STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Jin BTS Dikabarkan Wajib Militer Pada 13 Desember dan Tulis Pesan Menyentuh untuk ARMY

Defina Anindhita | Beautynesia
Jumat, 25 Nov 2022 19:30 WIB
Jin BTS Dikabarkan Wajib Militer Pada 13 Desember dan Tulis Pesan Menyentuh untuk ARMY
Jin BTS/ Foto: instagram.com/jin

Beauties, kabar mengejutkan datang dari penyanyi bernama asli Kim Seok Jin akan menjadi anggota BTS pertama yang memulai wajib militernya. Sebelumnya, boy grup papan atas Korea tersebut memang telah mengonfirmasi bahwa seluruh anggota akan segera menjalani wamil.

Setelah sekian lama tak ada kabar lebih lanjut, hari ini para ARMY tengah dibuat terkejut oleh berita yang beredar mengenai tanggal keberangkatan wajib militer dari Jin BTS.

Jin BTS dikabarkan menjalani wajib militer awal desember
Jin BTS dikabarkan menjalani wajib militer awal desember/ Foto: instagram.com/jin

Kabar tersebut berawal dari sejumlah laporan media Korea Selatan seperti Yonhap, KBS, hingga Soompi yang melaporkan bahwa Jin BTS akan memulai wajib militernya pada Selasa, (13/12) mendatang.

Melansir dari Yonhap News, sebelum penugasan resmi Kim Seokjin akan bergabung di pusat pelatihan perekrutan, selama lima minggu di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi pada Selasa, (13/12) mendatang.

Setelah itu, barulah anggota tertua BTS tersebut dikerahkan ke unit garis depan, yakni bagian perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara. Kendati demikian, HYBE Labels secara resmi masih belum mengumumkan tanggal pastinya, hingga berita tersebut beredar pihak agensi tetap enggan mengonfirmasi pada publik.

Jin BTS diperkirakan akan menyelesaikan wamilnya selama 18 bulan dan kembali pada (13/6) tahun 2024.

Jin BTS menulis pesan menyentuh di Weverse/ Foto: twitter.com/jinniesarchives
Jin BTS menulis pesan menyentuh di Weverse/ Foto: twitter.com/jinniesarchives

Setelah berita beredar, anggota yang dijuluki worldwide handsome langsung mengonfirmasi aktivitas wamil sekaligus meninggalkan pesan menyentuh untuk para ARMY.

Dalam bahas Korea yang telah diterjemahkan langsung lewat Weverse pada Kamis, (24/11) Jin mengungkapkan bahwa ia tidak ingin berita tersebut dipublikasikan.

“Ada artikel yang tidak ingin saya publikasikan, tetapi ARMY tidak bisa datang ke pusat pelatihan. Akan ada banyak orang selain saya, jadi dapat menimbulkan situasi yang berpotensi berbahaya karena ramai. ARMY, I love you" ungkap Jin lewat pesan Weverse.

Pesan tersebut membuat para ARMY sedih dan emosional akan berpisah dengan Jin BTS dalam waktu dekat ini. Namun, Jin sempat mengajukan penundaan wamilnya hingga Oktober lalu.

Jin dalam pembuatan MV The Astronaut/ Foto: instagram.com/jin
Jin dalam pembuatan MV The Astronaut/ Foto: instagram.com/jin

Sebelum berpisah dengan para ARMY, Jin tengah merilis album single solo perdananya berjudul The Astronaut yang berkolaborasi dengan Coldplay. Single ini, ia dedikasikan sebagai ungkapan cinta dan rasa terimakasih untuk penggemarnya.

Tak hanya itu, belum lama ini Jin memang tengah sibuk wara-wiri di berbagai konten dan program acara jelang kepergiannya untuk wajib militer salah satunya, Running Man.

Nah, itu dia berita beredar mengenai tanggal keberangkatan wajib militer Jin BTS. Bagaimana nih, bagi kamu para ARMY sudah siap berpisah sementara dengan sang idol belum?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE