sign up SIGN UP

INFLUENCER

Sosok Malaikat di Balik Bencana, Berikut Idol Korsel yang Memberikan Bantuan Atasi Corona

Shella Sals | Senin, 09 Mar 2020 11:00 WIB
Sosok Malaikat di Balik Bencana, Berikut Idol Korsel yang Memberikan Bantuan Atasi Corona
caption
Corona kini tengah menjadi topik yang paling sering dibahas di tiap negara. Termasuk diantaranya Korea Selatan yang saat ini menjadi salah satu negara dengan jumlah pengidap Corona terbanyak di dunia. Namun, di tengah bencana ini tetap dapat ditemukan sosok malaikat yang berbaik hati memberikan sumbangan. Siapa saja mereka? Yuk simak artikel berikut!
Foto: Istimewa

Belakangan ini Virus Corona atau COVID-19 terus mencuri perhatian orang. Pasalnya wabah yang berasal dari Kota Wuhan, China ini telak menginfeksi puluhan ribu orang dan merebut nyawa ribuan orang. Hal ini menjadi permasalahan krusial karena penyebaran yang cepat dan obat masih belum ditemukan, berbagai negara pun melakukan banyak upaya untuk meminimalisir pengidap Virus Corona atau COVID-19 di negaranya. Termasuk Korea Selatan, pasalnya terdapat ratusan orang yang telah menunjukkan gejala mau pun yang sudah dinyatakan positif Virus Corona atau COVID-19.

Bahkan ditemukan crew idol Korea yang juga terinfeksi virus tersebut, segala bantuan pun diturunkan dan beberapa berasal dari idol Korea itu sendiri mulai dari 100 juta rupiah bahkan 1.1 milliar, berikut diantaranya.


Yoona SNSD


Foto: Istimewa

Siapa yang tidak kenal grup girlband SNSD atau Girls Genetation, salah satu personil yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia yakni Yoona. Turut menyumbangkan uang berkisar 100 juta won atau setara dengan 1.1 miliar rupiah yang ditujukan untuk membeli masker, hand sanitizer dan kebutuhan yang lain selama Virus Corona atau COVID-19 masih menghantui.
 


Suga BTS


Foto: Istimewa

Personel grup boyband yang sedang naik namanya di dunia yakni Suga BTS juga menyorot Virus Corona atau COVID-19. Menyadari hal yang tersebut, Suga menyumbangkan data sebesar 100 juta won atau setara dengan 1.1 miliar rupiah melalui Hope Bridge National Disaster Relief Association. Terlebih saat ia mengetahui Daegu, daerah asalnya yang penduduknya kini 80 persen dinyatakan positif terkeba virus tersebut.
 



Gong Yoo


Foto: Istimewa

Aktor tampan ini pun ternyata turut memberikan donasi terkait Virus Corona atau COVID-19, Gong Yoo memberikan uang sebesar 100 juta won atau setara dengan 1.1 miliar rupiah untuk orang yang tidak mampu. Ia bahkan menyumbang dengan menggunakan nama asli yaitu Gong Ji Chul.
 


Suzy Miss A


Foto: Istimewa

Suzy rupanya ikut memberikan donasi uang lebih 100 juta rupiah atau setara 10 juta won untuk wabah Virus Corona atau COVID-19, personil Miss A ini menyumbangkan dananya melalui organisasi Good Neighbors. Dana yang diberikan akan digunakan untuk distribusi masker dan membantu keseharian orang yang tidak mampu.
 


Hyomin T-ARA


Foto: Istimewa

Tak butuh waktu lama setelah tersebar kabar tentang Virus Corona atau COVID-19. Hyomin, personil grup T-ARA ini pun bergegas untuk menyalurkan sekitar 3.000 lebih masker. Masker tersebut rupanya disalurkan ke sekitar Daegu yang diketahui sebagai daerah darurat yang penduduknya terinfeksi Virus Corona atau COVID-19.
 


IU


Foto: Istimewa

Virus Corona atau COVID-19 sukses menarik perhatian IU sebagai public figure, idol tersebut memberikan bantuan uang sebesar 100 juta won atau setara dengan 1.1 miliar rupiah. IU sendiri mendonasikan hal itu pada dua organisasi meliputi Korean Medical Association dan Good Neighbours.
 


Kim Yohan


Foto: Istimewa

Idol Kpop yang sedang vakum setelah menjadi ex-member grup boyband X1 tersebut, turut menyumbang dan menaruh perhatian penuh pada Virus Corona atau COVID-19. Ia memberikan dana sekitar Virus Corona atau COVID-19 untuk mencegah virus itu berkembang.
 


Kim Hanbin


Foto: Istimewa

Meski awalnya dilakukan secara diam-diam, suatu aksi sosial yang dilakukan oleh Kim Hanbin mantan personel iKON tersebut dengan tanpa menuliskan nama, akhirnya diketahui pula oleh para penggemarnya. Ia sendiri memberikan sumbangan masker sebanyak 10.000 untuk memperlihatkan perhatiannya terkait Virus Corona atau COVID-19.
 


JB GOT7


Foto: Istimewa

Tidak mau kalah, leader GOT7 yaitu JB pun turut mendonasikan uang sebesar 10 juta won atau sekitar 100 juta rupiah untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 tersebut.
 


Hyeri Girl's Day


Foto: Istimewa

Sama halnya seperti rekan artis Korea yang lain, Hyeri personil Girl's Day ini memberikan bantuan dana kurang lebih 100 juta rupiah atau setara 10 juta won sebagai bentuk kepedulian pada Virus Corona atau COVID-19.
 


Kim Woo Bin


Foto: Istimewa

Public figure tampan, Kim Woo Bin turut prihatin dengan adanya Virus Corona atau COVID-19. Ia pun berdonasi sebesar 100 juta won atau setara dengan 1.1 miliar rupiah pada Seoul Social Welfare Fundraiser. Dengan tujuan akan dapat membantu pembelian alat-alat pencegahan virus tersebut.
 


Sunmi


Foto: Istimewa

Turut prihatin akan wabah yang mendunia tersebut, Sunmi mantan personil Wonder Girls pun memberikan dana sebesar 100 juta rupiah atau setara 10 juta won. Dana yang didonasikan tersebut ditujukan untuk meminimalisir adanya penyebaran Virus Corona atau COVID-19.
 


Eunwoo ASTRO


Foto: Istimewa

Melihat penyebaran Virus Corona atau COVID-19 yang sangat cepat, personil ASTRO ini tergerak untuk membantu banyak orang di sekitarnya. Cha Eun Woo memberikan donasi sebesar 100 juta rupiah atau setara 10 juta won.
 


Semoga kebaikan mereka berbalas ya!
(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id