sign up SIGN UP

Elegan dan Aesthetic, Ini Cerita di Balik Dekorasi Pernikahan Sivia Azizah yang Mencuri Perhatian

Tim Redaksi Wolipop | Beautynesia
Rabu, 22 Jun 2022 15:30 WIB
Elegan dan Aesthetic, Ini Cerita di Balik Dekorasi Pernikahan Sivia Azizah yang Mencuri Perhatian
Foto: Dok. Instagram @bonjoabadi of @terralogical.
Jakarta -

Pernikahan Sivia Azizah dan Pria Hardie pada 18 Juni 2022 lalu jadi sorotan. Tak hanya karena sang penyanyi tak pernah mengumbar hubungannya dengan suami tapi juga konsep dekorasi dan busana pernikahan keduanya yang mewah, elegan, dan tak biasa. 

Sivia dan Pria memakai busana adat Minang di momen akad nikah. Bernuansa silver, baju pengantin itu dirancang oleh Hands by Jeje. Sivia juga mengenakan suntiang, hiasan kepala khas Minang dari @sanggarminangdjusmari.

pernikahan Sivia Azizah dengan Pria Hardie.pernikahan Sivia Azizah dengan Pria Hardie./ Foto: Dok. Instagram @prayogoputra__.

Sedangkan dekorasi pernikahan Sivia Azizah terlihat bold, aesthetic, mewah dan elegan, berbeda dari yang lain karena jarang digunakan oleh pasangan pengantin. Melalui unggahan di akun Instagram Story, eks personel girlband Blink ini mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa menuangkan ide untuk konsep pernikahan yang ia inginkan dengan temannya dari SMP, yaitu Liko Sukhoy Dwihandoko.

Pernikahan Sivia AzizahPernikahan Sivia Azizah/ Foto: Instagram

"Since kita berteman dari SMP, itu juga yang membuat kita dapat mengkomunikasikan dengan mudah apa yang ada di kepala kita masing-masing in terms of concept untuk wedding gue. Dan akhirnya ketemu lah 3 keywords untuk wedding gue dan Priam yaitu Kultur (karena gue tetap ingin menangkap adat Minang di akad nikah), minimalis, dan elegan," ungkap Sivia.

Dekorasi pernikahan Sivia Azizah viral dan menjadi perbincangan di media sosial. Ia sengaja membuat konsep dekorasi yang sesuai dengan kepribadiannya. Sivia menegaskan bagi kamu yang ingin menikah bisa berani mengekspresikan dan membuat acara yang memang sesuai dengan dirimu sendiri.

Liko menuturkan pemilihan bahan dasar dekorasi juga menjadi konsiderasi utama dalam pencapaian rancangan desain pernikahan. Hingga akhirnya Liko dan Sivia bertemu dengan Airyliv Decoration yang membantu dalam penyesuaian bahan sampai dengan eksekusi.

"Tidak hanya itu kami pun bekerjasama dengan salah satu home furniture bernama Palem Living bersama Shirley, Vicky & Chichi," tambah Liko.

dekorasi pernikahan Sivia Azizah.dekorasi pernikahan Sivia Azizah./ Foto: Dok. @likosukhoyd.

Dalam mewujudkan dekorasi pernikahan impian Sivia Azizah, Liko menggunakan bahan velvet. "Di sini kami mencoba menciptakan ruang yang dapat menampilkan kesederhanaan dalam suasana elegan namun tetap statement, yang ditampilkan, terlihat dari ragam tekstur yang dipilih mulai dari bahan drape velvet, silver wire sampai dengan silver foil," lanjutnya lagi.

Airyliv Decoration yang ikut membuat dekorasi pernikahan Sivia Azizah mengungkap kisah soal proses rumit saat mencari bahan velvet yang cantik. "Mencari bahan velvet untuk weddingnya sampai ke penjuru Jakarta. Soalnya bahan bagus dengan warna secantik ini lagi agak susah banget. Lalu kita mesti cari beads di Mangga Dua. Supaya dapetin warna yang sesuai dengan tema. Ada di Mangga Dua dan di Mayestik," tulis Airyliv Decoration melalui Instagram Story.

Liko kemudian melanjutkan cerita inspirasi di balik rancangan pernikahan Sivia dan Pria. Dia mengatakan salah satu inspirasinya dari album terbaru Sivia Azizah.

Seperti apa cerita di balik album Sivia yang jadi inspirasi dekorasinya? Baca selengkapnya di sini, Beauties. 

---

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id