STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kenali 5 Tanda yang Menunjukkan Bahwa Kamu Sudah Tidak Sayang Lagi dengan Pasangan

Martatillah Nikita Karin | Beautynesia
Rabu, 28 Sep 2022 18:15 WIB
Kenali 5 Tanda yang Menunjukkan Bahwa Kamu Sudah Tidak Sayang Lagi dengan Pasangan

Beauties, menjalin hubungan percintaan tentunya harus dilakukan oleh dua pihak, di mana harus sama-sama berjuang untuk menjaga hubungan agar tetap terjaga. Di antara keduanya, tentunya ada sikap-sikap yang menunjukkan bahwa kamu dan pasanganmu saling mencintai satu sama lain.

Namun ternyata, ada beberapa pertanda yang bisa menunjukkan bahwa kamu sudah tidak sayang lagi dengan pasangan. Apa saja pertanda tersebut? Melansir dari Your Tango, berikut ini beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu sudah tidak sayang lagi dengan pasangan.

Kamu Tidak Mengakui Bahwa Hubungan Ini Harus Berakhir

Memaksakan hubungan padahal tidak bisa dipertahankan adalah sikap bahwa kamu tidak mencintai pasanganmu
Hubungan/foto: pexels.com/ketut-subiyanto

Beberapa orang merasa harus bertahan dalam sebuah hubungan yang sebenarnya sudah harus berakhir. Hal itu terjadi karena berbagai macam hal. Hubungan yang terjalin sudah cukup lama, orangtua yang sudah saling mengenal, atau kamu terlalu takut untuk memulai kisah dari awal.

Kamu bertahan pada hubungan tersebut bukan karena kamu mencintai pasanganmu. Melainkan, kamu mencintai kenangan yang sudah terjalin dan akan terasa sangat sulit jika harus melepaskannya.

Berusaha untuk Mengubah Pasangan

Berusaha mengubah pasangan adalah hal yang sebaiknya tidak dilakukan
Pasangan/foto: pexels.com/keira-burton

Menerima pasangan dan berusaha agar dia bisa menjadi yang kamu inginkan bukanlah hal yang bijaksana. Seseorang hanya akan berubah jika dia memang menghendaki untuk berubah. Justru dengan kamu mengubah pasanganmu baik dari segi sifat, maupun penampilan, itu artinya kamu tidak mencintai apa yang ada pada dirinya.

Menutup Diri

Membatasi diri dan menutup diri dari pasangan adalah pertanda sebenarnya kamu belum siap menjalin hubungan
Pasangan/foto: pexels.com/keira-burton

Dalam sebuah hubungan, berusaha untuk membuka diri adalah hal yang sepatutnya dilakukan. Dengan membuka diri, kamu dan pasanganmu lebih bisa mengenal dan bisa saling memahami satu sama lain. Namun, jika kamu berusaha untuk menutup diri dan memberikan batas untuk pasanganmu, itu artinya kamu belum siap untuk terlibat dalam sebuah hubungan.

Hal tersebut bisa dikarenakan kamu pernah trauma terhadap masa lalu, atau kamu membatasi diri agar tidak terluka. Yang terpenting, jika memang kamu tidak mencintai pasanganmu, sampaikan bahwa kamu sedang tidak ingin terlibat dalam sebuah hubungan agar pasanganmu juga bisa memahami kondisimu. Jika memang kamu belum ingin terlibat dalam sebuah hubungan, coba belajar untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu ya, Beauties!

Kehilangan Diri Sendiri

Banyak yang kehilangan diri sendiri karena mencintai. Itu bukan cinta, melainkan obsesi, Beauties!
Bersedih/foto: pexels.com/sofia-alejandra

Banyak yang mencintai seseorang begitu dalamnya sampai nyaris kehilangan diri sendiri. Seperti misalnya, kamu yang terlalu memperdulikan perasaannya dan mengabaikan perasaanmu sendiri. Kamu berusaha memenuhi keinginannya tanpa pernah tahu apa yang kamu inginkan. Kamu menempatkan pasanganmu sebagai prioritas ketimbang dirimu sendiri.

Cemburu Berlebihan

Cemburu yang berlebihan adalah tanda sebenarnya kamu tidak menyayangi pasanganmu dengan tepat
Pasangan/foto: pexels.com/alex-green-

Jika kamu merasa bahwa pasanganmu tidak bisa dipercaya sejak awal, lalu mengapa kamu masih menjalin hubungan dengannya? Rasa cemburu yang berlebihan bukanlah tanda cinta, melainkan obsesi. Cemburu berlebihan yang berujung pada sikap posesif hanya akan membuat pasanganmu tidak nyaman.

Hubungan yang baik berlandaskan pada rasa percaya. Untuk itu penting dalam menumbuhkan rasa percaya bagi satu sama lain. Barangkali mungkin kamu pernah merasakan trauma atau dikhianati, untuk itu, berusahalah untuk menyembuhkan dirimu sendiri dan cobalah untuk lebih mencintai diri sendiri.

tidak pernah mendukung pasangan akan membuat hubungan semakin buruk/Foto: unsplash.com/Afif KusumaIlustrasi pasangan/Foto: Unsplash.com/Afif Kusuma/ Foto: Yemima Prasetya Christiana Putri

Beauties, jika memang kamu merasa bahwa kamu sudah tidak bisa mencintai pasanganmu dan hubunganmu sudah tidak bisa diselamatkan, coba sampaikan dengan baik apa yang menjadi hambatanmu dan berusahalah untuk mencari solusi. Namun, jika ternyata segala upaya sudah kamu coba dan belum mendapatkan hasil, sadarilah bahwa hubunganmu memang sepantasnya harus berakhir.

Sampaikan dengan bijak alasanmu mengapa kamu sudah tidak bisa melanjutkan hubungan. Jangan khawatir kamu akan merasa sendiri atau harus memulai segalanya dari awal. Karena jika kamu harus memulai segalanya dari awal lagi, kamu sudah memiliki bekal pengalaman yang bisa kamu gunakan untuk memperbaiki hubunganmu yang baru. Sibukkan diri dengan hal-hal yang positif dan mulailah untuk mencoba mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE