sign up SIGN UP

Instagram Down! Ini Cara Kembalikan Akun IG Setelah Deactive dan Selalu Gagal Login

Rini Apriliani | Beautynesia
Selasa, 28 Jun 2022 12:30 WIB
Instagram Down! Ini Cara Kembalikan Akun IG Setelah Deactive dan Selalu Gagal Login
caption
Jakarta -

Instagram menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan. Ada banyak konten keseharian, kesukaan, dan lainnya yang tersedia. Berbagai fitur pun disediakan untuk semakin memanjakan para penggunanya.

Salah satu fitur yang disediakan adalah Nonaktifkan Akun Instagram. Fitur ini membuat akun Instagrammu tidak aktif sementara waktu. Nantinya, bisa dikembalikan lagi jika memang diinginkan. 

Banyak orang yang memanfaatkan fitur ini untuk 'healing' sejenak dari pengaruh media sosial. Namun sayangnya, belakangan ini Instagram down dan membuat kesulitan untuk akses kembali akun Instagram yang dinonaktifkan. 

Keluhan Instagram down ini pun mendadak ramai di Twitter dengan tagar #instagramdown, yang telah ramai sejak Selasa dini hari (28/6).

Ini Cara Kembalikan Akun Instagram Usai Deactive

Cara Kembalikan Akun Instagram Setelah DeactiveCara Kembalikan Akun Instagram Setelah Deactive/ Foto: Dok. Rini Apriliani

Banyak netizen yang mengeluh sulit akses ke Instagram. Beauties, ini dia cara kembalikan akun Instagram usai deactive dan gagal login. Simak yuk!

1. Bukan Aplikasi Instagram di ponsel.

2. Saat proses login, pilih 'Dapatkan bantuan untuk login' yang berada di bagian bawah.

3. Lalu masukkan nama pengguna Instagram, pilih 'Selanjutnya'.

4. Klik 'Coba cara lain'. Nantinya akan tertera beberapa kontak untuk memulihkan akun Instagrammu, Beauties. 

Cara Kembalikan Akun IG Setelah Deactive dan Selalu Gagal LoginCara Kembalikan Akun IG Setelah Deactive dan Selalu Gagal Login/ Foto: Dok. Rini Apriliani

5. Agar lebih cepat penyelesaian, kamu bisa memilih kontak email untuk dihubungi lebih lanjut. 

6. Lalu nanti akan ada beberapa pertanyaan, terkait mengapa kamu tidak bisa mengakses akun Instagram. Pilh 'Kode login dikirim ke nomor ponsel atau email yang tidak bisa saja akses'.

7. Lebih lanjut, akan muncul kembali dua pilihan antara 'Ya, saya memiliki foto diri saya di akun saya' dan 'Tidak, saya tidak memiliki foto diri sendiri di akun saya'. Lalu, pilih yang pilihan kedua. Tim Beautynesia telah mencoba langsung saat memilih pilihan pertama, dan video yang berisikan wajah untuk konfirmasi wajah, selalu gagal berkali-kali. 

8. Setelahnya, tulis kembali alamat emailmu yang aktif. Nantinya, akan ada email masuk untukmu mendalami masalah. 

Cara Kembalikan Akun Instagram Setelah DeactiveCara Kembalikan Akun Instagram Setelah Deactive/ Foto: Dok. Rini Apriliani

9. Instagram akan mengirimkan 4 pertanyaan untukmu. Kamu bisa menjawabnya secara singkat dan langsung seperti berikut yang telah berurutan.

Balasan email untuk Instagram:

  1. Masalah login, Deactive account and i can't login to my Instagram
  2. Alamat email yang digunakan, Riniap*****@gmail.com
  3. Perangkat yang digunakan, Android/iOS
  4. Nama pengguna, Rini***

10. Setelah menjawab secara berurutan tersebut, tak lama Instagram akan kembali mengirimkan balasan berisikan kode. Dalam email tersebut, kamu diminta untuk menuliskan kode dalam selembar kertas, ditambah dengan nama penggunamu.

11. Setelah kode yang diminta dan nama pengguna tertulis di atas kertas, kamu diharapkan mengirimkan foto diri sembari memegang kertas tadi.

Aplikasi InstagramAplikasi Instagram/Foto: Freepik.com/jannoon028/ Foto: Freepik.com/jannoon028

12. Foto diri dengan selembar kertas telah dikirimkan, Instagram akan kembali membalas dan mengirimkan link yang memintamu untuk mereset kata sandi atau password dan mencoba login ulang. 

13. Setelah reset password sukses, kamu bisa kembali login dan baru deh bisa digunakan. 

Honest review, Tim Beautynesia telah mencoba langsung cara di atas, seperti yang dibagikan oleh pengguna Twitter @Cloudyfluffyy, untuk memulihkan akun Instagram, dan sukses.

Sedikit ribet memang dengan beberapa tahapannya, tapi pasti bisa kok. Selamat mencoba, Beauties!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id