STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kembali Memulai Cinta, Ini 4 Cara Ampuh Agar 'Sembuh' dari Hati yang Pernah Dipatahkan!

Yemima Prasetya Christiana Putri | Beautynesia
Sabtu, 15 Oct 2022 20:30 WIB
Kembali Memulai Cinta, Ini 4 Cara Ampuh Agar 'Sembuh' dari Hati yang Pernah Dipatahkan!

Jatuh cinta merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi orang yang mengharapkan datangnya cinta di hidupnya. Namun, ada juga yang merasakan takut dan cemas saat merasa jatuh cinta pada seseorang. Bahkan ada yang sampai berusaha menghindari saat tahu dirinya sedang jatuh cinta pada orang tersebut.

Hal-hal yang bisa membuat orang takut untuk jatuh cinta kemungkinan besar adalah karena dirinya pernah dikecewakan, dikhianati, dan dipermainkan perasaannya. Hal-hal seperti inilah yang membuat seseorang trauma dan menolak akan cinta di hidupnya.

Tetapi, bukankah hati kita akan terasa kosong dan hampa tanpa adanya cinta? Yuk, lakukan deretan cara berikut ini agar kamu bisa membuka hatimu kembali agar cinta datang menghiasi hari-hari indahmu. Simak yuk!

1. Jujur pada Diri Sendiri

Jawablah dengan jujur pada dirimu sendiri dan ungkapkan lah segala isi hatimu/Foto: freepik.com/kroshka-nastya
Ilustrasi perempuan yang bercakap di depan cermin/Foto: freepik.com/kroshka-nastya

Pertama tama, pergilah ke kamar lalu carilah cermin dan tataplah wajahmu dalam-dalam. Tanyakan pada dirimu mengapa kamu takut jatuh cinta?

Jawablah dengan jujur pada dirimu sendiri dan ungkapkan lah segala isi hatimu. Banyak orang takut untuk berkata jujur bahkan pada dirinya sendiri. Ingat, di dalam kamar hanya ada kamu dan pantulan bayangmu di dalam cermin. Bicarakan sejujurnya pada dirimu sendiri, karena keterbukaan adalah awal dari pemulihan.

2. Rasakan Perasaanmu

Mulailah berpikir bahwa orang lain dengan luka yang lebih dalam saja bisa bangkit kembali, maka kita juga harus bisa bangkit/Foto: unsplash.com/artemkovalev
Ilustrasi perempuan yang sedang merenung/Foto: unsplash.com/artemkovalev

Setelah kamu mengetahui alasanmu takut jatuh cinta, biarkan emosimu mengalir dengan sendirinya. Lalu sadarkan dirimu bahwa kamu tidak sendirian.

Ada banyak orang di luar sana yang pernah dikecewakan seperti halnya dirimu, bahkan mungkin lebih parah lagi. Mulailah berpikir bahwa orang lain dengan luka yang lebih dalam saja bisa bangkit kembali, maka kita juga harus bisa bangkit.

Pikirkanlah bahwa tidak semua pria memiliki sifat yang buruk. Ada banyak pria baik di luar sana, hanya saja kita yang belum menemukannya dan kesalahan kemarin adalah karena kita gegabah dalam menentukan pilihan.

3. Tentukan Kriteria Pria yang Layak

Tentukan pria yang layak untuk kita, karena suatu saat pria tersebut akan menjadi pemimpin rumah tangga dan seorang ayah untuk anak kita di masa depan/Foto: freepik.com/cookie-studio
Ilustrasi perempuan yang sedang berpikir/Foto: freepik.com/cookie-studio

Hal yang perlu kita ingat adalah jangan terkecoh dengan ketampanan. Saat kita sudah menentukan kriteria pria yang layak, seringkali kita terkecoh dengan ketampanannya.

Ketika kita bertemu dengan seorang pria yang memiliki kebiasaan dan sifat yang buruk, jangan sampai kita terbuai karena memandang ketampanan yang dimilikinya. Tentukan pria yang layak untuk kita, karena suatu saat pria tersebut akan menjadi pemimpin rumah tangga dan seorang ayah untuk anak kita di masa depan.

4. Sabar Menunggu Waktu yang Tepat

Jangan terburu-buru menerima cinta dari seseorang, lihatlah hatinya lebih dalam lagi apakah dia benar-benar tulus mencintaimu sepenuhnya/Foto: freepik.com/rawpixel-com
Ilustrasi perempuan yang menantikan cinta/Foto: freepik.com/rawpixel-com

Saat hati kita dirasa sudah mulai siap untuk jatuh cinta lagi, jangan terburu-buru untuk memulai hubungan asmara lagi.

Kita perlu belajar dari kesalahan di masa lalu. Kuncinya adalah sabar menantikan datangnya seorang pria yang pantas untuk dijadikan pasangan hidup. Jangan terburu-buru menerima cinta dari seseorang, lihatlah hatinya lebih dalam lagi apakah dia benar-benar tulus mencintaimu sepenuhnya.

Itulah cara yang bisa kamu coba secara bertahap. Jangan terburu-buru dan jangan takut untuk mencoba. Karena kita semua pantas untuk mencintai dan dicintai oleh pasangan yang benar-benar pantas singgah di hidup kita.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE