STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Ini Lho Hal yang Perlu Kamu Tanyakan Saat Tes Make Up Pengantin

Ika Dyah | Beautynesia
Sabtu, 27 Oct 2018 08:00 WIB
Ini Lho Hal yang Perlu Kamu Tanyakan Saat Tes Make Up Pengantin
Setiap calon pengantin tentu ingin tampilan terbaik dalam momen istimewa sekali seumur hidup mereka. Tak hanya gaun pengantin, make up pengantin kedudukannya juga sama pentingnya dalam pernikahan. So, luangkan waktu untuk melakukan tes make up dan tanyakan beberapa hal yang menurut kamu penting untuk ditanyakan saat tes rias pengantin. Apa saja itu?

1. Jangan Lupa Tanyakan Biaya


Sebelum memutuskan rias make up pengantin yang kamu inginkan wajib dong tanyakan biayanya. Bahkan sah-sah saja kok kalau kamu meminta diskon atau meminta paket yang digabung dengan prewedding agar lebih hemat. Jika kamu mengambil paketan, tanyakan juga ke perias atau MUA kira-kira jasa apa saja yang akan kamu dapatkan. Komunikasi di awal dengan perias atau MUA adalah hal yang penting agar tak menyesal di kemudian hari. Jangan pernah terlena juga dengan kalimat  biaya menjadi urusan belakangan. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak kamu inginkan, misalnya pembengkakan biaya dari budget awal yang telah kamu siapkan.

 


Foto: https://www.halomoney.co.id

2. Tanyakan Produk Apa Saja yang Dipakai


Setiap perias atau MUA rias pengantin tentunya akan memilih produk make up yang berbeda-beda. Oleh karena itu tanyakan terlebih dahulu kira-kira produk apa saja yang mereka pakai. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan beberapa produk kosmetik yang tidak cocok dengan kulitmu. Kalau memang produknya aman dan cocok,bisa kamu lanjutkan memakai jasa rias make up pengantin tersebut. Namun, jika tidak cocok dengan produk-produknya sebaiknya jangan dipaksa dan kamu boleh mencari perias lainnya. 

 


Foto: https://www.popbela.com

3. Tanyakan Gaya Make Up Pengantin yang Akan Dihadirkan Perias


Sebelum bertanya hal ini tentunya kamu utarakan dulu tema pernikahan yang kamu inginkan. Hal ini untuk memastikan agar perias atau MUA mengerti keinginan kamu. Tentunya tema pernikahan juga disesuaikan dengan waktu dan lokasi pernikahan. Hal ini nantinya juga berpengaruh pada rias make up pengantin yang akan dihadirkan. Jangan hanya berpaku pada foto contoh riasan yang kamu inginkan saja. Kamu juga perlu memeriksa portofolio dan media sosial perias. Dengan cara ini, kamu jadi tahu make up yang perias tampilkan, kelebihannya dan kemampuannya untuk menyesuaikan dengan gaya yang kamu inginkan, entah itu tradisional, modern atau syar'i. 

 


Foto: https://www.hipwee.com

4. Tanyakan Masalah kulit


Jika kamu memiliki masalah kulit sebaiknya utarakan pada perias dan tanyakan apakah baik-baik saja dengan hal itu? Kiranya si perias atau MUA nanti harus siap dengan keadaan kulit kamu. Namun, jika masih ada waktu tanyakan pada perias apakah kamu perlu melakukan perawatan pada wajah sebelum hari pernikahan? Tentunya, ketika kulit kamu sehat akan menambah aura kecantikan riasan pernikahanmu. 

 


Foto: https://www.feedme.id

5. Tanyakan Apakah Perias Selalu Menggunakan Bulu Mata Palsu dan Melakukan Cukur Alis?


Saat tes make up dan sebelum melakukan make up pengantin sesungguhnya, kamu juga perlu menanyakan apakah MUA yang kamu pilih selalu menggunakan bulu mata dan melakukan cukur alis? Hal ini dikarenakan tidak semua orang nyaman dengan bulu mata palsu dan cukur alis dan mungkin salah satunya adalah kamu. Jika perias bisa mengakalinya ketika kamu tidak mau memakai bulu mata palsu atau cukur alis maka lanjutkan memakai jasanya.  

 


Foto: https://kawaiibeautyjapan.com

6. Cek Kondisi Baju dan Aksesoris


Hal terakhir yang perlu kamu tanyakan dan mungkin bisa kamu lihat sendiri saat tes make up adalah kondisi baju dan aksesoris yang akan kamu gunakan saat pernikahanmu nanti. Pastikan semua dalam kondisi baik, jangan sampai ada yang karatan, sobek atau mengelupas. Kamu berhak meminta yang terbaik agar penampilanmu sempurna di hari pernikahanmu.

 


Foto: https://www.tokopedia.com
(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE