sign up SIGN UP

Duh, Ternyata Jangan Sering Tersenyum di Negara Berikut, Ini Alasannya!

Zulfa Farhuna | Beautynesia
Senin, 13 Jun 2022 10:00 WIB
Duh, Ternyata Jangan Sering Tersenyum di Negara Berikut, Ini Alasannya!
caption

Dimana bumi berpijak, di situ langit dijunjung. Begitulah kata pepatah yang tepat untuk menggambarkan kondisi seseorang saat berlibur di suatu tempat. Sebab, setiap tempat memiliki peraturannya masing-masing.

Jika melanggarnya, tentunya ada akibatnya tersendiri. Entah di cap sebagai orang aneh, dituduh melakukan hal yang tidak-tidak, atau bahkan bisa sampe dipenjara loh!

Bahkan mungkin beberapa peraturan tersebut terdengar aneh. Misalnya saja dilarang sering tersenyum. Padahal senyum sendiri kan memberikan sinyalir positif terhadap penerima. Tapi kenapa malah dilarang? Eitts, penasaran kan? Ini dia daftar negara yang sebaiknya tidak senyum di sembarang tempat

1. Norwegia

salah satu negara skandivania yang indah
Norwegia/fto: pinterest.com/fairytale europe

Norwegia merupakan negara yang masuk dalam kawasan Skandinavia. Pesona alam dan puncak bersaljunya masuk dalam jajaran kelas dunia. Apalagi bagi pecinta wisata langit seperti aurora, Norwegia surganya.

Di lain sisi, wisatawan harus menjaga sikap selama berada disana. Misalnya saja untuk tidak tersenyum kepada semua orang yang ditemui. Sebab, dikutip dari Life in Norway, mereka akan menganggap orang yang tersenyum tak jelas tersebut sedang mabuk ataupun orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

2. Polandia

tersenyum bukanlah hal wajar disini
Polandia/foto: pinterest.com/owl

Sebagai negara yang berada di jantung benua Eropa, Polandia tentu kaya akan perpaduan budaya Eropa masa lalu dan modern. Tapi ternyata, kebanyakan dari masyarakat lokal sana cenderung serius dan kaku dengan orang asing. Jadi dikutip dari Polonization, jangan asal senyum karena tersenyum dengan orang asing dianggap sebagai hal bodoh yang bisanya cuma main-main.

3. Rusia

jangan tersenyum di negara beruang kutub tersebut
Rusia/foto: pinterest.com/How Dare She

Sama seperti dua negara Eropa di atas, orang Rusia terkenal kaku dan dingin terutama pada wisatawan asing. Bahkan jika wisatawan belanja di toko-toko, tak jarang pelayanan toko cenderung melayani tanpa tersenyum.

Oleh karena itu, banyak yang bilang orang Rusia kurang ramah. Padahal, dikutip dari The Atlantic, hal ini termasuk budaya mereka, jadi hargailah.

4. Tiongkok

senyum terhadap orang asing bukanlah hal yang wajar disana
Tiongkok/foto: pinterest.com/Henry Bian

Sebagai negara yang digadangkan sebagai pusat perekonomian Asia, Tiongkok maju dalam banyak hal di dekade terakhir ini. Salah satunya dalam hal pariwisata. Maka tak heran, jika banyak wisatawan asing berdatangan keluar masuk di negeri tirai bambu ini.

Salah satu kebudayaan yang ada di sana adalah orang lokal yang cenderung pendiam dan kaku. Sebab, dikutip dari China Mike, jika tersenyum sembarangan akan dianggap aneh dan menghina.

Wah, ternyata tersenyum ada batasannya juga ya di setiap negara. Gimana nih Beauties, masih tertarik untuk mengunjungi negara-negara indah di atas?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id