sign up SIGN UP

Hari dan Jam Terbaik Melamar Kerja, yang Baru Lulus Perlu Tahu Nih!

Fina Prichilia | Beautynesia
Selasa, 07 Sep 2021 15:30 WIB
Hari dan Jam Terbaik Melamar Kerja, yang Baru Lulus Perlu Tahu Nih!
caption
Jakarta -

Untuk memperbesar kemungkinan dipanggil HRD, maka kamu perlu memerhatikan waktu terbaik saat melamar kerja.

Kamu nggak mau juga kan kalau sudah melamar ke mana-mana tapi belum juga berbuah manis? Waktu melamar itu sendiri juga jadi hal penting selain memerhatikan pembuatan CV yang menarik.

Kapan Waktu Terbaik Melamar Kerja?

melamar kerja pandemi/sumber:pexels.comKiat melamar kerja. /Foto:pexels.com

Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) lewat akun resmi Instagramnya memberi petunjuk bagi pelamar kerja, baik yang baru lulus (fresh graduate) atau kamu yang memang lagi mencari pekerjaan baru, Beauties.

Adapun hari terbaik untuk melamar kerja yakni Senin atau Selasa dibandingkan hari lainnya. Menurut Kemnaker, ini bukan hanya sekadar mitos jadi 'hari yang baik', tapi opini ini didasari pada urutan dalam proses melamar kerja.

Jam Terbaik:

JamKenali waktu terbaik melamar kerja/ Foto: Unsplash.com

Sementara jam terbaik untuk kamu yang sedang melamar kerja adalah pukul 10.00-11.00 dan pukul 14.00-15.00. Waktu ini dianggap optimal lho, Beauties.

Dan karenanya, kalau kamu kebetulan lagi menemukan lowongan kerja menarik saat sore atau malam hari, kamu bisa menunggu hingga esok harinya di jam-jam yang telah disebutkan tadi.

Nah, mulai hari ini coba kita terapkan ya, Beauties! Jadi jangan lagi kamu kirimkan e-mail ke beberapa kantor saat tengah malam ya. Karena hal itu dianggap tidak sopan. Selain itu, kamu juga perlu memerhatikan etika menulis e-mail yang baik dan benar.

Beberapa di antaranya tuliskan subjek yang jelas, menggunakan salam pembuka dan tujuan kamu mengirimkan CV dengan baik, dan yang juga perlu jadi perhatian adalah alamat email-mu.

Akan lebih profesional bila menggunakan alamat e-mail¬†yang jelas dan mudah dibaca. Seperti¬†pakai nama lengkap, contoh '[email protected]'.


Our Sister Site

mommyasia.id