sign up SIGN UP

Dijamin Bikin Nyesek, Ini 6 Drakor Romantis Populer dengan Sad Ending yang Wajib Ditonton

Adinda Rizki | Beautynesia
Minggu, 13 Mar 2022 08:30 WIB
Deretan Drakor Sad Ending yang Bikin Baper, Wajib Nonton!

Deretan Drakor Sad Ending yang Bikin Baper, Wajib Nonton!

Cheese in The Trap

Cheese in The Trap berakhir dengan sad ending karena Yoo Jung dan Hong Seol yang berpisah dan tidak bisa bersatu kembali
Drama Korea sad ending Cheese in The Trap/ Foto: twitter.com/CJnDrama

Diperankan oleh Park Hae Jin dan Kim Go Eun, drama yang tayang di tvN pada tahun 2016 ini memiliki ending yang cukup sedih sekaligus membuat penonton kesal dan gregetan. Menceritakan tentang seorang mahasiswi dengan kondisi finansial yang terbatas bernama Hong Seol, dan seorang senior pria paling populer bernama Yoo Jung, di mana keduanya menjadi dekat seiring waktu berjalan dan akhirnya berpacaran.

Walaupun ketika berpacaran hubungan keduanya tidak begitu mulus, tetapi pada akhirnya mereka selalu berbaikan. Namun, pada akhirnya Seol dan Jung memilih untuk berpisah dan benar-benar tidak pernah bertemu lagi karena keduanya saling merasa kecewa satu sama lain.

Diadaptasi dari Webtoon, Cheese in the Trap merupakan salah satu drama Korea yang menampilkan toxic relationship.Cheese In The Trap/ Foto: instagram.com

Di saat karakter lain memiliki ending yang bahagia, Seol dan Jung justru harus berakhir dengan sad ending di mana Yoo Jung tidak pernah membaca email yang dikirim oleh Seol, ditambah dengan open ending yang sukses membuat penonton emosi.

Record of Youth

Walaupun berhasil pacaran dengan idolanya, tetapi Record of Youth berakhir sad ending karena Hye Jung dan Jung Ha yang fokus pada karier masing-masing
Drama Korea sad ending Record of Youth/ Foto: twitter.com/CJnDrama

Drakor sad ending selanjutnya adalah Record of Youth yang tayang tahun 2020 di tvN, ini merupakan proyek drama terakhir Park Bo Gum sebelum ia melaksanakan wajib militer. Beradu akting dengan aktris kenamaan Park So Dam, dalam drama ini Park Bo Gum berperan sebagai seorang model bernama Sa Hye Jung yang bermimpi untuk menjadi aktor terkenal seperti teman masa kecilnya. Sedangkan Park So Dam berperan sebagai Ahn Jung Ha yang merupakan seorang penata rias sekaligus fans berat Sa Hye Jung.

Sepanjang drama ini akan menceritakan tentang bagaimana Hye Jung yang berusaha mengejar impiannya menjadi seorang aktor dan hubungan Hye Jung dan Jung Ha yang terus berkembang ke arah romantis sampai keduanya berpacaran.

Namun, dalam usaha untuk meniti kariernya ini ada yang perlu Hye Jung relakan, yaitu hubungannya dengan Jung Ha. Di mana hubungan keduanya memang semakin menegang dan banyak konflik hingga keduanya memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.

Kemudian, Hye Jung dan Jung Ha sama-sama berhasil dalam karier masing-masing walaupun hubungan mereka harus kandas dan melepas orang yang dicintai. Drama Record of Youth sukses dicap memiliki sad ending karena kedua pemain utamanya tidak dapat bersatu dan tidak mencoba untuk bersatu kembali di penghujung drama.

Hotel Del Luna

Dibuat gemas akan tingkah Jang Man Wol yang barbar, dan sabarnya Chan Sung, drama ini justru berakhir sad ending dengan berpisahnya pasangan tersebut karena beda alam
Drama Korea sad ending Hotel Del Luna/ Foto: twitter.com/CJnDrama

Hotel Del Luna menjadi proyek drama IU di tahun 2019 setelah membintangi drama My Mister pada tahun sebelumnya. Kali ini, IU beradu akting dengan aktor populer Yeo Jin Goo dalam drama ber-genre romantic comedy dan dark fantasy yang tayang di tvN. Drama ini menceritakan tentang sebuah hotel khusus yang melayani hantu dan terletak di tengah Kota Seoul.

IU berperan sebagai Jang Man Wol, CEO hotel yang cantik namun pemarah. Ia dikutuk untuk mengelola hotel tersebut karena pernah melakukan kejahatan mengerikan yang tidak ia ingat sama sekali.

Man Wol mengelola hotel ini dengan mengantarkan arwah yang tersesat di hotel selama ribuan tahun yang sudah lepas dari masa hukuman. Sedangkan Goo Chan Sung yang diperankan oleh Yeo Jin Goo, merupakan manusia yang menjadi asisten manajer di hotel tersebut, ia bekerja di sana karena kesepakatan yang dibuat oleh ayahnya dan Man Wol beberapa tahun lalu.

Dalam drama ini, penonton dapat menyaksikan betapa lucu dan menggemaskannya hubungan Man Wol dan Chan Sung sampai mulai tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya, dan hubungan mereka pun berlanjut ke arah yang lebih romantis.

Hotel Del Luna/Foto: Instagram/hotel_del_lunaHotel Del Luna/Foto: Instagram/hotel_del_luna

Namun, sayangnya hubungan tersebut tidak berlangsung lama karena Man Wol harus pergi ke akhirat, tempat seharusnya ia berada, dan keduanya berpisah di perbatasan menuju dunia lain dan surga. Perpisahan Man Wol dan Chan Sung inilah yang membuat Hotel del Luna menjadi salah satu drakor sad ending terbaik.

Itulah enam drama Korea romance populer dengan sad ending yang dijamin akan membuat hati ikutan nyesek ketika menontonnya. Sad ending dapat berupa pasangan yang tidak dapat bersatu maupun kehilangan orang yang dicintai untuk selamanya. Dari keenam drama Korea sad ending di atas, mana yang paling membekas menurutmu, Beauties?

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id