STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Jurusan Kuliah yang Pas untuk Introvert

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Jumat, 03 Jul 2020 13:00 WIB
Jurusan Kuliah yang Pas untuk Introvert

Umumnya, orang yang berkepribadian introvert tampak lebih senang menyendiri dan lebih fokus dengan dunianya sendiri. Mereka juga tidak terlalu suka berbaur dengan orang ramai yang tidak terlalu dikenal dan cenderung tidak banyak berbicara.

Mengambil keputusan penting berdasarkan kepribadian tidak ada salahnya, termasuk memutuskan jurusan kuliah. Ada beberapa jurusan kuliah yang cocok untuk si introvert berdasarkan karakter dasarnya.  

Jurusan Sastra

Jurusan sastra merupakan salah satu jurusan yang cocok bagi kamu yang berkepribadian Introvert.
Jurusan Sastra/ Foto: Pexels.com

Jika kamu seorang introvert yang suka menulis, Jurusan Sastra bisa jadi pilihan yang baik. Jurusan ini umumnya diminati oleh introvert karena tidak banyak melibatkan interaksi dengan orang lain.

Khususnya jika kamu tertarik di bidang tulis-menulis, masuk Jurusan Sastra bisa menambah pengetahuan dan mengasah kemampuan. Peluang kerja untuk lulusan sastra saat ini juga cukup besar. Kamu bisa menjadi penulis buku, penulis puisi, penulis skenario, atau bahkan content writer yang saat ini banyak dicari oleh perusahaan.

Jurusan Ilmu Perpustakaan

Jurusan ilmu perpustakaan adalah salah satu jurusan yang cocok dipilih buat introvert
Jurusan Ilmu Perpustakaan/ Foto: Pexels.com

Bagi kamu si introvert yang punya hobi membaca, sangat betah berlama-lama di perpustakaan, dan memiliki ketertarikan pada bidang penyimpanan data, jurusan satu ini bisa menjadi salah satu yang terbaikDi jurusan Ilmu Perpustakaan, kamu akan memperoleh ilmu tentang bagaimana caranya mengelola perpustakaan.

Kamu akan belajar berbagai hal, mulai dari sistem pengarsipan, penyimpanan buku dan dokumen, hingga pengelolaan informasi. Profesi sebagai seorang pustakawan pun sangat cocok bagi kamu yang menyukai suasana tenang dalam bekerja. 

Jurusan Desain Grafis

Jurusan desain grafis adalah satu jurusan yang cocok buat seseorang yang berkarakter introvert.
Jurusan Desain Grafis/ Foto: Pexels.com

Jurusan Desain Grafis juga merupakan salah satu jurusan yang sangat cocok untuk kamu pribadi introvert yang suka mendesain atau menggambar. Seorang desainer grafis akan lebih banyak bekerja sendiri dalam mengasah kreativitasnya. Apalagi pekerjaan ini memang lebih membutuhkan suasana tenang dan nyaman.

Di zaman serba teknologi canggih seperti saat ini, peluang pekerjaan yang terkait dengan desain grafis cukup besar. Jika kemampuanmu cukup, kamu pun bisa membuka usaha desain grafis sendiri.

Jurusan Akuntansi

Jurusan akuntansi merupakan salah satu jurusan yang cocok buat introvert
Jurusan Akuntansi/ Foto: Pexels.com

Jika kamu seorang introvert yang teliti dan suka dengan perhitungan, tidak ada salahnya jika kamu memilih jurusan akuntansi. Apalagi bidang ini memang sangat cocok untuk kamu yang tidak terlalu banyak bicara, namun mempunyai ketelitian dalam menghitung.

Bidang ini mengharuskan seseorang untuk lebih banyak bekerja daripada berbicara. Kamu akan lebih banyak dihadapkan dengan laporan keuangan, seperti membuat laporan keuangan dan menganalisisnya. Kira-kira cocok dengan ketertarikanmu enggak, nih?

Jurusan Teknik Informatika

Jurusan teknik informatika merupakan salah satu jurusan yang cocok buat orang introvert
Jurusan Teknik Informatika/ Foto: Pexels.com

Buat kamu yang suka dengan bidang teknologi komputer dan tertarik dengan bagian pemrograman dan semacamnya, Jurusan Teknik Informatika layak untuk kamu pilih. Jurusan ini tidak mengharuskan kamu berinteraksi dengan banyak orang karena kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer sendirian.

Di jurusan ini, kamu akan mempelajari tentang coding, membuat program komputer, website, aplikasi, dan sebagainya. Tidak perlu khawatir pula tentang peluang pekerjaan, lulusan dari jurusan ini banyak dicari dan memiliki rentang gaji yang cukup besar.

Jurusan Sains

Jurusan Sains merupakan salah satu jurusan yang cocok untuk dipilih introvert
Jurusan Sains/ Foto: Pexels.com

Jika kamu tertarik dengan pelajaran IPA, tidak ada salahnya jika kamu memilih Jurusan Sains. Jurusan ini sangat cocok buat orang introvert karena akan lebih banyak menghabiskan waktunya di lab sambil bereksperimen, meneliti, dan membuat laporan penelitian. Selain cocok untuk karakter introvert, pekerjaan yang berkaitan dengan sains pun sangat dibutuhkan untuk masa depan.

(hld/hld)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE