STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kejutan Lady Gaga di Oscar 2023: Manggung Tanpa Makeup dan Patahkan Stigma Soal Perempuan

Riswinanti Pawestri Permatasari | Beautynesia
Jumat, 17 Mar 2023 09:30 WIB
Kejutan Lady Gaga di Oscar 2023: Manggung Tanpa Makeup dan Patahkan Stigma Soal Perempuan

Lady Gaga benar-benar mengejutkan publik dengan penampilannya di Oscar 2023. Seolah ingin mematahkan stigma tentang ajang penghargaan yang identik dengan perang gaya, Sang Mother Monster kali ini berani tampil beda dengan makeup-free alias tidak menggunakan riasan wajah.

Sontak saja hal ini menjadi topik hangat di berbagai kalangan. Pasalnya, terlepas dari image Oscar sebagai ajang glamor, Lady Gaga selama ini juga identik dengan hal nyentrik. Apakah penampilannya kali ini juga bagian dari konsep uniknya? Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber!

Tampil Mewah di Red Carpet

US actress-singer Lady Gaga attends the 95th Annual Academy Awards at the Dolby Theatre in Hollywood, California on March 12, 2023. (Photo by VALERIE MACON / AFP) (Photo by VALERIE MACON/AFP via Getty Images)Lady Gaga di Oscar 2023/ Foto: VALERIE MACON/AFP via Getty Images

Saat hadir di Dolby Theatre di Los Angeles, California pada Minggu, (12/3) waktu setempat, tidak ada hal mengejutkan dari penampilan Lady Gaga. Dilansir dari Insider, dia muncul dengan riasan lengkap dan tampak menawan dalam balutan gaunVersace warna hitam. Sejumlah bagian tampak transparan dan menunjukkan lekuk-lekuk tubuh perempuan berusia 36 tahun tersebut.

Hairdo simpel dengan rambut ombre hitam-blonde membuat penampilannya tampak anggun. Lady Gaga juga tampil dengan riasan gothic dengan penekanan pada makeup blocking eye dan warna bibir merah bold. Melengkapi nuansa glamor, dia mengenakan perhiasan dari Tiffany & Co di atas red carpet.

Transformasi Dramatis di Atas Panggung

Lady Gaga di Panggung Oscar 2023/Foto: Instagram.com/little_monster___r
Lady Gaga di Panggung Oscar 2023/Foto: Instagram.com/little_monster___r

Tampil menawan di red carpet, tidak ada yang menyangka bahwa Lady Gaga akan memberikan kejutan luar biasa di atas panggung. Saat muncul membawakan lagu Hold My Hand, dia tampil layaknya artis yang sedang gladi resik. Dia tampil tanpa makeup, bahkan hanya mengenakan t-shirt polos, jins belel dengan robekan di lutut, serta sneakers yang seluruhnya bernuansa hitam.

Satu-satunya hal yang sepertinya tidak berubah adalah hairdo. Namun dengan kostum panggung kasual, gaya rambut minimalis itu jadi terlihat lebih santai dibandingkan saat dipadukan dengan gaun Versace yang dikenakan Gaga di red carpet.

Alasan Lady Gaga Tampil Tanpa Makeup

HOLLYWOOD, CALIFORNIA - MARCH 12: Lady Gaga performs onstage during the 95th Annual Academy Awards at Dolby Theatre on March 12, 2023 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images)Penampilan Lady Gaga di Oscar 2023/ Foto: Getty Images/Kevin Winter

Ricky Kirshner selaku produser Academy Awards 2023, sebagaimana dilansir dari MSN, mengungkapkan bahwa Lady Gaga sebenarnya tidak masuk dalam lineup performers. Mother Monster sedang sibuk syuting sehingga tak sempat menyiapkan sesuatu yang besar.

Namun mendadak semua berubah di detik-detik terakhir. Pihak penyelenggara mendadak mendapat kabar tentang kesediaan sang musisi, lengkap dengan konsepnya yang out of the box.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE