sign up SIGN UP

Duh! 4 Tanda Ini Buktikan Kalau Pasangan Belum Mampu Berpikir Dewasa dalam Hubungan

Ruhil Anadiah Sabrina | Beautynesia
Jumat, 30 Jul 2021 13:15 WIB
Duh! 4 Tanda Ini Buktikan Kalau Pasangan Belum Mampu Berpikir Dewasa dalam Hubungan
caption

Dalam menjalin hubungan relationship kita pasti ingin mencari pasangan yang mampu berpikir dan bersikap dewasa. Di mana ketika ada masalah saling dibicarakan baik-baik, bisa menghargai pendapat satu sama lain, dan sebagainya.

Namun bagaimana kalau kita mendapat pasangan yang belum mampu berpikir jauh ke depan? Pasti ini menjadi tantangan tersendiri buatmu. Nah, berikut empat tanda kalau pasangan belum mampu berpikir dewasa dalam menjalani hubungan denganmu. Jangan sampai pasanganmu miliki hal ini ya, Beauties!

1. Sulit Menerima Kritik dari Pasangan

sulit menerima kritik dari pasangan
sulit menerima kritik dari pasangan/pexels.com/Tirachard Kumtanom

Tanda pertama kalau si dia belum bisa bersikap dewasa yaitu, ia sulit untuk menerima kritik atau masukan dari orang lain. Namanya hubungan wajar saja kalau terjadi perbedaan pendapat, sudut pandang, dan cara berpikir antara kamu dan pasangan.

Namun nih kalau pasangan saat diberi saran selalu ia tolak, menganggap pendapatmu tidak benar, dan hanya memikirkan dirinya sendiri itu bukti kalau dia memang belum mampu berpikir matang. Padahal kunci langgeng hubungan itu kalau kita bisa saling mengkomunikasikan. 

2. Tidak Mau Berdiskusi Bersama Ketika Terjadi Masalah

tidak mau berdiskusi saat terjadi masalah
tidak mau berdiskusi saat terjadi masalah/pexels.com/Vera Arsic

Tanda selanjutnya yaitu, ia cenderung egois karena ketika ada masalah ia tidak mau untuk mendiskusikan bersama. Padahal masalah bisa cepat kelar kalau antara kamu dan pasangan bisa saling berdiskusi untuk mencari jalan keluar terbaiknya. Namun kalau dalam mengambil keputusan ia nggak pernah melibatkanmu, saat ada masalah cuma dipendam sendiri, itu artinya ia tidak menghargai keberadaanmu. 

3. Ingin Selalu Lari dari Masalah 

selalu ingin lari dari masalah
selalu ingin lari dari masalah/pexels.com/Vera Arsic

Selain dua poin di atas, tanda selanjutnya pasangan belum mampu berpikir dewasa yaitu, ia selalu ingin lari dari masalah. Padahal dalam hubungan yang namanya pertengkaran, perbedaan pendapat atau pandangan adalah hal yang wajar.

Harusnya itu semua diselesaikan berdua, bukan malah ia selalu menghindar. Kalau sudah begini bagaimana masalah bisa cepat kelar, yang ada jadi semakin melebar dan sulit diselesaikan. Oleh karena itu kamu sebagai pasangannya, harus bisa bersikap bijak. 

4. Tidak Berani Mengakui Kesalahan

tidak berani mengakui kesalahan
tidak berani mengakui kesalahan/pexels.com/Tan Danh

Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, jadi wajar-wajar saja apabila kita punya kesalahan. Nah jika pasangan tidak berani mengakui kesalahan padahal ia terbukti melakukannya tanda kalau dirinya belum mampu berpikir dewasa. Selain itu ia juga selalu berkilah dan nggak pernah mau mengakui perbuatannya tersebut. Ingat manusia itu tempatnya salah, yang terpenting kita mampu mengambil pelajaran dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. 

Itulah tips hubungan untuk mengetahui empat hal yang menandakan kalau pasangan belum mampu berpikir dewasa dalam menjalin hubungan. Jadi, apakah pasanganmu menunjukkan tanda-tanda di atas, Beauties? 

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id