sign up SIGN UP

Keluar dari Zona Nyaman & Lakukan Hal Ini Agar Tidak Kesepian

Diyah Ma'rifathul Wulandinii | Beautynesia
Minggu, 30 May 2021 17:00 WIB
Keluar dari Zona Nyaman & Lakukan Hal Ini Agar Tidak Kesepian
caption

Duduk sendirian di depan televisi sampai bosan enggak mampu mengusir rasa jenuh yang kamu punya. Jangan-jangan bukan bosan lagi yang kamu rasakan, tapi kesepian. Satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan adalah berdiri dan memulai sesuatu yang baru, Ladies.

Rasa sepi memang enggak pandang bulu buat datang. Mau kamu dalam situasi yang ramai sekalipun kalau pikiran dan hatimu kosong tetap saja bakalan menurunkan semangat menjalani rutinitas, lho.

Nah, supaya kamu enggak terus terjebak dalam lingkaran kesepian yang membuatmu kosong, ada beberapa hal baru yang seru buat dilakukan. Yuk, buka matamu dan cari kesempatan baru dengan menyenangkan.

Cari Teman Ngobrol

Mengutarakan apa yang kamu pendam selama sendirian bisa melepaskan rasa sepi yang lama mengganggu.
Teman Mengobrol/foto: freepik.com

Teman buat ngobrol merupakan titik utama supaya kamu enggak selalu merasa sendirian. Masih ada orang lain yang peduli dengan apa yang kamu rasakan. Memendam banyak hal seorang diri bisa jadi penyakit apabila tetap diteruskan.

Yuk, ajak sahabat kamu pergi ke luar! Sekadar membelikan makan siang atau ngopi di akhir pekan bisa saja menyadarkan kamu sudah berapa lama kamu  bertahan dari tempat persembunyian. Lingkup sosial yang sehat bisa membuat mood semakin positif.

Ibarat smartphone yang perlu diisi daya agar kembali optimal digunakan, memulai obrolan bersama orang lain bisa menambah wawasan yang selama ini kamu lewatkan ketika sendirian. Pikiranmu bakalan lebih terbuka dan enggak canggung ngobrol dengan siapapun.

Berhenti Menyalahkan Diri

Daripada sibuk menyalahkan diri sendiri lebih baik melakukan hal positif yang bisa melepaskanmu dari kesepian.
Menyalahkan Diri/foto: freepik.com

Menyalahkan diri sendiri dengan rasa kesepian yang kamu derita sudah enggak jaman, LadiesJust move on. Hal paling masuk akal yang bisa kamu lakukan sekarang adalah melakukan apa yang membuatmu bahagia.

Daripada sibuk menyalahkan diri sendiri karena rasa sepi yang mengganggu, lebih baik ambil waktu yang kamu punya buat jalan-jalan tempat menyenangkan, nonton serial favorit, atau sekadar olahraga. Selain sehat, pikiranmu bakalan lebih positif.

Bergabung Kegiatan Sosial

Bergabung dalam kegiatan bakti sosial enggak hanya membuatmu menambah relasi, tapi juga membantu orang lain.
Bakti Sosial/foto: freepik.com

Pergi keluar dan lakukan kegiatan positif. Berbagi dengan orang lain bisa membangkitkan energi positif yang selama ini terpendam akibat rasa sepi yang menyelimuti. Rasa bahagia yang datang bisa berkali lipat lebih banyak dari kamu menyenangkan diri sendiri.

Hitung-hitung mencari relasi yang membuatmu lepas dari rasa sepi yang mengganggu, kamu juga bakal menyadari masih banyak orang lain buat disejahterakan. Membantu orang lain enggak bakal bikin kamu rugi, kok.

Menekuni Hobi

Memulai menekuni hobi yang menyenangkan di luar bisa membuatmu bertemu orang lain dan menghilangkan rasa sepi yang menyiksa.
Tavelling/foto: freepik.com

Menekuni hobi menjadi hal paling asyik buat dilakukan agar kamu bebas dari kesepian yang mengganggu. Kalau enggak mau di rumah saja kamu bisa mengikuti les olah vokal, yoga, atau bergabung dalam komunitas tertentu.

Pemilik hobi travelling bisa jadi yang paling semangat buat memulai ini. Selain keluar buat menjelajah tempat baru yang bisa mengembalikan mood, kamu juga bakal bertemu banyak orang dengan berbagai macam karakter.

Jangan sia-siakan kesempatan ini, Ladies. Kamu punya waktu buat berkenalan dengan mereka dan melihat sudut pandang lain dari dunia yang selama ini sudah dilewatkan selama berdiam diri dalam tempat persembunyian.

Enggak perlu pusing kalau kamu merasa kesepian. Daripada terus larut dalam hal yang membuatmu cemas, lebih baik bangkit dan lakukan sesuatu baru. Ubah sudut pandangmu agar dunia lebih ramah dan menyenangkan.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id