STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Jangan Abaikan, 7 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Butuh Banget Liburan!

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Rabu, 18 Dec 2019 13:30 WIB
Jangan Abaikan, 7 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Butuh Banget Liburan!
Di zaman yang semakin maju dan modern ini, mau tak mau seseorang kerap terjebak dalam rutinitas pekerjaan yang begitu padat dan menyibukkan. Tak jarang, hal ini malah membuat seseorang kehilangan waktu untuk menikmati liburan. Padahal liburan itu juga sangat penting lho buat kesehatan fisik dan mental, agar bisa tetap semangat dalam bekerja. Nah, berikut ini ada 7 tanda yang menunjukkan bahwa tubuh kamu sudah butuh banget untuk liburan, Ladies!

1. Sulit untuk Tidur


Foto: Istimewa

Ladies, jika tubuhmu sudah sangat lelah namun merasa kesulitan untuk tidur, itu bisa bisa menjadi tanda bahwa kamu sedang mengalami stres, lho. Kondisi stres yang kamu alami itulah yang membuat kamu jadi sulit untuk tertidur.
 


2. Sering Merasa Kelelahan


Foto: Istimewa

Jika kamu merasa sangat mengantuk dan sering kelelahan, itu juga merupakan tanda kamu sangat butuh liburan lho Ladies. Karena rasa lelah yang kamu alami tersebut tidak hanya berasal dari aktivitas sehari-hari, tetapi juga dipengaruhi oleh keadaan mental dan pikiran yang merasa capek dan bosan dengan rutinitas sehari-hari.
 


3. Sakit pada Fisik


Foto: Istimewa

Stres memang bisa menyebabkan sakit pada fisik. Karena saat kamu merasa cemas atau kewalahan dalam bekerja, otak akan melepaskan hormon stres terhadap apapun yang menyebabkan stres. Dan akibat dari stres tersebut bisa memunculkan konsekuensi bagi fisikmu seperti peningkatan denyut nadi, tekanan darah, sakit kepala, nyeri dada, sakit punggung hingga bermasalah dengan pencernaan. Beban kerja yang berat dan melelahkan juga bisa melemahkan sistem kekebalan tubuhmu lho Ladies, dan hal itu bisa membuatmu rentan terhadap virus flu dan infeksi.
 


4. Sulit untuk Fokus


Foto: Istimewa

Ladies, jika kamu merasa begitu sulit untuk fokus pada pekerjaan, mudah lupa, sering membuat kesalahan, kesulitan dalam memecahkan masalah dan memgambil keputusan, itu menandakan bahwa kamu butuh ​​​refreshing dan perlu mengambil waktu untuk liburan lho! 
 


5. Tidak Punya Motivasi untuk Bekerja


Foto: Istimewa

Terlalu sibuk dalam bekerja hingga tak punya waktu untuk berlibur bisa membuatmu bosan pada pekerjaan. Hal ini pun pada akhirnya akan membuatmu menjadi kehilangan motivasi dalam bekerja. Kamu pun jadi merasa terganggu dengan sesuatu yang terjadi dalam pekerjaan dan sulit merasa puas terhadap hasil pekerjaanmu.
 


6. Perilaku yang Kontraproduktif dalam Bekerja


Foto: Istimewa

Disadari ataupun tidak, stres yang kamu alami pastinya akan ikut berdampak negatif terhadap produktivitas dan kinerjamu. Seperti halnya kamu akan menjadi mudah tersinggung, terlibat masalah dengan rekan kerja, mengalami kesulitan bangun tidur akibat kelelahan fisik maupun batin, dan hal yang lain sebagainya.
 


7. Merasa Terisolasi


Foto: Istimewa

Secara tidak disadari, kesibukanmu dengan rutinitas pekerjaan yang begitu padat malah membuatmu menjadi jauh dengan keluarga dan teman-temanmu, Ladies. Kamu pun semakin tenggelam dalam pekerjaanmu dan tidak ada waktu untuk berkumpul dengan orang-orang terkasih. Pada akhirnya hal ini pun malah membuatmu menjadi sedih, kesepian, dan merasa kurang diperhatikan. Jika kamu sampai benar-benar mengalami hal ini, itu berarti kamu harus menyisihkan sedikit waktumu untuk berlibur lho Ladies. Kamu bisa berlibur bersama keluarga atau teman-temanmu untuk membangkitkan kembali semangatmu Ladies!


(ags/ags)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE