sign up SIGN UP

Ingin Wangi Tahan Lama? Semprotkan Parfum di 8 Titik Ini agar Harum Seharian

Raudiya Nurfadilah | Beautynesia
Senin, 20 Dec 2021 17:00 WIB
Ingin Wangi Tahan Lama? Semprotkan Parfum di 8 Titik Ini agar Harum Seharian
caption

Parfum merupakan salah satu benda yang sering kita gunakan sehari-hari karena bisa menambah kesegaran pada tubuh dan dapat menambah rasa percaya diri bagi pemakainya. Namun, terkadang wangi parfum yang digunakan hanya tercium saat kita menyemprotkan di awal pemakaian dan tidak bertahan lama.

Beauties, cara agar wangi parfum bisa bertahan lama sebenarnya bukan dengan banyak menyemprotkannya ke tubuh dan pakaian, karena memakai parfum juga ada triknya. Nah, berikut ini ada beberapa titik yang bisa kamu semprotkan agar wanginya dapat bertahan lama.

Rambut

Rambut bisa menjadi titik semprot parfum agar tahan lama
Rambut bisa menjadi titik semprot parfum agar tahan lama/ Foto: Pexels/ Element5 Digital

Parfum cenderung menempel pada serat, yang pada dasarnya bahan penyusun tersebut juga ada pada rambut, maka titik penyemprotan agar wangi parfum tahan lama bisa dilakukan di rambut.

Mengutip laman Times of India, untuk menyemprotkannya tidak langsung begitu saja tetapi ada triknya yaitu dengan menyemprotkan pada sisir atau sikat rambut. Hal tersebut dilakukan karena kandungan alkohol pada parfum bisa membuat rambutmu menjadi kering.

Bagian dalam Siku

Pada bagian ini merupakan lokasi di tubuh di mana pembuluh darah paling dekat dengan kulit. Titik ini bisa memancarkan panas yang bisa membantu memproyeksikan aroma dari kulitmu ke udara di sekitar.

Di Belakang Bagian Atas Telinga

Belakang telinga bisa menyebarkan aroma parfum
Belakang telinga bisa menyebarkan aroma parfum/ Foto: Pexels/ Karolina Grabowska

Kamu juga bisa menyemprotkan parfum di belakang bagian atas telinga karena titik tersebut lebih berminyak yang cenderung bisa menahan parfum lebih baik dan membantu menyebar lebih lama.

Belakang Lutut

Area belakang lutut merupakan salah satu titik nadi, lebih hangat, dan lembut yang sempurna untuk disemprotkan parfum serta menangkap aroma yang kuat. Sepanjang hari, aroma dari parfum akan menyebar ketika kamu menyilangkan kaki atau berjalan.

Bagian Leher

Menyemprot parfum di bagian leher bisa wangi seharian
Menyemprot parfum di bagian leher bisa wangi seharian/ Foto: Pexels/ Andrea Piacquadio

Leher merupakan tempat paling tepat untuk disemprotkan parfum karena pada bagian ini memiliki peran untuk membuatmu tetap wangi seharian. Mengutip dari Self, jika kamu memiliki kulit yang sensitif maka memakai parfum tanpa mengaplikasikannya langsung ke tubuh tetapi bisa disemprotkan pada benda seperti kalung.

Pusar

Mungkin masih asing untuk menyemprotkan parfum di bagian pusar, tetapi pada titik tersebut bisa memancarkan panas yang akan meningkatkan aroma dan sempurna untuk memberikan aroma parfum lebih baik. Kamu bisa menyemprotkan beberapa kali di bagian tersebut agar wanginya selalu menyebar dan tahan lama.

Betis

Betis bisa menyegarkan kembali aroma parfum
Betis bisa menyegarkan kembali aroma parfum/ Foto: Pexels/ Andrea Piacquadio

Jika kamu menggunakan celana pendek atau pakaian yang memperlihatkan kaki, maka kamu bisa menyemprotkan parfum di bagian betis karena gesekan antara kaki ketika kamu berjalan bisa menciptakan kehangatan dan menyegarkan kembali aroma parfum sepanjang hari.

Pergelangan Kaki

Beauties, sebelum menggunakan sepatu favorit, kamu bisa menyemprotkan parfum pada kaki karena pada titik tersebut selalu bergerak sehingga dapat membantu memproyeksikan panas dan menyebarkan aroma ke mana pun kaki kamu melangkah.

Beberapa titik itulah yang bisa kamu semprotkan parfum sehingga wanginya bisa tahan lama. Ada sedikit tips nih Beauties, sebelum menyemprotkan parfum, kamu bisa mengoleskan body lotion atau petroleum jelly agar wanginya bisa tahan seharian.

[Gambas:Youtube]

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id