sign up SIGN UP

J-Hope BTS dan Suzy Rayakan Hari Anak dengan Donasi Miliaran Rupiah

Ersa Monica | Beautynesia
Kamis, 06 May 2021 12:30 WIB
J-Hope BTS dan Suzy Rayakan Hari Anak dengan Donasi Miliaran Rupiah
caption
Jakarta -

Tanggal 5 Mei diperingati sebagai Hari Anak di Korea. J-Hope BTS dan Suzy merayakan hari libur nasional ini dengan melakukan donasi untuk anak-anak yang membutuhkan.

J-Hope berdonasi melalui ChildFund Korea, sebuah organisasi pengembangan anak. Donasi yang diberikan J-Hope bernilai fantastis, hal ini diungkapkan langsung oleh pihak ChildFund Korea melalui pernyataan resmi di laman Instagramnya.

“Anggota BTS J-Hope mengirimkan donasi sebesar 100 juta won untuk anak-anak korban kekerasan di Afrika pada Hari Anak,” tulis pihak ChildFund Korea pada keterangan foto yang diunggahnya.

Foto yang diunggah ChildFund Korea/instagram.com/childfundkorea_official
Foto yang diunggah ChildFund Korea/instagram.com/childfundkorea_official

Donasi yang J-Hope berikan akan digunakan untuk mendukung Proyek Pencegahan Kekerasan Anak Tanzania dan 'One Stop Center' yang didirikan untuk para korban. Perlu diketahui, One Stop Center merupakan sebuah pusat yang didirikan oleh Green Umbrella Children's Foundation untuk memproses anak-anak korban kekerasan, pengobatan, dukungan hukum dan konseling, serta pengumpulan bukti di satu tempat.

J-Hope telah diakui ChildFund Korea sebagai anggota Green Noble Club yang telah memberikan donasi lebih dari 100 juta won. Hingga saat ini, total donasi J-Hope untuk ChildFund Korea berjumlah 700 juta won (sekitar Rp 8,9 miliar).

Sama dengan J-Hope, Suzy juga menggelontorkan donasi sebanyak 100 juta won yang dikonfirmasi langsung oleh agensinya, Management SOOP.

"Suzy menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,27 miliar) kepada Federasi Taekwondo Berbagi Bahagia dalam rangka Hari Anak,” ungkap pihak agensi Suzy yang dilansir dari Soompi.

Donasi dari Suzy akan digunakan untuk menghidupi anak-anak di panti asuhan dan dewasa muda yang tidak lagi dapat dilindungi di lembaga kesejahteraan anak.

Beberapa tahun belakangan, pemeran drama Start-Up ini ini diketahui telah memberikan sumbangan tahunan untuk berbagai penyebab seperti membantu pasien kanker anak, keluarga berpenghasilan rendah, upaya COVID-19, dan pasien penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Ia juga termasuk ke dalam anggota Honor Society yang diakui oleh Community Chest of Korea pada tahun 2015, dimana semua anggotanya adalah orang-orang yang telah memberikan donasi lebih dari 100 juta won.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id