sign up SIGN UP

Jangan Asal Berjuang, Ini Tanda Hubungan yang Enggak Pantas Diperjuangkan

Jovita | Beautynesia
Senin, 30 Mar 2020 07:45 WIB
Jangan Asal Berjuang, Ini Tanda Hubungan yang Enggak Pantas Diperjuangkan
caption
Pepatah mengatakan cinta harus diperjuangkan. Namun jangan asal berjuang agar tenaga dan pengorbananmu tidak sia-sia. Setiap hubungan asmara pasti ingin maju ke tahap yang lebih serius. Jika ternyata pasanganmu hanya main-main dan tidak ada niatan serius, tentu terasa sangat mengecewakan karena kamu sudah berjuang untuk orang yang salah. Berhentilah memperjuangkan hubungan asmara jika terdapat tanda-tanda ini, ya!

Terjadi kekerasan


Foto: Istimewa
Source: pixabay.com

Tanda pertama hubungan yang tidak patut diperjuangkan adalah hubungan yang penuh kekerasan. Hubungan asmara seharusnya dibangun dengan penuh cinta. Jika Beautynesian menemukan pasangan mulai bersikap kasar, akhiri hubungan tersebut sesegera mungkin.

Seorang ahli hubungan, Dr. Jenn Mann, memaparkan bahwa kekerasan sekecil apapun yang dilakukan di dalam sebuah hubungan asmara akan membuat hubungan itu tidak lagi layak dijalani. Meskipun cinta, sebaiknya kamu akhiri hubungan tersebut ya, Beautynesian. Itu demi kesehatan fisik, psikis dan keselamatanmu.

Terus bertengkar


Foto: Istimewa
Source: pixabay.com

Untuk apa terus memperjuangkan hubungan asmara yang penuh pertengkaran. Pertengkaran dalam hubungan asmara memang hal yang wajar dan umum terjadi. Namun jika pertengkaran terus terjadi dan semakin memperburuk kondisi hubungan, maka sebaiknya kamu segera mengakhiri hubungan tersebut.

Apalagi jika pemicu pertengkaran tersebut adalah hal sederhana yang bisa diselesaikan baik-baik. Ini bisa jadi pertanda bahwa hubungan asmaramu sudah tidak sehat.

Tidak ada kepercayaan lagi


Foto: Istimewa
Source: pixabay.com
Untuk membangun hubungan asmara yang bertahan lama dibutuhkan kepercayaan antara kamu dan pasangan. Jika kepercayaan tersebut semakin lama semakin memudar, sebaiknya kamu mempertimbangkan kembali langkah ke depan, apakah masih ingin bertahan atau justru berhenti dan mengakhirinya secara baik-baik.

Menurut Psychology Today, kepercayaan adalah faktor penting dalam hubungan yang sehat. Jika pasanganmu sangat terobsesi untuk selalu memeriksa pesan atau telepon masuk, maka hubungan tersebut sudah tidak sehat dan akan lebih rentan diterjang masalah.

Lebih bahagia saat sendirian


Foto: Istimewa
Source: pixabay.com

Beautynesian, jika kamu merasa lebih bahagia saat sendirian daripada saat bersama pasangan bisa jadi ada yang salah dalam hubungan asmaramu. Apalagi jika segala hal kamu lakukan demi menghindari pasangan, hubungan tersebut mungkin sedang dalam masalah.

Sebaiknya kamu beritahu pasanganmu untuk menarik jarak dan memberi waktu pada dirimu sendiri sementara waktu. Setelah itu, pikirkan baik-baik penyebab kamu merasa tidak bahagia saat bersama pasangan. Jika memang perasaanmu sudah memudar, lebih baik untuk segera mengakhiri hubungan tersebut.

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id