sign up SIGN UP

Dijamin Bikin Nyesek, Ini 6 Drakor Romantis Populer dengan Sad Ending yang Wajib Ditonton

Adinda Rizki | Beautynesia
Minggu, 13 Mar 2022 08:30 WIB
Dijamin Bikin Nyesek, Ini 6 Drakor Romantis Populer dengan Sad Ending yang Wajib Ditonton
Jakarta -

Para penggemar K-Drama memang dimanjakan dengan beragamnya genre drama Korea sehingga tak perlu merasa takut akan kehabisan tontonan, sebab masih ada banyak genre yang bisa dieksplor.

Salah satu genre drama Korea yang paling banyak digemari adalah genre romantis, di mana genre romantis tidak hanya menyajikan kisah dengan happy ending saja tetapi juga ada beberapa drama Korea romantis yang memiliki sad ending.

Berikut ini ada sederet drakor sad ending yang dijamin bikin menangis semalaman sampai sembab. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Uncontrollably Fond

Uncontrollably Fond merupakan drama Korea sad ending karena Joon Young meninggal di episode terakhir drama
Drama Korea sad ending Uncontrollably Fond/ Foto: twitter.com/chickcatstore

Tahun 2016 memang telah menyajikan banyak drama berkualitas yang diperankan oleh aktor dan aktris kenamaan, seperti salah satunya adalah drama Uncontrollably Fond yang dibintangi oleh Kim Woo Bin dan Suzy.

Mengisahkan tentang Shin Joon Young (Kim Woo Bin) dan seorang perempuan bernama Noh Eul (Suzy), di mana keduanya merupakan teman sekelas dan teman satu universitas, meskipun begitu hubungan keduanya justru tidak terlalu baik dan keduanya pun akhirnya berpisah.

Namun, ketika Joon Young dan Noh Eul sudah beranjak dewasa, keduanya dipertemukan kembali dalam sebuah proyek film di mana Noh Eul yang berprofesi sebagai produser film dokumenter terlibat dalam pembuatan dokumenter Joon Young yang merupakan seorang aktor sekaligus penyanyi terkenal.

Drama Korea Uncontrollably FondDrama Korea Uncontrollably Fond/ Foto: reddit.com

Dan dengan dipertemukannya kembali keduanya dalam sebuah proyek, membuat Noh Eul menjadi ingat kembali akan masa lalunya dan Joon Young yang menyedihkan. Walaupun dalam beberapa episode terakhir drama keduanya akhirnya berbaikan dan menjadi sepasang kekasih, tetapi drama ini justru berakhir dengan sad ending karena Joon Young yang mengidap penyakit mematikan dan hidupnya memang diprediksi tidak akan berlangsung lama.

Sebagai penutup episode terakhir drama Uncontrollably Fond, Joon Young meninggal dengan tenang di pundak sang kekasih, Noh Eul, setelah sekian lama ia berjuang melawan penyakitnya. Dengan ending scene yang seperti ini, dijamin air mata langsung mengalir deras.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama Moon Lovers memang terkenal akan sad endingnya yang membuat penonton gagal move on
Drama Korea sad ending Moon Lovers/ Foto: twitter.com/dlwlmtn

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan salah satu drama Korea sad ending terbaik karena berhasil membuat orang yang menontonnya berurai air mata dan gagal move on sampai bertahun-tahun. Bahkan, beberapa orang yang merasa tidak puas dengan ending drama ini meminta untuk dibuatkan season keduanya.

Drama yang tayang di SBS pada tahun 2016 ini sempat menggemparkan penggemar K-Drama karena dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan, sebut saja seperti Lee Joon Gi, IU, Kang Ha Neul, Ji Soo, Nam Joo Hyuk, Baek Hyun EXO, Hong Jong Hyun, Kang Ha Na, Seo Hyun, dan masih banyak lagi.

Moon Lovers/Sumber:instagram.com/_.moon_loversMoon Lovers/ Foto: instagram.com/_.moon_lovers

Selain deretan pemainnya yang berkualitas, Moon Lovers juga berhasil memenuhi ekspektasi penonton dengan jalan ceritanya yang luar biasa bagus. Mengisahkan tentang seorang perempuan modern bernama Go Ha Jin yang terlempar ke masa lalu, tepatnya saat zaman Goryeo dan memiliki nama Hae Soo.

Sepanjang drama ini akan menampilkan rumit dan menyedihkannya perjalanan hidup Hae Soo dan percintaannya dengan Wang So, salah satu pangeran istana yang tidak terlalu disukai.

Drama ini sukses membuat penonton sedih karena Hae Soo dan Wang So yang tidak bisa bersatu, ditambah Hae Soo meninggal di zaman Goryeo dan kembali ke dunia modern dengan ingatan yang tidak terhapus sehingga membuatnya merasa sedih dan bersalah karena meninggalkan Wang So sendirian di zaman Goryeo.

Youth of May

Drama Youth of May berakhir dengan sad ending dengan meninggalnya Kim Myung Hee karena ditembak tentara darurat militer
Drama Korea sad ending Youth of May/ Foto: twitter.com/KBS_drama

Drakor sad ending selanjutnya adalah Youth of May, yang memang menjadi bahan perbincangan para pecinta K-Drama di tahun 2021 kemarin. Selain karena mempertemukan kembali Lee Do Hyun dan Go Min Si, Youth of May memiliki genre romance melodrama yang artinya penonton perlu menyiapkan banyak tisu saat menyaksikan drama ini.

Berlatar tahun 1980, Youth of May menceritakan tentang seorang perawat bernama Kim Myung Hee dan mahasiswa kedokteran bernama Hwang Hee Tae, di mana keduanya jatuh cinta pada satu sama lain di tengah peliknya badai konflik Mei 1980 di Korea Selatan.

Drama Korea Youth of MayDrama Korea Youth of May/ Foto: kdramastars.com

Walaupun disuguhkan beberapa momen gemas dan bikin baper dari keduanya, tetapi drama ini berakhir dengan sad ending. Di mana Hee Tae dan Myung Hee harus berpisah di tengah hutan, dan kemudian Myung Hee menemui ajalnya karena ditembak oleh tentara darurat militer saat kericuhan Mei 1980 berlangsung.

Myung Hee meninggal dalam kondisi tidak ada satu pun orang yang dapat menolongnya. Puluhan tahun kemudian, Hee Tae dewasa selalu dirundung perasaan bersedih karena kehilangan perempuan yang dicintainya tersebut.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id