sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Anti Canggung! Begini Trik PDKT sama Cowok Introvert!

Sylvia Yuliasar | Jumat, 28 May 2021 21:15 WIB
Anti Canggung! Begini Trik PDKT sama Cowok Introvert!
caption

Memiliki kepribadian yang pemalu dan lebih nyaman dengan dunianya sendiri, membuat PDKT dengan cowok introvert terasa tidak mudah. Kamu jadi harus berpikir ekstra bagaimana cara untuk mendapat perhatiannya.

Taktik tertentu memang wajib dikuasai jika ingin mendekati cowok tipe ini, karena jika sembarangan, bisa-bisa dia menjadi tidak nyaman dan kamu dianggap mengganggu ketenangannya. Untuk kamu yang sedang mengalaminya, berikut ini beberapa tips anti canggung untuk mendekati cowok introvert yang bisa kamu lakukan.

1. Duplikat Rasa Sabar Selama Proses PDKT

Harus ekstra sabar saat PDKT dengan cowok introvert
Cowok introvert / unsplash.com (Paul Castanié)

Salah satu tekad kuat yang perlu kamu miliki yaitu rasa sabar yang tinggi. Cowok berkepribadian introvert lebih banyak diam saat berada di dekatmu, bukan berarti dia tidak tertarik denganmu.

Kepribadiannya itu memang membuatnya menjadi lebih banyak diam dan mendengarkan daripada membuka percakapan. Tapi lama kelamaan, dia akan mulai terbuka dan pastinya kamu akan merasa lebih dekat dengannya. Intinya, kamu harus bisa bersabar selama proses PDKT ya.

2. Tingkatkan Rasa Pengertian Layaknya Sahabat

Jadikan dirimu sebagai sahabatnya
Posisikan diri sebagai sahabat / unsplash.com (Harli Marten)

Cowok introvert perlu membiasakan diri terutama dengan orang-orang baru di sekitarnya. Kamu harus menjadi seseorang yang sangat dekat dengannya layaknya sahabat untuk membuat sang introvert merasa nyaman dan terbuka.

Pemilik kepribadian ini membutuhkan waktu lebih banyak untuk membuka diri. Jangan terburu-buru karena kamu seakan mengintimidasinya. Setelah dia sudah nyaman denganmu, dia akan membuka diri dan semakin dekat denganmu.

3. Rangkai Kata yang Nyaman saat Komunikasi

Gunakan komunikasi yang tepat saat berkomunikasi dengannya
Bicara / unsplash.com (Christin Hume)

Kamu harus ingat karakter cowok introvert tentunya lebih banyak diam saat denganmu, bukan berarti dia mengabaikanmu. Kadang dia lebih nyaman menggunakan teks dan berbicara langsung dibandingkan komunikasi via telepon. Yang jelas, gunakan bahasa yang ringan dan mudah dipahami ya.

Dengan begini, si dia juga akan merasa lebih dihargai olehmu. Pilihlah rangkaian kata yang membuatnya nyaman saat berkomunikasi denganmu. Jika kamu sudah mampu memahaminya, dia pun akan merasa bahwa kamu adalah orang yang cocok dengannya.

4. Hindari Kebanyakan Basa-Basi

Hindari berbasa-basi dengan cowok introvert
Jangan basa-basi / unsplash.com (Yolanda Sun)

Hindari obrolan yang terkesan hanya basa-basi. Jika kebanyakan basa-basi akan membuat hubunganmu tidak mengalami kemajuan. Basa-basi itu hanya dilakukan oleh orang yang baru kenalan saja.

Kamu bisa menanyakan hal yang lebih personal, kamu dapat cara menanyakan hobi, film yang disukai, dan buku yang sering dibaca. Perlahan-lahan dia akan membuka diri dan semangat untuk menceritakan segala tentang dirinya.

[Gambas:Instagram]

5. Ajak Ketemuan di Tempat yang Tenang

Tempat yang tenang bisa membuatnya lebih nyaman
Toko buku / unsplash.com (Anthony DELANOIX)


Sebagian introvert nggak suka ketemuan di tempat yang ramai. Mereka akan lebih nyaman jika ketemuan di tempat yang suasananya tenang dan kondusif sehingga dapat dinikmati berdua. Misalnya, kalian bisa pergi ke pantai pada hari yang tidak ramai. Menonton film atau mengunjungi toko buku juga bisa lho. Lakukan kegiatan yang sama-sama disukai dan menyenangkan.

Setelah melakukan sekian usaha untuk membuat hubungan kalian makin erat, namun tiba-tiba gebetan introvertmu menghilang atau membalas pesan lebih sedikit, jangan langsung berpikiran bahwa si dia sedang marah ya.

Bisa saja dia sedang me-recharge dirinya dari rasa penat atau beban pikiran yang dirasakannya atau sekedar ingin melakukan me time. Tetap berikan support dan menunggunya dengan sabar. Semoga dengan tips ini, hubunganmu dengan si dia jadi lebih erat ya. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id