sign up SIGN UP

Jangan Install 4 Aplikasi Ini Kalau Tak Ingin WhatsApp Kamu Kena Blokir!

Cica Rahmania | Beautynesia
Kamis, 07 Apr 2022 21:30 WIB
Jangan Install 4 Aplikasi Ini Kalau Tak Ingin WhatsApp Kamu Kena Blokir!
caption
Jakarta -

Kecanggihan teknologi bagai dua mata pisau. Di satu sisi, kemajuan teknologi bisa memudahkan pengguna untuk menjalani hidup dengan mudah, tapi di sisi lain, bisa membuat peretas mudah mengakses data pribadi dan mengambil keuntungan dari pengguna.

Kerugian ini lebih mudah terjadi jika kamu menggunakan aplikasi tidak resmi atau ilegal, WhatsApp Modikfikasi, contohnya. Pasalnya, WhatsApp tersebut bisa membuat pengguna diblokir akun WhatsApp aslinya. 

Jangan Asal! Ini Etika Kirim WhatsApp ke Atasan/ Foto: pexels.com/Andrea PiacquadioIlustrasi WhatsApp. (Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio)

"Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda "Diblokir sementara", ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi," kata WhatsApp, beberapa waktu lalu.

WhatsApp Modifikasi memang memberi beberapa fitur yang menarik, tapi menurut perusahaan, keamanannya WhatsApp Modifikasi tidak bisa dipertanggungjawabkan dan bisa membahayakan data pengguna.

Platform ilegal itu juga berpotensi membawa virus dan malware berbahaya pada smartphone yang digunakan. "Jika Anda tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun Anda mungkin akan diblokir menggunakan WhatsApp secara permanen," jelas WhatsApp.

Ilustrasi orang menggunakan smartphoneIlustrasi orang menggunakan smartphone. (Foto: Pexels/Cottonbro)

"Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Persyaratan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya," imbuhnya.

Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi yang masuk dalam WhatsApp Modifikasi, yang berbahaya bagi keamanan data pengguna. Seluruh aplikasi berikut tidak terintegrasi oleh WhatsApp maupun Meta. 

GB WhatsApp

Ilustrasi orang mematikan smartphoneIlustrasi orang menggunakan smartphone. (Foto: Pexels/Cottonbro)

GB WhatsApp punya fitur menarik yang tidak dimiliki oleh WhatsApp resmi, yaitu bisa menggunakan dua akun dalam satu perangkat. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur seperti tanda pesan telah dibaca, kirim gambar beresolusi tinggi, balas pesan otomatis, dan banyak karakter untuk update status.

YoWhatsApp

Aplikasi yang dikembangkan oleh Yousef Al-Basha dan Fouad Modad ini punya beberapa fitur menarik, seperti tiga akun sekaligus aktif di satu aplikasi, pengiriman gambar berukuran 100 MB, dan fitur offline.

Untuk membaca dua aplikasi lainnya SIMAK DI SINI, ya, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id