STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

It's My Dream! 5 Alasan Kenapa Cappadocia Jadi Destinasi Wisata Impian

Zeyra Haya | Beautynesia
Sabtu, 05 Feb 2022 07:30 WIB
It's My Dream! 5 Alasan Kenapa Cappadocia Jadi Destinasi Wisata Impian

Salah satu kota di negara Turki, Cappadocia kini tengah ramai diperbincangkan usai namanya disebut dalam serial Layangan Putus. Siapa sangka, nyatanya sebelum viral berkat serial film tersebut, kawasan bersejarah yang membentang di Anatolia Tengah ini sudah menjadi destinasi wisata dunia ter-favorit di Turki setelah Istanbul.

Cappadocia adalah salah satu kota tua di negara Turki dengan jarak tempuh 12 jam dari kota Istambul. Masuk sebagai salah satu tempat wisata terindah, Cappadocia tak hanya menawarkan panorama alam bak negeri dongeng namun juga kekayaan budaya dan sejarah.

Turki sendiri merupakan negara destinasi liburan favorit para turis mancanegara. Selain memiliki keindahan alam yang menakjubkan, Turki merupakan salah satu negara bebas visa yang turut menawarkan kemudahan dalam aturan berwisata.

5 Alasan Kenapa Cappadocia Jadi Destinasi Wisata Impian

Memilih destinasi liburan tentu bukan hal yang mudah. Berbagai persiapan untuk menunjang keamanan dan kenyamanan turut menjadi pertimbangan sebelum memilih satu negara untuk dijadikan pilihan destinasi.

Beauties, Cappadocia bisa jadi destinasi pilihanmu. Mengapa harus Cappadocia? 5 Alasan ini jadi jawabannya!

1. Menginap di Cave House

Sensasi menginap anti-mainstream selama liburan di Cappadocia, Cave Hotel wajib kamu coba/Foto: travel.detik.com
(Sensasi menginap anti-mainstream selama liburan di Cappadocia, Cave Hotel wajib kamu coba/Foto: travel.detik.com)

Keseruan berlibur di Cappadocia bisa kamu mulai dengan menginap di Cave Hotel. Hotel-hotel di Cappadocia memang dirancang sedemikian rupa hingga menyerupai kamar di dalam Gua. Selain unik dan anti-mainstream, kamar hotel ini dijamin nyaman dan aman sehingga kamu nggak perlu khawatir akan kesulitan beristirahat.

2. Panorama Sunrise dan Balon Udara

Liburan ke Cappadocia, wajib naik balon udara sambil menikmati suasana sunrise/Foto: pexels.com/Taryn Elliott
(Liburan ke Cappadocia, wajib naik balon udara sambil menikmati suasana sunrise/Foto: pexels.com/Taryn Elliott)

Salah satu kebanggaan Cappadocia adalah wisata balon udara. Melihat matahari terbit sambil menaiki Hot Air Balloon bisa dinikmati selama 1,5 jam. Kehadiran balon-balon lain yang berwarna-warni ditambah keindahan panorama perbukitan Cappadocia akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi liburanmu.

3. Jalan-jalan di Kota Bawah Tanah

Nikmati sensasi jalan-jalan di kota bawah tanah saat liburan ke Cappadocia/Foto: travel.detik.com
(Nikmati sensasi jalan-jalan di kota bawah tanah saat liburan ke Cappadocia/Foto: travel.detik.com)

Keindahan Cappadocia tidak hanya bisa dilihat dari udara, terdapat pula keindahan bawah tanah yang turut menjadi primadona Cappadocia. 30 underground city di kawasan ini menawarkan sensasi unik berjalan-jalan di kota bawah tanah.

Kota bawah tanah ini terdiri dari ruangan-ruangan yang dahulu dimanfaatkan sebagai lokasi persembunyian. Di antara yang terbesar ialah Kaymakli dan Derinkuyu, ukurannya bisa mencapai 8 lantai. 

4. Eksplor Museum Terbuka Goreme

Wisata sejarah menakjubkan, museum terbuka terbesar sedunia di Cappadocia wajib kamu kunjungi/Foto: pexels.com/Serim Sendal
(Wisata sejarah menakjubkan, museum terbuka terbesar sedunia di Cappadocia wajib kamu kunjungi/Foto: pexels.com/Serim Sendal)

Bagi kamu pecinta sejarah, mengeksplor museum terbuka Goreme bisa jadi pilihanmu. Taman Nasional sekaligus Museum Terbuka Goreme menawarkan pilar-pilar batu raksasa hasil erupsi vulkanik jutaan tahun lalu.

Museum terbuka terbesar di dunia ini juga menawarkan keindahan ornamen-ornamen gereja tua Apple Church, St. Basil Church, dan St. Catherine Chapel yang lekat akan sejarah.

5. Belanja Karpet di Matis Carpet Weaving Village

Berlibur ke Cappadocia, jangan lupa belanja oleh-oleh di Matis Carpet Weaving Village/Foto: pexels.com/Sulav Loktam
(Berlibur ke Cappadocia, jangan lupa belanja oleh-oleh di Matis Carpet Weaving Village/Foto: pexels.com/Sulav Loktam)

Last but not least! Buat kamu yang suka shopping, berlibur ke Cappadocia dan mengunjungi Matis Carpet Weaving Village bisa jadi surga duniamu. Turki sendiri terkenal sebagai negara produsen karpet terbesar di dunia.

Karpet-karpet khas Cappadocia terkenal dengan proses pembuatannya yang semuanya masih manual. Matis Carpet Weaving Village merupakan salah satu kawasan pembuat karpet sekaligus pusat cinderamata di Cappadocia.

Beauties, itulah beberapa alasan mengapa Cappadocia layak jadi destinasi wisata impianmu. Tertarik mendatanginya segera?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE