sign up SIGN UP

IU Rayakan Anniversary Debut ke-14 dengan Sumbang Dana Hingga Rp2,1 Miliar Bagi Penderita Kanker & Anak Kurang Mampu

Shinta Khoiru Nikmah | Beautynesia
Rabu, 21 Sep 2022 20:30 WIB
IU Rayakan Anniversary Debut ke-14 dengan Sumbang Dana Hingga Rp2,1 Miliar Bagi Penderita Kanker & Anak Kurang Mampu
caption

Penggemar K-Pop dan drama Korea pasti kenal dengan IU, salah satu idol dan aktris Korea yang begitu populer.

Tidak hanya cantik dan kaya, IU juga dikenal sebagai salah satu aktris yang dermawan. Setiap kali ada kesempatan untuk membantu, seperti terjadi bencana di negaranya, IU selalu sigap untuk mengalirkan bantuan. 

Baru-baru ini, IU kembali menuai pujian karena aksi kemanusiaannya. Tak tanggung-tanggung, IU menggelontorkan uang dalam jumlah yang besar. Wah, kira-kira dalam rangka apa ya? Simak ulasannya berikut ini.

IU Merayakan Anniversary Debut ke-14 Tahun

Ulang tahun debut
Ulang tahun debut/ Foto: instagram.com/edam.official

Ternyata, IU baru saja merayakan anniversary debutnya yang ke-14 tahun. IU sendiri debut di usia yang tergolong masih muda, yakni usia 15 tahun. IU debut sebagai penyanyi di bawah naungan LEON Entertainnment (sekarang Kakao M) dan tampil pertama kali di Mnet M! Countdown pada 18 September 2018 silam.

Selama 14 tahun berkarir, IU telah memiliki 5 album serta telah bermain di 8 judul drama serta satu judul film. IU juga meraih banyak penghargaan sehingga menjadi salah satu penyanyi dan aktris papan atas di Korea.

Menyumbang 200 Juta Won untuk Amal

Menyumbang untuk amal
IU Menyumbang untuk amal/ Foto: instagram.com/edam.official

Di momen anniversary debut ke-14 tahun, IU melakukan hal yang cukup menginspirasi. Merangkum dari laman Allkpop, untuk merayakan ulang tahun debutnya yang ke-14, IU menyumbangkan 200 juta won atau sekitar 2,1 miliar rupiah untuk amal.

Menurut agensinya EDAM Entertainment, penyanyi tersebut menggunakan nama IUAENA yang merupakan sebutan untuk fans IU, saat menyumbangkan 100 juta won ke Yayasan Kesejahteraan Sosial Asan. IU juga menyumbang 100 juta won untuk Asosiasi Kesejahteraan Anak Metropolitan Seoul.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sumbangan ke Yayasan Kesejahteraan Sosial Asan akan digunakan untuk membayar pengobatan kanker bagi perempuan dan anak-anak yang kesulitan keuangan. Sementara sumbangan ke Asosiasi Kesejahteraan Anak Metropolitan Seoul, akan digunakan untuk membantu mendukung kaum muda mempersiapkan diri untuk kemandirian finansial.

Duh, sudah berbakat, cantik, dan tentunya dermawan. Tidak heran banyak yang mengidolakan IU. Semoga kamu terinspirasi dengan kebaikannya ya, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id