sign up SIGN UP

Jenazah Eril Tiba Sore Ini, Ridwan Kamil Sudah Siapkan 'Istana Istimewa' untuk Putra Sulungnya

Rini Apriliani | Beautynesia
Minggu, 12 Jun 2022 07:30 WIB
Jenazah Eril Tiba Sore Ini, Ridwan Kamil Sudah Siapkan 'Istana Istimewa' untuk Putra Sulungnya
caption
Jakarta -

Setelah dua pekan melakukan pencarian, akhirnya Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan di bendungan Engehalde, Bern pada Rabu (8/6), pukul 06.50 waktu Swiss.

Dengan penuh rasa syukur dan bahagia, Ridwan Kamil yang semula telah kembali ke Indonesia, seminggu usai pencarian tak berbuah hasil, kembali lagi terbang ke Swiss untuk menjemput jasad putra sulungnya, Eril.

Rasa syukur tak henti disampaikan, setelah melihat jasad Eril yang masih dalam kondisi sangat baik, utuh, dan bahkan menguarkan wangi daun eucalyptus.

Ridwan Kamil Ikhlaskan ErilRidwan Kamil Ikhlaskan Eril/ Foto: Instagram: @ataliapr

Gubernur Jawa Barat ini menyampaikan jika ini merupakan salah satu mukjizat kecil yang sangat disyukurinya.

"Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajahnya rapi menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," ungkap Ridwan Kamil.

Lebih lengkap lagi, ia pun menjelaskan secara ilmiah, mengapa jasad Eril masih utuh. Hal ini karena Sungai Aare yang dinginnya seperti dingin kulkas dan minimnya fauna yang membuat jasadnya tetap terjaga.

"Di Rumah Sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah Eril. Penjelesan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah beku, sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," jelasnya.

Ridwan Kamil bersama seorang guru yang menemukan ErilRidwan Kamil bersama seorang guru yang menemukan Eril/ Foto: Instagram Ridwan Kamil

Sebagai informasi, jasad Eril ditemukan atas bantuan seorang guru SD yang sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Mrs. Geraldine Beldi namanya, usai melihat jasad Eril, ia langsung menelpon polisi dan akhirnya bisa ditemukan.


Eril Akhirnya Kembali Pulang ke Tanah Air, Minggu (12/6)

Atalia dan ErilAtalia dan Eril/ Foto: Instagram/@ataliapr

Setelah ditemukan, dilakukan penelusuran lebih dalam, sampai akhirnya Ridwan Kamil datang untuk menyelesaikan segala prosesnya, putra sulungnya pun dinyatakan bisa dan akan kembali pulang ke Tanah Air.

Hari ini, Minggu (12/6), jenazah Emmeril Kahn Mumtadz akan tiba di Indonesia, sekitar pukul 15.45 WIB.

Usai tiba di Bandara Soekarno-Hatta, perjalanan akan dilanjut menuju rumah dinas Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, dengan jalur darat. Dikutip dari detikNews, diperkirakan jenazah Eril akan tiba di Gedung Pakuan pada pukul 22.00 WIB.

Selanjutnya, jenazah Eril akan disalatkan di Gedung Pakuan, pada pukul 23.00 WIB. Masyarakat yang ingin ikut mensalatkan pun dipersilakan untuk datang langsung.

Ridwan Kamil Siapkan 'Istana' Eril di Cimaung, Bandung, Jawa Barat

Tangkapan layar unggahan Ridwan Kamil.Tangkapan layar unggahan Ridwan Kamil./ Foto: Istimewa

Pulang ke Tanah Air, jenazah Eril akan dimakamkan di Cimaung, Bandung, Jawa Barat. Ini adalah kampung halaman ibunda Eril, Atalia Kamil.

Senin (13/6), sekitar pukul 09.00 WIB, jenazahnya akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhir, yang telah disiapkan Ridwan Kamil beserta keluarga besar.

Istana Terakhir untuk Eril yang Begitu Istimewa

Atalia dan ErilKeluarga Ridwan Kamil Foto: Instagram/@ataliapr

Untuk sang putra sulung tercinta, Ridwan Kamil sudah siapkan istana terakhir yang begitu istimewa. Ia ungkapkan hal ini di laman Instagramnya.

Rumah akhir Eril akan berada di sebelah masjid yang didesain istimewa oleh Ridwan Kamil sendiri. Lalu, akan bersebelahan dengan sungai kecil dan ada pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau di dekat 'istana'-nya.

Nama masjid yang akan dibangun di dekat makan Eril pun akan diberi nama sesuai dengan nama akhirnya. Masjid Al Mumtadz, yang artinya "terbaik".

"Terbaik adalah caramu (Eril) menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu," tulis Ridwan Kamil.

Emmeril Kahn Mumtadz, semoga ditempatkan ditempat paling terbaik, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Rest in love, Eril.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id