sign up SIGN UP

Forbes Merilis 10 Drama Korea yang Paling Banyak Ditonton di Netflix, Kamu Sudah Nonton Semua?

Tyas Arini | Beautynesia
Selasa, 21 Dec 2021 19:45 WIB
Forbes Merilis 10 Drama Korea yang Paling Banyak Ditonton di Netflix, Kamu Sudah Nonton Semua?
caption

Di tahun 2021, drama Korea menyumbang subscribers yang cukup banyak untuk layanan streaming Netflix. Penonton tidak hanya disajikan film dan series dari barat namun juga dari Korea Selatan.

Penggemar drakor juga mengharapkan lebih banyak lagi drama atau series Korea yang digarap Netflix. Seperti halnya, Squid Game, yang menjadi series yang paling banyak ditonton di Netflix.

Forbes baru-baru ini merilis 10 drama Korea yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2021 ini. Ada drama Korea apa saja?

1. Squid Game

Squid Game
Squid Game / foto: hancinema.net

Squid Game menceritakan tentang ratusan pemain yang terjebak utang besar kemudian secara tiba-tiba menerima undangan aneh. Undangan tersebut adalah undangan bermain permainan anak-anak. Walaupun hadiah yang ditawarkan berjumlah besar, namun nyawa menjadi taruhannya. 

Dengan tema survival game, Squid Game menjadi series nomor 1 yang paling banyak ditonton di Netflix. Drakor ini dibintangi oleh Lee Jung-Jae, Park Hae-Soo, Jung Ho-Yeon dan Wi Ha-Jun.

2. Hellbound

Hellbound
Hellbound / foto: hancinema.net

Hellbound menceritakan tentang manusia yang menghadapi fenomena supranatural, di mana orang-orang bisa mendengar ramalan kapan mereka mati. Ketika saatnya tiba, malaikat maut datang dan membunuh mereka.

Sejak fenomena atau kutukan ini terjadi, dunia menjadi kacau balau. Diadaptasi dari webtoon yang berjudul sama, Hellbound diperankan oleh aktor papan atas, Yoo Ah In.

3. My Name

My Name
My Name / foto : hancinema.net

Setelah pembunuhan ayahnya, Yoo Ji-woo bertekad untuk membalas dendam. Ia pun bergabung bersama Dongcheon, salah satu bandar narkoba terbesar di Korea.

Atas perintah Choi Mu-jin, bos Dongcheon, Ji-woo menyamar masuk ke kepolisian mencari pembunuh ayahnya. Drakor My Name dibintangi rising star, Han So-hee, Park Hee-soon dan Ahn Bo-hyun.

4. Vincenzo

Vincenzo
Vincenzo / foto: hancinema.net

Drama yang dibintangi oleh Song Joong-ki dan Jeon Yeo-been ini memiliki rating yang cukup tinggi di Korea. Vincenzo menceritakan seorang mafia consigliere, Vincenzo Cassano atau pengacara mafia dari Italia yang terbang ke Korea untuk menghindari konflik keluarga dan mengambil emas dari penguasa China yang terkubur di Geumga Plaza.

Namun, jalan untuk mengambil emas tidaklah mudah. Vincenzo justru berseteru dengan penghuni Geumga Plaza dan terlibat dengan pengacara Hong Cha-young. Cha-young meminta bantuan Vincenzo untuk melawan Babel Group.

5. Sweet Home

Sweet Home
Sweet Home / foto: hancinema.net

Memiliki genre horor, Sweet Home mengisahkan Cha Hyun-soo yang meninggalkan rumahnya dan pindah ke apartemen setelah tragedi keluarga. Namun, setelah itu monster mulai mencoba memusnahkan umat manusia. Penghuni apartemen yang terjebak di dalam gedung berusaha bersembunyi dari serangan para monster. Mereka melawan monster dan melindungi diri untuk bertahan hidup.

Sweet Home juga diadaptasi dari webtoon yang berjudul sama. Drama Sweet Home ini dibintangi oleh Song Kang, Lee Jin-wook, Lee Si-young dan Lee Do-hyun.

6. Love Alarm

Love Alarm
Love Alarm / foto: hancinema.net

Memiliki premis cerita yang unik, drama Love Alarm berkisah tentang teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk menemukan cinta melalui aplikasi. Di mana aplikasi ini akan memberi tahu penggunanya ketika seseorang dalam jarak 10 meter memiliki perasaan romantis terhadap mereka.

Cerita Love Alarm ini berkutat pada main cast, yang diperankan oleh Kim So-hyun, Jung Ga-ram dan Song Kang. Love Alarm juga diadaptasi dari webtoon berjudul sama karangan Chon Kye-young.

7. Hometown Cha Cha Cha

Hometown Cha Cha Cha
Hometown Cha Cha Cha / foto: hancinema.net

Setelah kehilangan pekerjaannya, Yoon Hye-jin, dokter gigi muda yang cantik, pindah ke desa tepi laut, Gongjin, di mana ia ingin memulai hidup yang baru. Selama tinggal di Gongjin, Hye-jin bertemu dengan Hong Du-sik, seorang pemuda yang dikagumi di desa tersebut karena melalukan banyak pekerjaan dan membantu orang tua. Tanpa disadari Hye-jin mulai jatuh cinta dengan Du-sik.

Salah satu drama romantis yang paling banyak ditonton di Netflix adalah drakor Hometown Cha Cha Cha. Dibintangi Shin Min-ah dan Kim Seon-ho, drama ini merupakan remake dari film Korea, Mr. Handy, Mr. Hong di tahun 2004.

8. Nevertheless

Nevertheless
Nevertheless / foto: hancinema.net

Kisah drama Nevertheless berputar pada tokoh Yoo Na-bi, seorang perempuan yang patah hati dan tak percaya lagi cinta, dengan Park Jae-eon, seorang pria playboy yang genit dan tidak ingin berkomitmen untuk suatu hubungan.

Keduanya memulai hubungan romansa yang tidak pasti. Drama yang sempat viral di Netflix ini dibintangi oleh Han Soo-hee sebagai Na-bi dan Song Kang sebagai Jae-eon.

9. Run On

Run On
Run On / foto: hancinema.net

Drama Run On mengisahkan Ki Seon-gyeom, mantan sprinter nasional yang kini bekerja sebagai sports agent. Di dalam perjalanan karirnya, Seon-gyeom justru bertemu dengan Oh Mi-joo, seorang subtitle translator.

Drama yang dibintangi oleh Im Si-wan, Shin Se-kyung, Choi Soo-young dan Kang Tae-oh ini memiliki genre romantis dengan visual yang cantik.

10. Sisyphus: The Myth

Sisyphus: The Myth
Sisyphus: The Myth / foto: hancinema.net

Memiliki label "JTBC's 10th Anniversary Special Drama", drama Sisyphus : The Myth menceritakan perjalanan Han Tae-seul, seorang insinyur jenius yang mencoba menemukan keberadaan kehidupan yang tersembunyi di dunia.

Di dalam perjalanannya, Tae-seul bertemu dengan Kang Seo-hae, yang bersedia melalukan perjalanan panjang dan berbahaya untuknya. Memiliki genre fantasy drama, Sisyphus : The Myth dibintangi oleh Park Shin-hye dan Cho Seung-woo

Nah, itu dia 10 drama Korea yang paling banyak ditonton di Netflix, menurut Forbes. Beauties sudah nonton drakor mana saja, nih?

[Gambas:Youtube]

------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id