sign up SIGN UP

Fakta Cedars-Sinai Medical Center, Rumah Sakit Mewah Amerika yang Jadi Pilihan Nikita Willy untuk Melahirkan

Tyas Arini | Beautynesia
Selasa, 08 Mar 2022 12:00 WIB
Fakta Cedars-Sinai Medical Center, Rumah Sakit Mewah Amerika yang Jadi Pilihan Nikita Willy untuk Melahirkan
caption

Melalui kanal YouTube-nya, Nikita Willy memaparkan rencananya untuk melahirkan di Amerika. Aktris cantik ini ternyata memilih melahirkan di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, California.

Rumah sakit ini memang memiliki predikat sebagai salah satu rumah sakit terbaik di Amerika dan menjadi langganan artis-artis papan atas. Seperti apa Cedars-Sinai Medical Center ini lainnya? Yuk, simak faktanya di bawah ini!

1. Langganan Selebriti Dunia

Cedars-Sinai Medical Center
Cedars-Sinai Medical Center / foto: cedars-sinai.org

Dilansir dari detikcom, Cedars-Sinai Medical Center sering menjadi rumah sakit melahirkan bagi artis-artis dunia seperti The Kardashian, Kylie Jenner, Beyonce hingga Victoria Beckham.

Nikita Willy juga mengungkapkan dokter yang akan menangani persalinannya sudah menjadi langganan para artis. Nikita akan ditangani oleh dokter Thais Aliabadi, di mana Kylie Jenner dan istri John Legend, Chrissy Teigen pernah bersalin dibantu oleh dr. Aliabadi. 

2. RS Terbaik ke-6 di Amerika 

RS Terbaik ke-6
RS Terbaik ke-6 / foto: cedars-sinai.org

Dilansir dari Health US News, Cedars-Sinai Medical Center menempati ranking ke-6 rumah sakit terbaik di Amerika dan menempati ranking ke-2 untuk California. Selain itu, rumah sakit ini juga menempati ranking ke-11 nasional untuk spesialisasi medis dewasa.

Di tahun 2009, Cedars-Sinai Medical Center mendapatkan peringkat Most Preferred Hospital for All Health Needs, oleh penduduk Los Angeles. 

3. Melayani Hampir 100 Tahun

Lorong Cedars-Sinai Medical Center
Lorong Cedars-Sinai Medical Center / foto: hok.com

Siapa sangka Cedars-Sinai saat ini usianya mendekati 100 tahun? Dilansir dari website Cedars-Sinai, rumah sakit ini dibangun pada tahun 1902 hanya dengan 12 tempat tidur di lingkungan Angelino Heights di Los Angeles.

Saat ini, Cedars-Sinai sudah melayani lebih dari 1 juta orang tiap tahun dengan lebih dari 4.500 dokter dan perawat, serta 1.500 proyek penelitian yang sedang berjalan. 

4. Memiliki Kamar Suite yang Mahal

Kamar Suite yang Mahal
Kamar Suite yang Mahal / foto: mirror.co.uk

Dilansir dari detikcom, biaya per malam untuk kamar persalinan suite di Cedars-Sinai Medical Center adalah sekitar Rp38 juta. Para perempuan yang ingin melahirkan di Cedars-Sinai Medical Center bisa meng-upgrade kamar suite-nya dengan 3 tempat tidur dan 2 kamar mandi, menjadi harga kisaran Rp54 juta per malam.

Selain fasilitas kamar suite yang sangat bagus, fasilitas di Cedars-Sinai juga memanjakan para ibu yang melahirkan, seperti salon dan manicure-pedicure. 

5. Sebagai Pusat Ilmu Kesehatan Akademik Multispesialis

Cedars-Sinai Health Lab
Cedars-Sinai Health Lab / foto: hok.com

Cedars-Sinai Medical Center juga dikenal sebagai pusat ilmu kesehatan akademik multispesialis. Di rumah sakit ini melatih pada profesional medis lebih dari 80 residensi dan menyediakan beasiswa di bidang khusus dan subspesialisasi, serta program pascasarjana.

Selain itu, Cedars-Sinai juga menyediakan teknologi dan fasilitas untuk dokter dan ilmuwan yang melakukan proyek penelitian ataupun uji klinis.

Kelima fakta di atas cukup membuktikan rumah sakit untuk melahirkan yang dipilih Nikita Willy merupakan pilihan yang tepat ya, Beauties. Kita doakan semoga persalinan Nikita Willy berjalan dengan lancar, ya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id