sign up SIGN UP

Kenapa Saat Skripsi Berat Badan Cenderung Turun Drastis?

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Minggu, 12 Jul 2020 18:00 WIB
Kenapa Saat Skripsi Berat Badan Cenderung Turun Drastis?
caption
Jakarta -

Ladies, siapa yang pernah mengalami berat badan yang turun saat masa-masa skripsi? Ini wajar banget terjadi di kalangan kita yang sudah menginjak semester akhir. Penasaran nggak sih, kenapa penurunan berat badan saat skripsi biasanya cenderung sangat cepat terjadi? Well, 4 alasan berikut ini bisa jadi penyebabnya.

1. Pola makan jadi amburadul

Pola Makan Amburadul
Pola Makan Amburadul/Sumber:Pexels.com

Saat skripsi, kita biasanya cenderung kurang peduli dengan diri sendiri. Akibatnya, pola makan jadi amburadul banget, nih. Padahal, meski Ladies sedang skripsi, pola makan tetap harus rutin sesuai dengan jadwal jam makan. Terkadang pula, Ladies sering lupa nggak makan sama sekali demi memperjuangkan kelulusan secepatnya. Well, ini nih alasan paling masuk akal kenapa berat badan Ladies cepat turun saat semester akhir.

2. Nafsu makan yang berkurang

Nafsu Makan Berkurang
Nafsu Makan Berkurang/Sumber:Pexels.com

Terlalu fokus mengerjakan sesuatu biasanya juga bikin nafsu makan Ladies berkurang dari biasanya. Hal inilah yang mengakibatkan Ladies cenderung malas makan. Fokus fikiran jadi teralihkan sepenuhnya untuk mengerjakan skripsi dan melupakan hal-hal lain seperti makan siang.

3. Stress yang bertambah

Stress Bertambah
Stress Bertambah/Sumber:Pexels.com

Stress merupakan salah satu penyebab menurunnya berat badan. Semakin besar kadar stressnya, semakin besar pula energi yang dikeluarkan. Ini mengakibatkan pembakaran lemak berjalan lebih cepat dari pada biasanya, loh. Untuk itu, Ladies perlu banget buat selalu bahagia ketika skripsi tiba.

4. Kadar kebahagiaan yang menurun

Kebahagiaan Menurun
Kebahagiaan Menurun/Sumber:Pexels.com

Seseorang yang lebih banyak bahagia biasanya bakalan lebih cepat naik berat badan. Kebalikannya, orang yang kurang bahagia cenderung terlihat kurus. Ini berkaitan erat dengan penurunan berat badann yang terjadi ketika masa skripsi tiba. Well, kadar kebahagiaan yang turun saat skripsian ini bikin BB susah naik juga, loh.

Wajar banget sih kalau berat badan cenderung mudah turun ketika sedang skripsian. 4 penyebab di atas juga jadi salah satu poin yang bikin Ladies terlihat kurus selama masa skripsi.

Untuk kamu yang memang niat diet, masa-masa skripsi memang menguntungkan banget untuk mempercepat penurunan lemak. Well, untuk Ladies yang sedang ingin menambah berat badan, hindari terlalu stress selama skripsi agar berat badan nggak cepat turun, ya!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id