sign up SIGN UP

Dikenal Sebagai 'Human Chanel', Simak Sumber Kekayaan Jennie BLACKPINK yang Selalu Tampil Mewah

Sierra Muktisari | Beautynesia
Kamis, 06 Jan 2022 11:00 WIB
Dikenal Sebagai 'Human Chanel', Simak Sumber Kekayaan Jennie BLACKPINK yang Selalu Tampil Mewah
caption
Jakarta -

Jennie BLACKPINK menjadi salah satu idol K-Pop yang memiliki pengaruh besar di industri hiburan Korea, khususnya industri musik K-Pop. Bersama grup yang membesarkan namanya, Jennie tak hanya aktif dengan berbagai kegiatan bersama anggota BLACKPINK, namun ia juga turut serta dalam beberapa pekerjaan secara individual.

Di berbagai kesempatan, sang idol K-Pop kerap mencuri perhatian dengan penampilan dan gaya berbusananya yang mewah, bahkan para fans sampai menyebutnya sebagai 'Human Chanel'. Dari berbagai prestasi serta karya yang Jennie hasilkan, ia juga menjadi salah satu idol K-Pop perempuan dengan penghasilan tertinggi.

Melansir Seoul Space, kekayaan Jennie BLACKPINK di tahun 2021 diperkirakan sebesar 10 juta USD atau hampir setara dengan Rp144 miliar. Di tahun 2022 nanti, bisa dipastikan kekayaan sang idol K-Pop bisa meningkat. Simak beberapa sumber kekayaan Jennie BLACKPINK berikut ini!

Project bersama BLACKPINK

Blackpink/Foto: Instagram/blackpinkofficialBLACKPINK/Foto: instagram.com//blackpinkofficial/ Foto:

Sebagai salah satu anggota girl group terkenal BLACKPINK, Jennie dan para anggota lainnya kerap mengerjakan berbagai proyek bersama sebagai sebuah tim. Mulai dari menyelenggarakan konser hingga tur dunia, melakukan pemotretan bersama, menjadi bintang iklan, dan masih banyak lagi.

Tentunya, pendapatan utama Jennie banyak yang ia peroleh dari aktivitasnya bersama grup tersebut.

Endorsements dan Brand Ambassador

Jennie BLACKPINK untuk Hera BeautyJennie BLACKPINK untuk Hera Beauty/ Foto: allure.com

Selain aktivitas bersama grup BLACKPINK, Jennie juga kerap mendapat tawaran berbagai endorsements untuk brand-brand ternama, bahkan hingga menjadi brand ambassador. Jennie BLACKPINK merupakan brand ambassador untuk merek kosmetik mewah asal Korea Selatan, HERA Beauty serta menjadi global ambassador untuk rumah mode ternama, Chanel.

Tak hanya itu, Jennie juga menjadi 'wajah' untuk berbagai brand populer seperti merek smart phone Samsung, brand minuman Chum Churum asal Korea Selatan, bahkan menjadi brand model untuk Dashing Diva, sebuah merek kecantikan untuk produk kuku.

Debut sebagai Penyanyi Solo

Jennie BLACKPINK debut solo di tahun 2018Jennie BLACKPINK debut solo di tahun 2018/ Foto: soundcloud.com

Jennie menjadi anggota BLACKPINK pertama yang menjadi penyanyi solo. Debut di tahun 2018 dengan merilis lagu bertajuk SOLO, debut solo Jennie sukses besar di kancah industri musik Korea, hingga ke kancah internasional.

Lagu tersebut pun memperoleh jumlah streaming yang sangat fantastis melalui platform musik Spotify, bahkan hingga kini meski lagu tersebut telah dirilis lewat beberapa tahun. Tak hanya itu, lagu SOLO berhasil meraih banyak penghargaan dan memuncaki tangga lagu ketika belum lama dirilis.

Bisa dipastikan Jennie mendapat income atau royalti dengan jumlah tak sedikit dari proyek debut solonya tersebut.

Membuka kanal YouTube Pribadi

Jennie BLACKPINKJennie BLACKPINK/ Foto: instagram.com/jennierubyjane

Sejak awal tahun 2021, Jennie BLACKPINK membuka kanal YouTube pribadi dengan nama Jennierubyjane Official. Meski baru mengunggah 7 video berupa vlog kesehariannya, namun channel tersebut sudah memiliki lebih dari 7 juta subscribers, lho.

Tak hanya itu, Jennie juga pastinya memperoleh pendapatan dari kanal YouTube pribadinya, terlebih dengan adanya ad-sense dan jumlah subscribers Jennie yang fantastis.

Berperan sebagai Fashion Editor untuk VOGUE

Jennie BLACKPINK untuk VOGUE Korea Maret 2021Jennie BLACKPINK untuk VOGUE Korea Maret 2021/ Foto: kpopping.com

Tak hanya kerap kali tampil di depan layar, namun Jennie BLACKPINK juga turut serta dalam proses di balik layar, lho. Ketika ia melakukan pemotretan bersama VOGUE Korea, Jennie juga melakukan debutnya sebagai Fashion Editor untuk majalah tersebut.

Jennie terlibat dalam berbagai proses yang ada, mulai dari konsep pemotretan, gaya makeup, gaya rambut, hingga styling. Tak hanya menjadi model untuk majalah tersebut, namun Jennie juga mendapatkan income lainnya sebagai Fashion Editor untuk VOGUE untuk edisi Maret 2021.

[Gambas:Youtube]

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id