sign up SIGN UP

Jadi Perempuan Tercantik Sedunia Versi TC Candler, Yuk Kenalan dengan Nana Eks 'After School'

Adinda Rizki | Beautynesia
Senin, 14 Feb 2022 15:45 WIB
Jadi Perempuan Tercantik Sedunia Versi TC Candler, Yuk Kenalan dengan Nana Eks 'After School'
caption
Jakarta -

Nana merupakan salah satu member dari girl group generasi kedua K-Pop bernama After School, dan ia adalah member After School di generasi ketiga. Nana melangsungkan debutnya pada tahun 2009 dengan lagu Because of You, saat itu member After School ada 7 orang yang terdiri dari Jung Ah, Uee, Raina, Nana, Lizzy, E-young, dan Ga Eun.

Saat ini Nana lebih dikenal sebagai aktris karena memang sudah sering mondar-mandir membintangi berbagai macam drama, sehingga banyak juga yang belum tahu bahwa Nana sebenarnya seorang idol.

Memiliki nama lengkap Im Jin Ah, Nana termasuk sebagai visual legendaris grup K-Pop generasi ke dua lho, Beauties! Ini dibuktikan dengan Nana berhasil masuk ke dalam TC Candler "The 100 Most Beautiful Faces" selama dua tahun berturut-turut di peringkat pertama. Berikut ini ada fakta unik lainnya dari Nana. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Berkecimpung di Dunia Modelling

Sebelum debut dengan After School, Nana sudah mendalami dunia modelling dengan berpartisipasi pada acara Asia Pasific Super Model di tahun 2009
Fakta unik Nana/ Foto: twitter.com/kpopers_family

Sebelum melaksanakan debutnya dengan After School, Nana sendiri sudah berkecimpung di dunia modelling dengan menjadi salah satu kontestan di acara Asia Pacific Super Model 2009.

Dan setelah debut bersama After School pun, Nana masih aktif modelling karena wajah cantiknya dan tubuhnya yang proporsional, ia juga sudah sering tampil di beberapa acara ternama, sebut saja seperti Tokyo Girls Collection.

Memiliki Lisensi Makeup Artist

Merupakan lulusan dari jurusan kecantikan, Nana juga sudah mengantongi lisensi makeup artist profesional
Fakta unik Nana/ Foto: twitter.com/kpopers_family

Nana merupakan lulusan dari Seoul Institute of the Arts yang dulu dikenal dengan nama Seoul Art College jurusan kecantikan, ia memilih jurusan ini karena memiliki minat yang besar pada bidang kecantikan.

Dan setelah lulus kuliah, Nana tercatat sebagai salah satu pemegang lisensi makeup artist profesional serta merupakan member dari Makeup Artist Association nih, Beauties!

Aktif di Dunia Akting

Setelah keluar dari grup, Nana lebih aktif berakting dengan membintangi sejumlah drama seperti Kill It, Memorials, dan Oh My Landordlady
Fakta unik Nana/ Foto: twitter.com/kpopers_family

Walaupun Nana termasuk visual legendaris di generasi ke dua K-Pop, tetapi perjalanan kariernya sebagai idol tidak terlalu berjalan mulus karena agensi yang kurang mempromosikan grup dengan baik, sehingga akhirnya Nana memutuskan untuk keluar dari grup dan melanjutkan karier di dunia hiburan sebagai seorang aktris.

Debut akting Nana adalah sebagai cameo di dalam film Fashion King pada tahun 2014, dan pada tahun berikutnya ia mulai aktif di dunia akting China dengan tampil sebagai support role di film Go Lala Go 2 dan drama China berjudul Love Through a Millenium.

Kill ItDrama Korea Kill It/ Foto: soompi.com

Setelah itu, Nana melakukan debut akting di layar kaca Korea dengan membintangi drama The Good Wife pada tahun 2016. Walaupun hanya sebagai support role, tetapi Nana berhasil masuk ke dalam dua nominasi pada Asia Artist Awards tahun 2016 dan memenangkan penghargaan untuk kategori Best Rookie Actress Award pada acara tersebut.

Peran utama pertama Nana adalah sebagai Do Hyun Jin untuk drama OCN berjudul Kill It bersama dengan Jang Ki Yong, dan sampai sekarang Nana masih aktif berakting dengan membintangi sejumlah drama sebut saja seperti Into the Ring/ Memorials, Oh My Ladylord, dan drama terbarunya yang akan tayang berjudul Glitch di mana ia akan beradu akting dengan aktris Jeon Yeo Been.

Mendapatkan Posisi Pertama dalam TC Candler “The 100 Most Beautiful Faces” Dua Tahun Berturut-turut

Nana menempati posisi pertama dalam TC Candler
Fakta unik Nana/ Foto: twitter.com/kpopers_family

Selain prestasinya dalam dunia akting, kecantikan Nana juga membawanya mendapatkan peringkat pertama dalam TC Candler “The 100 Most Beautiful Faces” selama dua tahun berturut-turut, yaitu pada tahun 2014 dan 2015 bersanding dengan beberapa selebriti Barat ternama seperti Emilia Clarke, Chloe Moretz, Camilla Belle, sampai Emma Watson di 10 besar.

Tidak hanya itu saja, walaupun pada tahun selanjutnya Nana tidak mendapatkan posisi pertama, tetapi Nana masih masuk ke dalam posisi 10 besar di "The 100 Most Beautiful Faces" versi TC Candler tersebut.

Nah, itu dia fakta unik Nana yang merupakan mantan member After School dan memiliki banyak bakat, mulai dari modelling sampai akting, dan berhasil menjadi idol Korea yang menempati posisi pertama dalam 100 Perempuan Tercantik di Dunia versi TC Candler.

[Gambas:Video Beautynesia]

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id