sign up SIGN UP

Fakta Menarik Drama The Silent Sea yang Dibintangi Gong Yoo, Sukses Bikin Penonton Berdecak Kagum

Neysa Alicia | Sabtu, 15 Jan 2022 15:00 WIB
Fakta Menarik Drama The Silent Sea yang Dibintangi Gong Yoo, Sukses Bikin Penonton Berdecak Kagum
The Silent Sea, merupakan proyek terbaru Gong Yoo sebagai pemeran utama setelah hampir 5 tahun vakum/ foto: instagram.com/netflixkr
Jakarta -

Siapa yang sudah kangen dengan Gong Yoo? Aktor tampan ini akhirnya kembali muncul dalam serial drama sebagai tokoh utama, setelah kurang lebih 5 tahun terakhir. Berbeda dari proyek-proyek sebelumnya, kali ini Gong Yoo akan mengajak penonton "berlibur" ke luar angkasa, tepatnya menyusuri permukaan bulan!

The Silent Sea, merupakan proyek terbaru Gong Yoo, sekaligus menjadi serial original Netflix terbaru. Selain Gong Yoo, serial yang resmi dirilis pada tanggal Desember 2021 lalu ini juga dibintangi oleh Be Do Na, Lee Joon, Kim Sun Young, Lee Mu Saeng, dan masih banyak lagi.

The Silent Sea bercerita tentang petualangan sebuah tim elit yang dikirim ke Stasiun Penelitian Bulan Balhae untuk mempelajari bagaimana cara manusia agar tetap bertahan hidup. Namun rencana mereka berubah setelah menghadapi berbagai hal-hal misterius yang menyebabkan kematian.

Selain ceritanya yang membuat penonton penasaran, The Silent Sea menjadi semakin menarik karena diproduksi secara sungguh-sungguh menggunakan berbagai teknologi canggih yang membuat penonton bisa melihat situasi di bulan secara nyata. Sebelum menonton dramanya, intip dulu yuk, fakta-fakta menarik The Silent Sea berikut ini!

1. Adaptasi dari Film Pendek

foto: instagram.com/netflixkr
The Silent Sea/ foto: instagram.com/netflixkr

Bukan dari serial Webtoon atau novel, The Silent Sea diadaptasi dari sebuah film pendek yang sebelumnya merupakan proyek dari sutradara Choi Hang Yong, yang berjudul The Sea of Tranquility. Film pendek ini cukup sukses dan sempat mendapatkan atensi besar dalam ajang Mise-en-Scene Short Film Festival yang ke-13, pada tahun 2014 lalu.

Kesuksesan tersebut yang mendorong Choi Hang Yong ingin menggarap ulang film ini menjadi sebuah series, sehingga ia menggaet penulis Park Eun Kyo untuk memperdalam naskahnya.

2. Serial Korea Pertama dengan Latar Bulan

foto: instagram.com/netflixkr
The Silent Sea/ foto: instagram.com/netflixkr

Berbeda dengan film atau drama Korea lainnya yang mengambil tema luar angkasa, The Silent Sea menjadi drama Korea pertama yang mengambil latar di permukaan bulan. Menurut Choi Hang Yong, latar tempat The Silent Sea menjadi lebih spesifik, dan menyajikan berbagai macam kejadian di bulan yang mungkin selama ini tidak banyak diketahui orang. Bahkan agar detail permukaan bulan terlihat semakin nyata, staf produksi The Silent Sea rela mempelajari data dan gambar bulan dari NASA.

3. Diproduksi dengan Teknologi VFX

foto: instagram.com/netflixkr
The Silent Sea/ foto: instagram.com/netflixkr

Dengan tema luar angkasa dan latar permukaan bulan, The Silent Sea juga menjadi drama Korea pertama yang diproduksi menggunakan virtual mutakhir dan teknologi VFX sehingga gambar yang dihasilkan terlihat semakin realistis di layar kaca.

Melalui teknologi ini, para pemain juga dapat menyaksikan langsung visual yang akan ditampilkan di layar, sehingga memberikan sensasi yang berbeda jika hanya menggunakan green screen saja. 

4. Menggunakan Kostum Astronot Sungguhan

foto: instagram.com/netflixkr
Para pemeran di The Silent Sea/ foto: instagram.com/netflixkr

Agar semakin totalitas, seluruh aktor dan aktris dalam The Silent Sea ternyata harus menggunakan kostum astronot sungguhan. Bahkan kostum tersebut memiliki bobot seberat 8,5 kg, lho!

Agar terbiasa dan nyaman mengenakan kostum astronot, para pemain harus menjalani latihan terlebih dahulu sebelum proses syuting dimulai, untuk menghadapi gravitasi yang rendah. Selain itu, mereka juga belajar bagaimana cara berjalan di luar angkasa agar semakin terlihat seperti astronot sungguhan.

5. Gong Yoo Rela Membuat Tato Demi Perannya

foto: instagram.com/netflixkr
Gong Yoo di The Silent Sea/ foto: instagram.com/netflixkr

Selama ini, Gong Yoo dikenal sebagai aktor yang sering memerankan tokoh pria idaman yang romantis, dengan citra "bersih". Kali ini lewat The Silent Sea, Gong Yoo mencoba melepaskan image tersebut dan membuat dirinya terlihat lebih tangguh sesuai dengan tokoh yang ia perankan.

Gong Yoo bahkan rela melalukan berbagai hal demi karakter tentara ini, dengan membuat kulitnya terlihat lebih cokelat dan membuat tato di bagian lehernya. 

Nah, untuk kamu yang belum menyaksikan The Silent Sea, kamu bisa menyaksikannya di platform Netflix ya, Beauties!

[Gambas:Youtube]

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id