sign up SIGN UP

Inspiratif! CXO Media Luncurkan Platform Baru untuk Dorong Generasi Muda Berkontribusi dan Jadi Lebih Baik

Nadya Quamila | Kamis, 13 Jan 2022 11:45 WIB
Inspiratif! CXO Media Luncurkan Platform Baru untuk Dorong Generasi Muda Berkontribusi dan Jadi Lebih Baik
CXO Media Luncurkan Platform Baru untuk Generasi Muda/Foto: Dok. CXO Media
Jakarta -

Era digital yang serba cepat dan canggih menghadirkan begitu banyak peluang dan kesempatan baru. Bukan hanya bagaimana memanfaatkan peluang tersebut, namun bagaimana menjadikan peluang yang diraih menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak adalah hal yang tak kalah penting.

CXO Media menjawab tantangan tersebut dengan segera meluncurkan sebuah platform baru bernama cxomedia.id. Platform ini tidak hanya memberikan informasi dan berbagai konten menarik dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, namun juga mendorong anak muda untuk memberikan kontribusi nyata bagi Tanah Air.

Ingin Menginspirasi dan Berikan Experience Lebih

CXO Media Luncurkan Platform Baru untuk Generasi MudaCXO Media Luncurkan Platform Baru untuk Generasi Muda/ Foto: Dok. CXO Media

Pandemi COVID-19 tidak menghalangi Putri Tanjung, founder dan CEO dari CXO Media untuk terus berkarya dan melahirkan inovasi baru.

"CXO Media ini mulai di masa pandemi lewat YouTube, menghadirkan program yang inspiratif tapi juga entertaining. Dan tujuannya selalu sama, yaitu untuk empower anak muda Indonesia dan memberikan pengalaman serta perspektif yang berbeda," ungkap Putri Tanjung dalam Press Conference CXO Mediaverse di Gedung CXO, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (12/1).

Program tersebut rupanya diterima dengan baik oleh anak-anak muda, terutama Gen Z. Akhirnya, Putri dan tim merasa memiliki tanggung jawab untuk memberikan experience yang lebih kepada mereka. Oleh karena itu, lahirlah cxomedia.id untuk generasi muda di Indonesia.

"Bukan hanya bisa menonton video-video, tapi juga lebih dari itu. Kita tambahkan teknologi di mana kita semua berinteraksi dengan videonya, bisa pilih plot, belanja. Misal lihat baju MCnya lucu, terus kita klik kemudian bisa dibeli. Artikel-artikelnya juga akan dibacakan (audio) oleh para VO dan kontributor juga," tambahnya.

Hadir dengan 3 Pilar Menarik: Interest, Insights, dan Inspire

Platform cxomedia.id hadir dengan tiga pilar, yakni Interest, Insights, dan Inspire, yang akan memberikan pengalaman baru dengan hadirnya tulisan yang dapat didengarkan, berbagai konten video interaktif, exclusive live streaming event, serta sensasi berbelanja online yang berbeda.

Tidak hanya sekadar memberikan informasi, namun cxomedia.id juga berupaya untuk menyuguhkan informasi yang dikemas dengan lebih detail.

"Jadi ketika berbicara suatu isu, kita nggak menjadi yang paling cepat menayangkan, tapi juga paling cepat menganalisanya," papar Iyas Lawrence selaku Editor in Chief CXO Media.

"Mungkin jaman dulu anak muda bertarung dengan ujung tombak. Dan sekarang ujung tombaknya adalah media, karena pemikiran dan penulisan anak muda itu sangat penting untuk orang pahami," tambahnya.

Mengusung Nilai Women Empowerment

CXO Media Luncurkan Platform Baru untuk Generasi MudaCXO Media Luncurkan Platform Baru untuk Generasi Muda/ Foto: Dok. CXO Media

Lantas, apa yang membuat cxomedia.id berbeda dengan media lainnya?

Menurut Putri, yang membedakan cxomedia.id dengan media lain ada pada experience lebih yang ditawarkan serta nilai-nilai yang dijunjung tinggi, salah satunya adalah women empowerment.

"Media ini fondasinya adalah values. Valuesnya banyak dan media kita punya promises. Jadi media kita setiap tahun harus menghasilkan kontribusi nyata. Contoh, kita punya value women empowerment, kita support UMKM, dan tahun ini we promise to invest in 100 women entrepreneurs, kita juga janji membuat sekolah di desa untuk anak-anak bisa belajar.

"cxomedia.id nggak cuma media, tapi community to give back and contribute to our nation," ungkap Putri.

CXO Media Luncurkan Platform Baru untuk Generasi MudaCXO Media Luncurkan Platform Baru untuk Generasi Muda/ Foto: Dok. Beautynesia

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menilai hadirnya platform baru CXO Media ini bisa membantu membangun ekosistem yang mendukung karya anak muda.

Menurut Erick, generasi muda saat ini cenderung konsumtif, namun tidak produktif. Hal inilah yang diharapkan dapat berubah. Dan media memiliki peranan penting dalam hal tersebut.

"Media ke depannya akan semakin digital dan interaktif. Dan sangat penting untuk melahirkan media yang bertanggung jawab serta prinsip check and balance tidak boleh hilang," ungkapnya.

Hadirkan LANY dan NIKI di Acara Peluncuran

Platform cxomedia.id ini dapat diakses pada 22 Januari 2022 mendatang bersamaan dengan acara virtual peluncurannya. Berkolaborasi dengan BNI dan Indomie, acara ini akan diramaikan oleh berbagai program menarik, nih, Beauties!

Seperti Leader on Leaders: Wejangan Bapak bersama Ir. H. Joko Widodo, Sharlini Eriza Putri, Andhyta F. Utami, Sabda P.S, dan Aldi Haryopratomo yang akan dipandu oleh Putri Tanjung di Istana Bogor.

Lalu ada pula program terbaru CXO Media, Her Voice bersama Kamila Andini, Suci Apriani, Aeshnina Azzahra, dan Hannah Al Rashid. Dan yang tak kalah menarik, terdapat program spesial Ngobrol Sore Semaunya (NSS) yang menghadirkan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung yang disiarkan langsung dari Stadium Utama Gelora Bung Karno

Last but not least, acara virtual peluncuran cxomedia.id juga akan menghadirkan musisi internasional LANY dan NIKI, serta kolaborasi antara Raisa dan Nonaria juga akan semakin menyemarakkan acara CXO Mediaverse.

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id