STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Hindari, 5 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Bisa Hancurkan Reputasi di Tempat Kerja! Duh, Apa Saja?

Ullya Muflihatin | Beautynesia
Rabu, 25 Jan 2023 13:00 WIB
Hindari, 5 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Bisa Hancurkan Reputasi di Tempat Kerja! Duh, Apa Saja?

Oprah Winfrey, Warren Buffet, Bill Gates, dan sederet orang hebat lainnya menjadi sosok yang dikenal dunia karena punya reputasi yang memukau. Tentu tidak mudah mempertahankannya dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk membangunnya. Berkat kerja keras dan kebiasaan baik yang dibangun, mereka mampu menjadi sosok inspiratif yang dikagumi banyak orang.

Jika kamu ingin jadi orang yang dihormati dan punya reputasi bagus di tempat kerja seperti nama-nama di atas, ada beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu jauhi karena bisa menghancurkan reputasi. Dilansir dari CNBC Make It, berikut ulasannya!

5 Kebiasaan Ini Bisa Hancurkan Reputasi di Tempat Kerja

1. Mengambil Jalan Pintas

Mengambil jalan pintas
Mengambil jalan pintas/ Foto: unsplash/ ThisisEngineering RAEng

Jalan pintas bukanlah cara tepat untuk mendapatkan reputasi bagus, Beauties. Sebaliknya kamu dapat menampilkan karyamu yang berkualitas, menggambarkan diri sebagai seorang yang bijaksana, dan bernilai.

Memang dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk belajar, berlatih, dan kerja keras. Namun peluangnya sangat besar karena hanya sedikit orang yang mau melakukannya. 

2. Malu Akan Kegagalan

Pencegahan stres oleh pakar kesehatan mentah/ Foto: unsplash.com/ Jirapong ManustrongIlustrasi/Foto: unsplash.com/ Jirapong Manustrong

Tidak perlu malu apabila kamu mengalami kegagalan. Jika kamu hanya fokus pada kegagalan, maka kamu akan menyembunyikan semua usaha hebatmu yang lalu dan akan membuatmu semakin terpuruk.

Dalam sebuah kegagalan, ada proses baik di dalamnya. Kamu akan belajar mencari tahu apa yang salah dan memperbaikinya, sehingga di masa mendatang tidak akan lagi melakukan kesalahan yang sama.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE