sign up SIGN UP

Fitur Baru WhatsApp: Bisa Keluar Grup Diam-diam hingga Atur Siapa Saja yang Bisa Lihat Status Online, Hore!

Nadya Quamila | Beautynesia
Rabu, 10 Aug 2022 05:44 WIB
Fitur Baru WhatsApp: Bisa Keluar Grup Diam-diam hingga Atur Siapa Saja yang Bisa Lihat Status Online, Hore!
caption
Jakarta -

WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi bertukar pesan secara online yang paling populer. Selain tampilannya yang minimalis, WhatsApp juga menghadirkan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan penggunanya untuk meningkatkan pengalaman berkomunikasi. Kabar terbaru, ada beberapa fitur baru WhatsApp yang akan segera diluncurkan, salah satunya pengguna bisa keluar dari grup secara diam-diam!

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan fitur baru WhatsApp yang berkaitan dengan privasi pengguna. Nantinya, pengguna bisa keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam, mengontrol siapa saja yang bisa melihat status online, dan mencegah screenshot atau tangkapan layar pada pesan yang diatur dengan fitur "view once" atau yang hanya bisa dilihat sekali. 

"Fitur privasi baru segera hadir di WhatsApp. Keluar dari grup tanpa memberi tahu semua orang, kontrol siapa yang dapat melihat saat Anda online, mencegah tangkapan layar saat melihat pesan dengan fitur view once," ungkapnya melalui Instagram Story di akun @zuck, Selasa (9/8).

Fitur baru WhatsApp yang fokus pada privasi penggunaFitur baru WhatsApp yang fokus pada privasi pengguna/ Foto: Tangkapan Layar/Instagram/zuck

Menurut Zuckerberg, fitur terbaru tersebut akan membantu menjaga privasi dan kenyamanan pengguna saat bertukar pesan, layaknya sedang berkomunikasi secara langsung.

"Kami akan terus membangun cara baru untuk melindungi pesan Anda dan menjaganya tetap pribadi dan aman seperti percakapan tatap muka," tambahnya.

Fitur Baru WhatsApp: Bisa Keluar dari Grup Diam-diam

whatsappIlustrasi/ Foto: freepik.com/freepik

Jika kamu tergabung dalam sebuah grup WhatsApp yang membuatmu tidak nyaman, entah karena terlalu ribut atau hal lainnya, kamu mungkin ingin segera leave group alias keluar dari grup. Mungkin terdengar mudah untuk melakukannya, kamu hanya perlu klik tombol 'leave group'.

Namun bagi sebagian orang, hal tersebut tidak sesederhana itu; ada rasa tidak enak untuk keluar dari grup. Sebab, begitu kamu keluar dari grup, semua pengguna WhatsApp bisa megetahui hal tersebut: terpampang jelas nama pengguna yang baru saja keluar dari grup.

Nah, dengan adanya fitur baru WhatsApp yang akan segera diluncurkan, mungkin bisa menjadi angin segar bagi mereka yang ingin keluar dari grup namun ada rasa tidak enak. Dalam waktu dekat, kamu bisa keluar dari grup secara diam-diam dan tanpa rasa malu, canggung, atau tidak enak dengan orang lain!

Cari tahu fitur whatsApp yang masih belum diketahui banyak orang/foto:pexels.com/AntonIlustrasi/ Foto: Freepik

Kepala produk WhatsApp Ami Vora mengatakan fitur terbaru ini adalah bagian dari fokus aplikasi yang memiliki warna hijau ini untuk membangun fitur produk yang memberdayakan orang untuk memiliki lebih banyak kontrol dan privasi atas pesan mereka.

"Kami percaya WhatsApp adalah tempat paling aman untuk melakukan percakapan pribadi," katanya, dilansir dari BBC.

"Tidak ada layanan pesan global lain pada skala ini yang menyediakan tingkat keamanan ini untuk pesan, media, pesan suara, panggilan video, dan cadangan obrolan pengguna mereka," tambahnya.

Tak hanya keluar grup secara diam-diam, fitur lainnya juga mengedepankan privasi pengguna, yaitu mengontrol siapa saja yang bisa melihat status online, dan mencegah screenshot atau tangkapan layar pada pesan yang diatur dengan fitur "view once" atau yang hanya bisa dilihat sekali. 

Dilansir laman BBC, fitur terbaru WhatsApp ini akan segera diluncurkan dalam bulan ini. Wah, siapa, nih, yang udah nggak sabar untuk cobain fitur terbaru di WhatsApp? Kita nantikan bersama ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id