STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Jadi Tempat Berkumpulnya Jokowi dan Pejabat Tinggi Negara, Siapa Pemilik Hotel The Apurva Kempinski Bali?

Tim Redaksi CNBC Indonesia | Beautynesia
Rabu, 16 Nov 2022 13:00 WIB
Jadi Tempat Berkumpulnya Jokowi dan Pejabat Tinggi Negara, Siapa Pemilik Hotel The Apurva Kempinski Bali?

The Apurva Kempinski Bali menjadi lokasi utama dari puncak perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Selasa (15/11). Presiden Joko Widodo dan deretan pejabat tinggi negara lainnya, berkumpul di hotel mewah ini. 

Bukan sekadar hotel mewah biasa, tapi hotel mewah bintang 5 ini memiliki gaya arsitektur unik yang menyerupai piramid. Lokasi berdirinya pun bisa dikatakan di tempat yang paling sempurna, dimana berasa di atas tebing megah Nusa Dua, yang dapat menunjukkan pemandangan Samudra Hindia dan taman tropis yang begitu menakjubkan. 

Dipakai sebagai salah satu momen penting, banyak yang penasaran tentang siapa pemilik hotel The Apurva Kempinski Bali ini. Nah menjawab pertanyaan tersebut, simak yuk!

Eddy William Katuari, Presiden Direktur Wings Group adalah Pemiliknya!

Eddy William KatuariEddy William Katuari/ Foto: Forbes.com

Ternyata, hotel mewah di tepi pantai ini adalah milik Eddy William Katuari, Presiden Direktur Wings Group atau salah satu orang terkaya di RI. 

Tahun 2021 lalu, William menjadi orang terkaya nomor 31 di Indonesia. Ia memiliki kekayaan US$ 1 miliar atau setara dengan Rp14 triliun.

The Apurva Kempinski Bali ini menjadi properti Kempinski pertama di Bali dan kedua di Indonesia.

Hotel milik William ini menempati tanah seluas 14 hektare, yang memiliki 475 kamar, delapan restoran dan bar, termasuk akuarium pertama di Bali.

The Apurva Kempinski Bali, hotel tempat pelaksanaan KTT G20The Apurva Kempinski Bali, hotel tempat pelaksanaan KTT G20/ Foto: dok. Kempinski

William menuturkan jika hotel mewahnya ini dibuat oleh para pengrajin terkemuka di Indonesia. Sehingga tak cuma mewah semata, tapi hotelnya ini juga bisa menawarkan kemewahan budaya Indonesia. 

"Setiap aspek dari hotel ini dibuat oleh pengrajin terkemuka Indonesia yang mempromosikan keragaman dan warisan nusantara. Hal ini, bersama dengan reputasi Kempinski sebagai salah satu jaringan hotel internasional terkemuka, meyakinkan kami bahwa visi kami untuk menawarkan kemewahan dalam konteks budaya Indonesia akan terwujud," kata William Katuari, pemilik The Apurva Kempinski Bali. 

Nah Beauties, lebih lengkap tentang The Apurva Kempinski Bali, baca selengkapnya di sini.

____________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE