STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Hyunjoo Eks-APRIL Ungkap Pembullyan yang Diterimanya

Istikhomah | Beautynesia
Senin, 19 Apr 2021 20:30 WIB
Hyunjoo Eks-APRIL Ungkap Pembullyan yang Diterimanya

Baru-baru ini dunia hiburan Korea Selatan dihebohkan dengan kasus perundungan yang dilakukan oleh para artis serta idol K-POP. Mengejutkannya lagi, artis yang dikenal ramah dan baik, menjadi para pelaku perundungan. Salah satunya Naeun April yang disebut-sebut melakukan bullying.

Tak lama kemudian, secara mengejutkan Hyunjoo Ex-April mengungkap kasus perundungan yang dialaminya. Hyunjoo sendiri disebut-sebut sebagai korban bullying yang dilakukan oleh Naeun dan member April lainnya. Seperti apa berita terbarunya ? Berikut ulasannya!

Awal Mula Kasus Bullying Terungkap

Hyunjoo, mantan member April/Sumber:instagram.com/hyun.joo_lee
Hyunjoo, mantan member April/Sumber:instagram.com/hyun.joo_lee

Perundungan yang dialami Hyunjoo pertama kali diungkapkan oleh adik laki-lakinya. Kasus tersebut dituliskan lewat postingan pada 28 Februari 2021. Di tanggal 1 Maret, seseorang membagikan postingan kasus tersebut di forum online. Dalam postingan tersebut menyebut jika Hyunjoo menjadi korban rundungan oleh teman-temannya di April.

Tidak hanya itu, di postingan berikutnya juga menyebut jika Naeun April diklaim menjadi pelaku intimidasi saat sekolah dasar. Postingan tersebut makin ramai karena kasus bullying tengah marak dibicarakan. Hal tersebut membuat berbagai proyek Naeun dihentikan.  DSP Media yang menjadi agensi dari April membantah tuduhan tersebut. Bahkan mereka juga mengumumkan akan mengambil tindakan hukum terhadap fitnah dan informasi palsu.

Ungkap Kronologi Setelah 7 Tahun Diam

Hyunjoo, Korban Bullying/Sumber:instagram.com/hyun.joo_lee
Hyunjoo, Korban Bullying/Sumber:instagram.com/hyun.joo_lee

Cukup lama diam dan tidak menanggapi konflik yang beredar, Hyunjoo akhirnya angkat bicara. Hyunjoo sendiri mengungkap kasus perundungan tersebut lewat akun instagram pribadinya pada tanggal 18 April 2021. Potongan tulisannya yaitu :

"Hai, ini Lee Hyun Joo. Setelah melalui banyak kejadian, sebenarnya aku takut mengeluarkan pendapat sendiri. Bahkan sekarang ini, aku sangat ketakutan. Di satu sisi, agensiku merilis pernyataan yang berbeda dari fakta, mereka menggugat adikku, yang masih muda, serta kenalanku. Ortu pelaku bahkan telah mengirimiku pesan teks bernada menyalahkan."

Alami Perundungan Hingga Berniat Akhiri Hidup

Hyunjoo, Artis Korban Bullying /Sumber:instagram.com/hyun.joo_lee
Hyunjoo, Artis Korban Bullying /Sumber:instagram.com/hyun.joo_lee

Hyunjoo mengakui jika kronologi bullying sudah lama terjadi. Kasus tersebut dimulai tahun 2014 lalu ketika Hyunjoo melakukan persiapan debut grup. Perundungan terjadi hingga tahun 2016 ketika artis cantik ini keluar dari April. Tidak hanya masalah fisik, tapi mental Hyunjoo cukup diuji akibat perundungan berupa pelecehan verbal, ejekan dan kebencian dari rekannya. 

Hyunjoo mengaku terpuruk ketika orang tuanya ikut menengahi masalah bullying. Rundungan yang diterimanya makin para dari para pelaku. Hyunjoo juga menyebut jika agensi mengetahui hal tersebut, tapi tidak mengambil tindakan. Artis cantik ini bahkan berniat untuk mengakhiri hidup karena tidak cukup kuat menghadapi masalah yang dialami. 

Mundur dari APRIL dan Mendapatkan Citra Buruk

Mantan Member April/Sumber:instagram.com/hyun.joo_lee
Mantan Member April/Sumber:instagram.com/hyun.joo_lee

Keluarnya Hyunjoo dari April memang mengejutkan. Bahkan, ia mundur ketika April tengah melakukan promosi untuk lagu terbarunya. Di balik cerita tersebut, Hyunjoo mengaku jika ia diminta untuk mundur dari grup. Agensi juga memaksanya untuk membuat pernyataan tertulis. Dalam pernyataan tersebut Hyunjoo keluar karena lebih memilih fokus untuk berkarir di dunia akting. Sayangnya, setelah keluar dari April, ia tidak diizinkan melakukan apapun dan kontrak masih berlangsung.

Buntut Panjang Setelah Kasus Terkuak

Mantan Member April/Sumber:instagram.com/hyun.joo_lee
Mantan Member April/Sumber:instagram.com/hyun.joo_lee

Setelah kasus terkuak, ada banyak ancaman yang didapatkan Hyunjoo dan keluarga. Bahkan menurut Hyunjoo, DSP Media menggugat adiknya lantaran mengungkap kasus tersebut. Sementara pihak agensi menyebut jika pernyataan Hyunjoo merupakan pernyataan sepihak dan jauh dari kebenaran. 

DSP Media juga menyebut jika member April lain juga mendapatkan kesulitan akibat masalah bullying tersebut. Agensi April sendiri akan mengusut tuntas masalah ini dan membuktikan jika anggota April tidak bersalah. Kasus ini juga akan dibawa ke jalur hukum.

Perundungan di Korea Selatan menjadi kasus besar sejak awal tahun 2021 ini. Apalagi setelah terungkapnya atlet yang melakukan bullying. Kasus ini makin menjadi-jadi setelah artis papan atas ikut menjadi pelaku. Semoga konflik perundungan ini segera mereda dan tidak kembali terulang. Setuju Ladies?

(mel/mel)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE