STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Jangan Ucapkan 7 Kalimat Ini Jika Tidak Ingin Terlihat Jadi Sosok yang 'Lemah' & Tidak Percaya Diri! Apa Saja?

Ullya Muflihatin | Beautynesia
Minggu, 22 Jan 2023 22:00 WIB
Jangan Ucapkan 7 Kalimat Ini Jika Tidak Ingin Terlihat Jadi Sosok yang 'Lemah' & Tidak Percaya Diri! Apa Saja?

Menjadi sosok yang memiliki kepercayaan diri tinggi dapat menambah nilai kamu di mata lawan bicara. Saat orang lain mendengarkan ide darimu, mereka akan menilai sejauh apa kapasitas dirimu.

Namun tanpa disadari, ada beberapa kalimat yang jika dilontarkan menjadikan 'nilai' kamu menurun, Beauties. Untuk itu, perlu perhatian khusus dalam memilih kalimat saat percakapan. Caranya dengan menukar kata dan frasa yang ‘lemah’ menjadi lebih berbobot yang akan membuatmu lebih profesional.

Beauties, inilah 7 kalimat yang harus kamu hindari jika tidak ingin terlihat jadi sosok yang ‘lemah’. Apa saja? Dirangkum dari CNBC Make It, yuk cari tahu!

Jangan Ucapkan Kalimat Ini Jika Tidak Ingin Terlihat Jadi Sosok yang Lemah

1. “Apakah Itu Masuk Akal?”

Ketika kamu mengucapkan pertanyaan ini setelah berbagi pemikiran, bisa membuat diri kamu terlihat tidak percaya diri. Daripada mencari validasi, lebih baik kamu minta pandangan orang lain tentang idemu seperti, “Bagaimana pandanganmu terkait X?”, ini akan membuatmu terdengar lebih percaya diri.

2. “Mungkin Kita Harus Coba...”

Ilustrasi mengobrolIlustrasi mengobrol/ Foto: Freepik/tirachardz

Jangan ucapkan kalimat ini jika kamu tidak yakin dengan idemu. Kata ‘mungkin’ merujuk pada sesuatu yang akan terjadi atau bahkan tidak terjadi sama sekali. Sebagai gantinya, ucapkan kalimat ini, ‘Ayo kita coba!’.

3. “Saya Pikir Ini Akan….”

Kalimat ‘Saya pikir’ akan membuatmu terdengar lemah. Alih-alih mengatakan kalimat tersebut, pilih kalimat ‘Saya yakin’ yang akan membuatmu terlihat sebagai sosok yang meyakinkan meskipun dengan argumen.

4. “Saya Tidak Yakin, Tapi….”

Ilustrasi mengobrolIlustrasi mengobrol/ Foto: Freepik

Kalau kamu tidak yakin dengan pikiranmu sendiri, jangan paksakan membuat alasan yang seharusnya tidak ada. Ketika kamu mengucapkan kalimat ini, secara tidak langsung akan membuat dirimu sebagai sosok yang merendahkan diri sendiri.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE