sign up SIGN UP

Gampang Baper Saat PDKT? Atasi dengan Cara Ini, Ladies!

Ayuliy Lestari | Kamis, 10 Dec 2020 20:30 WIB
Gampang Baper Saat PDKT? Atasi dengan Cara Ini, Ladies!
caption

Menemukan pasangan yang tepat memang bukan hal mudah. Terkadang ketika kamu sudah merasa cocok pada saat PDKT, tiba-tiba dia menghilang begitu saja. Padahal kamu sudah tampil semaksimal mungkin untuk membuatnya tertarik.

Ketika dia melakukan ghosting, kamu mulai mencari-cari letak kesalahanmu saat berkencan bahkan beberapa teman sudah siaga mendengarkan curhatanmu. Coba perhatikan lagi sebenarnya dia yang menghilang atau kamu yang terlalu baper?

Bisa saja karena kamu terlalu berharap banyak padahal hubungan kalian masih sebatas pendekatan. Sebenarnya perasaan baper sangat wajar dan bisa dirasakan siapa saja, namun agar tidak berlebihan ada beberapa cara yang perlu dilakukan. 

Menikmati Setiap Prosesnya

PDKT anti baper
Boyfriend/freepik.com

Sadar atau tidak, terkadang sikapmu seolah memaksa si dia untuk menerima kamu sebagai pasangannya. Jika masih pada tahap pendekatan sebaiknya jangan terlalu menaruh hati dan berharap banyak, Ladies. Semua orang yang menjalani PDKT tentu saja mengharapkan hubungan yang lebih serius nantinya. Tapi semua itu butuh proses.

Nikmati saja prosesnya dan jangan memaksa gebetan untuk serius dalam waktu singkat. Bisa saja dia belum siap atau masih ingin mengenalmu lebih jauh. Jadi sebaiknya hindari terlalu berharap karena PDKT masih merupakan tahap awal.

Jangan Hanya Fokus dengan Gebetan

PDKT anti baper
Women/freepik.com

Ketika masih pada tahap PDKT sebaiknya jangan terlalu fokus dengan si dia. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, dibanding terus-menerus memikirkannya lebih baik cobalah untuk memprioritaskan hidupmu sendiri.

Sambil PDKT, kamu juga perlu bersenang-senang dengan sahabat, menjalankan hobi dan meng-upgrade diri. Ketika kamu terlihat lebih menarik secara otomatis si dia yang akan semakin aktif.

Sadari Kekurangan Gebetan

PDKT anti baper
Boyfriend/freepik.com

Terkadang perasaan baper tidak bisa dihindari, jika kamu sudah merasakannya, cobalah untuk menyadari kekurangan gebetan. Menyadari kekurangannya bisa membantumu bersikap realistis dan tidak terbawa ekspektasi berlebihan. Jadi tidak ada salahnya jika kamu membuat list kekurangan gebetan untuk menepis perasaan baper yang berlebihan.

[Gambas:Instagram]

Cari Tahu Apa Sebenarnya Keinginanmu

PDKT anti baper
Boyfriend/freepik.com

Ketika kamu merasa sangat menyukainya, kamu perlu tahu apa yang sebenarnya kamu inginkan. Bisa saja karena kamu sedang butuh kehadiran seseorang, bisa saja karena kamu sedang kesepian atau dia memang sosok pria idaman kamu?

Ketika hatimu sedang dikuasai oleh perasaan suka atau ketertarikan dengan sosoknya, segera gunakan logika agar kamu tetap bisa bersikap rasional. Kamu perlu tahu apa yang benar-benar kamu butuhkan dari pria yang saat ini menjadi gebetanmu.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, dijamin kamu tidak akan mudah baper dan terburu-buru menjalin hubungan dengan seseorang. Karena belum tentu sosok yang kamu sukai adalah pria yang tepat untukmu, Ladies.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id