Pada Jum'at, (17/9) lalu, boy group asuhan SM Entertainment, NCT 127 resmi melangsungkan comeback mereka dengan album terbaru bertajuk Sticker. Kembalinya NCT 127 ini disambut antusias tidak hanya oleh NCTZen (sebutan untuk penggemar NCT), namun juga para penggemar musik K-Pop yang lain. Setelah dirilis, nama NCT 127 langsung jadi trending di media sosial.
Banyak hal menarik yang terdapat dalam music video (MV) Sticker, seperti alunan seruling yang menggoda telinga. Tidak cuma itu, ternyata ada fakta-fakta lain yang tidak kalah menarik dari album terbaru Taeyong, Taeil, Yuta, Johnny, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan ini, Beauties! Apa saja, ya?
1. Persiapan Lebih dari 1 Tahun
foto: twitter.com/NCTsmtown_127 |
NCT merupakan grup yang memiliki banyak unit. Akhir tahun lalu, grup yang sekarang beranggotakan total 23 orang ini melakukan comeback besar-besaran sebagai satu grup dengan album bertajuk Resonance. Setelah unit NCT Dream sukses comeback beberapa waktu lalu, kehadiran NCT 127 juga jadi ditunggu-tunggu oleh para NCTZen.
Berbeda dari album-album mereka sebelumnya, Sticker disiapkan oleh para anggota NCT 127 selama kurang lebih satu setengah tahun! Ini merupakan album pertama mereka selama pandemi berlangsung. Bahkan Taeyong dan Mark juga ikut andil dalam pembuatan lirik rap pada lagu-lagu di dalam album ini.
Demi mengobati rasa rindu penggemar dengan membuat sesuatu yang "segar", Taeyong dan member lainnya rela mengundur comeback mereka hingga jadilah Sticker dengan total 11 lagu bernuansa Hip-Hop dan R&B.
2. Makna Lagu yang Cocok untuk si Bucin
foto: twitter.com/NCTsmtown_127 |
Jika dilihat dari MV, Sticker memiliki konsep yang lebih simpel dari lagu-lagu NCT 127 lainnya. Namun, koreografi yang ditarikan para anggota menjadi kekuatan dalam lagu ini. Bicara soal lagu, pasti ada makna di balik Sticker, Beauties.
Lagu ini bercerita tentang romansa sepasang kekasih yang selalu ingin bersama, tidak ingin berpisah sedetik pun dan saling menempel seperti stiker. Cocok banget buat kalian yang sedang dimabuk cinta, ya!
3. Banjir Pre Order dan Viewers
foto: twitter.com/NCTsmtown_127 |
Sudah lama dinantikan penggemar, kembalinya boy group NCT 127 kali ini benar-benar menuai prestasi yang membanggakan. Pada hari pertama pre-order dibuka, album Sticker sudah mencapai angka penjualan sebanyak 1,3 juta eksemplar.
Terhitung hingga Rabu, (15/9) lalu, album ini sudah terjual sebanyak 2,12 juta eksemplar, di mana statusnya masih pre-order. Selain banjir pre-order, MV Sticker juga banjir viewers di YouTube, lho. Hingga Rabu, (22/9), MV ini sudah ditonton sebanyak 49 juta kali.
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!