STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Dijuluki "King of Sageuk", Ini 5 Karakter Ikonis Lee Joon Gi di Drama Kerajaan yang Populer

Bella Refsy Monica | Beautynesia
Rabu, 25 Jan 2023 19:30 WIB
Dijuluki
Aktor Lee Joon Gi/Foto: soompi.com

Lee Joon Gi telah dikonfirmasi akan didapuk menjadi pemeran utama dalam drama Korea Arthdal Chronicles Season 2. Memiliki aura menawan dengan kemampuan bela diri yang tidak perlu diragukan, aktor kelahiran 1982 itu lagi-lagi mendapatkan peran dalam drama bertema sejarah dengan unsur laga di dalamnya.

Berkat banyaknya drama sageuk yang berhasil ia perankan dengan kualitas aktingnya yang juara, tidak heran jika aktor berbakat satu ini dijuluki sebagai “King of Sageuk”.

Nah Beauties, berikut adalah deretan karakter Lee Joon Gi dalam drama kerajaan yang ikonik dan susah untuk dilupakan. Yuk, simak selengkapnya!

1. Yong Yi di Iljimae (2008)

Berlatar belakang di Dinasti Joseon, Iljimae berkisah tentang Lee Gyeom (Lee Joon Gi), seorang anak laki-laki yang menyaksikan pembunuhan ayahnya secara langsung.

Sejak saat itu, keberadaan hidup Lee Gyeom menjadi menyedihkan dan membuatnya hilang ingatan. Ia kemudian diadopsi oleh seorang mantan pencuri bernama Swe Deol (Lee Moon Shik) dan berganti nama menjadi Yong Yi.

Lee Joon Gi dalam Iljimae
Lee Joon Gi dalam Iljimae/Foto: pinterest.com

Pada suatu hari, Yong Yi berhasil mengingat masa lalunya dan bertekad untuk membalas dendam atas kematian keluarganya. Ia pun menyamar menjadi seorang pencuri untuk memperoleh informasi dengan membobol rumah para bangsawan.

Pada pembobolan pertamanya, ia tidak sengaja meninggalkan sebuah bunga plum. Dengan bukti yang ditemukan oleh petugas, orang-orang mulai memberinya julukan “Iljimae” yang berarti “Satu Tangkai Plum”.

Sejak saat itu, Yong Yi pun meninggalkan sebuah lukisan plum merah untuk menandai kehadirannya setiap kali merampok rumah.

Lee Joon Gi Sebagai Yong Yi
Lee Joon Gi Sebagai Yong Yi/Foto: hellokpop.com

Menjadi pencuri sekaligus membantu orang-orang tertindas, cerita-cerita yang melibatkan Iljimae pun tersebar dan masyarakat mulai memujanya sebagai pahlawan rakyat jelata.

Yong Yi pun merampok lebih banyak bangsawan untuk menyenangkan rakyat di tengah usahanya untuk membalas dendam kepada pembunuh ayahnya.

2. Kim Eun Oh di Arang and The Magistrate (2012)

Lee Joon Gi dan Shin Min Ah dalam Arang and The Magistrate
Lee Joon Gi dan Shin Min Ah dalam Arang and The Magistrate/Foto: viki.com

Beauties pernah mendengar tentang legenda Arang? Yup, Arang and The Magistrate merupakan drama sageuk yang mengadaptasi legenda tersebut. Drama sageuk 20 episode ini dibintangi oleh Lee Joon Gi, Shin Min Ah, Yeon Woo Jin, Kwon Oh Jung, dan Hwang Bo Ra. Tayang di MBC pada 2012 lalu, drama ini juga merupakan comeback Lee Joon Gi setelah menjalani wajib militer.

Lee Joon Gi Sebagai Kim Eun Oh
Lee Joon Gi Sebagai Kim Eun Oh/Foto: asianwiki.com

Drama ini berkisah tentang Kim Eun Oh (Lee Joon Gi), seorang pejabat pemerintah yang memiliki indera keenam sehingga mampu melihat dan mendengar hal-hal tak kasat mata.

Eun Oh bertemu dengan Arang (Shin Min Ah), seorang arwah perempuan yang terbunuh dan memohon kepada Eun Oh agar pria itu menghukum pembunuhnya. Eun Oh pun mencoba untuk memenuhi keinginannya.

Mereka kemudian bekerjasama untuk menemukan pembunuh Arang dan mencari ibu Eun Oh yang telah hilang selama 10 tahun.

3. Park Yoon Kang di Gunman in Joseon (2014)

Lee Joon Gi dan Nam Sang Mi dalam Gunman in Joseon
Lee Joon Gi dan Nam Sang Mi dalam Gunman in Joseon/Foto: viki.com

Tayang pada tahun 2014 silam, Gunman in Joseon adalah drama sejarah dengan unsur laga dan romansa di dalamnya. Drama yang tayang di KBS dengan total 22 episode ini dibintangi oleh Lee Joon Gi, Nam Sang Mi, Yoo Oh Sung, Han Joo Hwan, dan Jeon Hye Bin.

Seperti judulnya, drama ini bercerita tentang seorang ahli tembak yang menjadi pahlawan masyarakat di era Joseon.

Lee Joon Gi dalam Gunman in Joseon
Lee Joon Gi dalam Gunman in Joseon/Foto: imdb.com

Di drama ini, Lee Joon Gi berperan sebagai Park Yoon Kang, seorang ahli pedang yang juga merupakan putra dari pendekar terbaik di abad ke-19 Dinasti Joseon. Pada saat itu, terdapat dua perbedaan kekuatan politik utama yang menyebabkan bermacam konflik.

Karena suatu peristiwa tragis, ayahnya terbunuh dan adik perempuannya dipaksa menjadi budak. Dengan niat balas dendam, Yoon Kang pun memutuskan menjual pedangnya untuk membeli sebuah senapan.

Dalam misi balas dendamnya, ia menjelma menjadi seorang penembak jitu sekaligus pahlawan bagi masyarakat.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE