BILLBOARD
970x250

Ini 7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Karakter Pemalu, Nggak Perlu Minder Lagi Ya!

Ni Made Dwi Agustina | Beautynesia
Senin, 18 Oct 2021 08:00 WIB
Ini 7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Karakter Pemalu, Nggak Perlu Minder Lagi Ya!

Memiliki pekerjaan yang cocok dan nyaman adalah satu yang diharapkan bagi para calon pekerja. Mencari pekerjaan yang cocok untuk kita tentu tidak mudah, misalnya perlu mencari tahu latar belakang tempat kerja tersebut, para pegawainya, lingkungan kerja, dan sebagainya.

Salah satu hambatan dalam memilih pekerjaan adalah ketidakcocokan dengan karakter kita, misalnya memiliki rasa tidak percaya diri saat bertemu banyak orang atau memiliki karakter pemalu. Lalu, bagaimana solusinya? Berikut Career Match menghimpunnya untuk kamu.

Bidang Kehutanan

Pekerjaan bidang kehutanan
Pekerjaan bidang kehutanan/ sumber: freepik.com/ freepik

Bagi kamu yang merasa kurang memiliki rasa percaya diri untuk bersosialisasi dengan banyak orang, keahlian dalam bidang kehutanan bisa menjadi salah satu pilihan pekerjaan kamu. Pekerjaan pada bidang kehutanan lebih banyak menghabiskan waktu di hutan dengan memiliki tanggung jawab untuk melindungi dan melestarikan hutan beserta satwa yang tinggal di sana.

Penulis

Pekerjaan sebagai penulis
Pekerjaan sebagai penulis/ sumber: freepik.com/ DCStudio

Penulis dikenal juga sebagai seorang pengamat. Dalam hal ini, kamu dapat melakukan pekerjaan hanya dengan diri sendiri. Hal tersebut dikarenakan pekerjaan sebagai penulis lebih banyak menggunakan alat-alat kerja dalam mengerjakan tugasnya, seperti laptop, buku, pena, dan masih banyak lagi. Bahkan, pekerjaan berdasarkan kepribadian pemalu satu ini juga bisa dilakukan di rumah saja atau work from home. 

Akuntan

Pekerjaan sebagai akuntan
Pekerjaan sebagai akuntan/ sumber: freepik.com/ rawpixel.com

Seseorang yang berkarir sebagai akuntan juga tidak perlu berada dalam lingkungan yang ramai. Secara umum, pekerjaan sebagai akuntan lebih banyak menghabiskan waktu sendiri dan bekerja menggunakan laptop, seperti mengerjakan spreadsheet dan formula. Kemudian, mereka juga cenderung bekerja di dalam ruangan, sehingga tidak terlalu menghabiskan waktu dengan dengan banyak orang atau bersosialisasi.

Peneliti

Pekerjaan sebagai peneliti
Pekerjaan sebagai peneliti/ sumber: freepik.com/ DCStudio

Pekerjaan sebagai seorang peneliti memang memerlukan banyak waktu untuk berpikir sendiri. Peneliti akan menghabiskan waktunya sendiri hanya untuk melakukan eksperimen atau mengerjakan penemuan baru.

Bisa dikatakan, pekerjaan ini cocok untuk orang yang kurang menyukai lingkungan sosial, misalnya orang-orang pemalu. Pekerjaan sebagai peneliti juga lebih banyak menghabiskan waktu di dalam laboratorium dan tidak perlu bekerja dengan banyak orang.

Insinyur

Pekerjaan sebagai insinyur
Pekerjaan sebagai insinyur/ sumber: freepik.com/ freepik

Pekerjaan insinyur dikenal sebagai pekerjaan yang lebih menekankan pada kemampuan dalam menciptakan sesuatu, bukan dalam segi keterampilan. Dalam hal ini, insinyur juga lebih banyak menghabiskan waktunya sendiri atau tidak selalu berada dalam keramaian agar fokus dalam membuat sebuah proyek. Maka, jika kamu merasa lebih nyaman berada di lingkungan kerja yang tidak memerlukan banyak orang, pekerjaan ini bisa kamu coba.

Peternak

Pekerjaan sebagai peternak
Pekerjaan sebagai peternak/ sumber: freepik.com/ lookstudio

Untuk kamu yang memiliki krisis kepercayaan diri untuk bersosialisasi dengan banyak orang, pekerjaan satu ini bisa kamu coba. Pekerjaan sebagai peternak lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengurus hewan-hewan, seperti memberikan makanan, memantau kesehatan, membesarkan hewan, dan sebagainya. Kamu juga bisa memperoleh penghasilan dari hasil ternak dan tidak perlu berada di lingkungan ramai untuk bekerja sebagai peternak.

Ahli Komputer

Pekerjaan sebagai ahli komputer
Pekerjaan sebagai ahli komputer/ sumber: freepik.com/ DCStudio

Ahli komputer merupakan salah satu tipe pekerjaan yang ideal untuk karakter pemalu. Terlebih lagi di jaman sekarang yang serba digital, pekerjaan yang berhubungan dengan dunia digitalisasi dapat menjanjikan. Pada pekerjaan ini, kamu perlu memahami bahasa-bahasa komputer, misalnya saat pengoperasian komputer.

Beauties, itulah daftar pekerjaan yang cocok untuk kamu yang punya karakter pemalu. Dari ketujuh pekerjaan di atas, mana yang cocok untuk kamu?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE