STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Film 'Decision to Leave' Tak Masuk Nominasi Oscar 2023, Tuai Berbagai Respon dari Para Penggemar Film

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Rabu, 25 Jan 2023 16:30 WIB
Film 'Decision to Leave' Tak Masuk Nominasi Oscar 2023, Tuai Berbagai Respon dari Para Penggemar Film
Film Korea Decision to Leave (2022)/ Foto: The Movie Database

Nominasi ajang Piala Oscar 2023 baru saja diumumkan pada Selasa, (24/1) waktu Indonesia oleh pihak The Academy of Motion Pictures and Science (AMPAS).

Melansir CNN Indonesia, terdapat beberapa kategori untuk nominasi lengkap Piala Oscar 2023 mulai dari Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Supporting Actor, Best Actress, Best Supporting Actress, Best Adapted Screenplay, Best Original Screenplay, dan masih banyak lagi.

Salah satu film yang 'memborong' banyak nominasi di Piala Oscar 2023 kali ini ialah Everything Everywhere All at Once dengan jumlah 11 nominasi, Beauties.

Berbicara mengenai nominasi Piala Oscar 2023, beberapa penggemar film baru-baru ini menyorot tentang film Decision to Leave, Beauties. Film tersebut disutradarai oleh Park Chan Wook, salah satu sutradara kenamaan asal Korea Selatan yang telah dikenal berbagai karyanya.

Film Korea Decision to LeaveFilm Korea Decision to Leave/ Foto: The Movie Database

Mulai dari Old Boy, Thirst, Lady Vengeance, hingga The Handmaiden. Melansir Allkpop, Park Chan Wook pun menjadi salah satu pembuat film terkemuka yang telah menerima penghargaan seperti Cannes Jury Prize, Cannes Best Director Award, dan masih sebagainya.

Usai beberapa tahun, Park Chan Wook pun comeback melalui film Decision to Leave yang dirilis tahun 2022 lalu. Film tersebut berhasil menuai kesuksesan dan membuat banyak penggemar film kagum berkat storyline yang intens bahkan dikenal hingga di kancah internasional.

Salah satunya dinominasikan untuk Golden Globe Non-English Film Award hingga Critics' Choice Foreign Language Film Award. Sayangnya, Decision to Leave belum berhasil masuk dalam nominasi Piala Oscar 2023 ini.

Melalui akun sosial media, beberapa penggemar dan kritikus film pun menyampaikan kekecewaan dan kritikan mereka karena Decision to Leave yang tak termasuk dalam nominasi final seperti melansir Allkpop.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE