sign up SIGN UP

Jangan Lengah, Tetap Lakukan Tips Aman Liburan di Masa Pandemi

Rumaysha Milhania | Beautynesia
Senin, 01 Feb 2021 20:00 WIB
Jangan Lengah, Tetap Lakukan Tips Aman Liburan di Masa Pandemi
caption
Jakarta -

Tidak bisa dipungkiri, berdiam diri di rumah memang dapat membuat seseorang menjadi stres. Pasalnya, sebagai makhluk sosial, manusia membutuhkan waktu untuk bergerak dan berinteraksi dengan orang banyak di luar sana. Menjalani hidup yang monoton di rumah saja tentu dapat membuat seseorang merasa stres dan tertekan.

Tidak bisa dipungkiri, berdiam diri di rumah memang dapat membuat seseorang menjadi stres. Pasalnya, sebagai makhluk sosial, manusia membutuhkan waktu untuk bergerak dan berinteraksi dengan orang banyak di luar sana.
Liburan/ Sumber: Freepik.com

Jika kamu berencana untuk berlibur sejenak bersama keluarga di masa pandemi ini, itu bukanlah hal yang buruk selama kamu masih bisa bertanggung jawab dan menjaga protokol kesehatan dengan baik. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat berencana untuk berlibur di masa pandemi.

Rencanakan Liburan dengan Baik

Satu hal yang harus kamu pahami adalah liburan di masa pandemi akan jauh berbeda dengan liburan biasanya. Kamu tidak bisa berkumpul bebas dan berbelanja di pusat perbelanjaan sesuka hati.

Hal yang bisa kamu lakukan adalah pergi ke tempat outdoor dan nikmati lingkungan sekitar bersama dengan orang-orang tersayang. Pikirkan juga opsi makan, apakah itu di restoran tertentu atau masak sendiri di penginapan. Tentu memasak sendiri di penginapan akan menjadi pilihan yang baik karena relatif lebih aman dan steril.

Saat akan merencanakan liburan, pastikan kamu memberikan jeda setidaknya 2 minggu sebelum berangkat untuk benar-benar di rumah saja dan menjaga diri dari risiko paparan virus.
Tips Liburan/ Sumber: Freepik.com

Jaga Kesehatan Setidaknya 2 Minggu Sebelum Berlibur

Saat akan merencanakan liburan, pastikan kamu memberikan jeda setidaknya 2 minggu sebelum berangkat untuk benar-benar di rumah saja dan menjaga diri dari risiko paparan virus. Ingat, kamu juga bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan orang lain. Jangan sampai kamu pergi liburan dan membawa virus.

Persiapkan Perlengkapan Perang: Masker Bersih, Hand Sanitizer, Sabun Cuci Tangan, Tisu Basah

Menjaga diri tetap bersih dan steril dapat membantu kamu memastikan bahwa kamu selalu melindungi diri dan orang lain secara bersamaan. Jadi, pastikan untuk selalu siap sedia dengan masker cadangan bersih, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan tisu basah. Tidak ada salahnya juga untuk membawa alat makan sendiri untuk menjaga kebersihan makanan yang kamu konsumsi.

Menjaga diri tetap bersih dan steril dapat membantu kamu memastikan bahwa kamu selalu melindungi diri dan orang lain secara bersamaan.
Liburan di Masa Pandemi/ Sumber: Freepik.com

Siapkan Ekstra Budget untuk Swab Test

Terakhir, siapkan budget ekstra untuk swab test. Sangat penting bagi orang yang ingin berpergian untuk memastikan bahwa dirinya bersih dari virus. Begitu pula saat ia kembali ke rumah. Jangan sampai kamu membawa virus ke destinasi wisatamu, dan jangan pula kamu membawa virus ke lingkungan rumahmu.

Semoga tips ini bermanfaat, ya! Selamat liburan dan semoga kamu dan keluarga sehat selalu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id