain dengan karakter yang cukup penting dalam film Yaksha: Ruthless Operations, di mana aktor yang memulai karier di dunia entertainment dengan menjadi model ini memerankan karakter Jae Gyu, yaitu agen Badan Intelijen Nasional Korea yang tergabung dalam tim Black Ops sebagai agen yang bertanggung jawab untuk senjata api dan juga taktik. 

Karakter Jae Gyu sangat mahir dalam menggunakan senjata dan bisa diandalkan untuk mengalahkan musuh-musuh, ia juga sangat menghormati ketuanya, yaitu Ji Kang In.

Aktor Song Jae Rim sendiri merupakan aktor dengan wajah tampan yang sudah sering tampil di berbagai macam judul drama dan memiliki kemampuan akting yang memukau, serta selalu totalitas dalam memerankan karakter yang diperankan.

Salah satunya adalah ketika ia menjadi Jae Gyu di mana ia membuat tubuhnya lebih berotot, menumbuhkan kumis dan janggut, sampai memanjangkan rambutnya lho, Beauties!

Jin Young GOT7 sebagai Jeong Dae

Aktor yang juga seorang idol ini berperan sebagai Jeong Dae, agen termuda dalam Black Ops
Jin Young GOT7 memerankan karakter Jeong Dae/twitter.com/NetflixKR

Setelah keluar dari JYP Entertainment, Jin Young memang memilih untuk lebih aktif berakting dan masuk ke dalam agensi aktor ternama yaitu BH Entertainment dan fokus menjadi aktor.

Yaksha: Ruthless Operations merupakan film pertamanya setelah ia keluar dari agensi lamanya. Dalam film ini, aktor kelahiran tahun 1994 tersebut berperan sebagai Jeong Dae yang merupakan agen termuda dalam tim tersebut.

Berbeda dengan senior-seniornya yang tidak suka dengan kedatangan Han Ji Hoon ke dalam tim, Jeong Dae masih mau beramah-tamah kepada jaksa tersebut bahkan menjelaskan misi dengan detail.

Selain menjadi anggota termuda dalam Black Ops, Jeong Dae juga bertanggung jawab atas peralatan tim. Meskipun screen time Jin Young tidak terlalu banyak dalam film ini, tapi member dari GOT7 ini berhasil menunjukkan kemampuan aktingnya yang memukau, ini tentu saja karena pengalamannya dalam berakting di mana ia melakukan debut aktingnya di tahun 2012.

Lee Soo Kyung sebagai Moon Ju Yeon

Aktris yang terkenal lewat drama Law School ini kembali menunjukkan kemampuan aktingnya lewat film Yaksha: Ruthless Operations dengan berperan sebagai Moon Ju Yeon
Lee Soo Kyung berperan sebagai Moon Ju Yeon/twitter.com/NetflixKR

Selain anggota tim Black Ops, salah satu karakter yang memiliki peran penting dalam film ini adalah Moon Ju Yeon, yang merupakan anak perempuan dari seorang mata-mata yang dibesarkan di Beijing.

Karakternya menjadi penting karena ia yang memegang data identitas dari semua mata-mata Jepang yang ada di dunia. Karakter Moon Ju Yeon yang kuat dan cerdik ini diperankan dengan sangat baik oleh aktris Lee Soo Kyung.

Aktris ini memang sudah cukup banyak membintangi film Korea, dan ia juga pernah membintangi drama Law School sebagai Kang Sol B, jadi pasti kamu tidak asing dengan wajah sang aktris.

Nah, itu dia sederet pemain yang punya peran penting dalam film original Netflix Yaksha: Ruthless Operations, dengan melihat kemampuan akting para pemainnya tersebut tak heran jika film ini bisa sukses saat penayangannya. Kamu sudah pernah nonton filmnya belum nih, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id