sign up SIGN UP

LIFE

Bakar Lemak di Perut, 5 Jus Buah Ini Bikin Badan Langsing dalam 2 Minggu!

Putri Arya | Selasa, 30 Jun 2020 08:34 WIB
Bakar Lemak di Perut, 5 Jus Buah Ini Bikin Badan Langsing dalam 2 Minggu!
rekomendasi jus pelangsing badan/freepik.com/

Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan menerapkan pola hidup sehat serta mengatur pola makan. Mengkonsumsi makanan yang sehat dengan kaya serat dan nutrisi membantu menjaga berat badan agar tetap ideal. Kandungan serat dalam sayur dan buah juga dibutuhkan tubuh untuk melancarkan pencernaan.

Tapi tak semua orang suka mengonsumsi sayuran dan buah ya. Cara lain menikmati sayur dan buah yang kaya serat adalah dengan meracik dan menjadikannya jus. Ternyata, ada beberapa jus buah yang bisa menurunkan berat badan.

Jus buah yang murah dan mudah didapat ini mampu melunturkan lemak di perut. Selain rasanya yang enak, jus buah ini menjanjikan berat badan turun dalam waktu dua minggu. Tapi yang perlu diperhatikan, jangan hanya mengandalkan jus buah saja. Tetap konsumsi asupan makanan kaya nutrisi lainnya. Apa saja jus perontok lemak?


Jus Semangka

jus buah semangka yang bisa melangsingkan badan
jus semangka/freepik.com/

Dilansir dari Food Detik, tak hanya warna merahnya yang cantik, semangka juga memiliki kandungan air yang tinggi serta rasa manis yang menyegarkan. Tak heran jika buah ini paling diminati saat panas matahari sedang terik.

Selain dinikmati langsung, semangka semakin nikmat saat diolah menjadi jus tanpa tambahan gula. Semangka mengandung asam amino yang berperan melebur lemak dalam tubuh jika dikonsumsi secara rutin.

Jus Jeruk

jus buah jeruk membantu melangsingkan badan dan mengatasi perut buncit
jus buah jeruk/freepik.com/

Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi membuat jus jeruk bermanfaat menjaga daya tahan tubuh. Rasa asam yang segar, rendah kalori dan kaya serat membuat jus jeruk baik dikonsumsi pelaku diet.

Jus Mentimun

jus timun tanpa gula mampu membuat tubuh langsing
jus timun/freepik.com/

Tak hanya dijadikan sebagai makanan pelengkap, mentimun atau timun juga nikmat dijadikan minuman seperti es timun serut. Ada lagi cara yang lebih sehat menikmati timun sebagai minuman yaitu diolah menjadi jus timun.

Timun yang diolah menjadi jus mengandung lebih sedikit gula dengan jumlah kalori yang lebih sedikit sehingga dapat melangsingkan tubuh. Kandungan serat dan mineral lainnya membuat tubuh kenyang lebih lama. Agar lebih nikmat, tambahkan sari lemon agar terasa asam menyengarkan.

Jus Wortel

jus wortel bantu melangsingkan badan
jus wortel/freepik.com/

Jus wortel biasanya diminati karena dapat menyehatkan mata dengan kandungan vitamin A di dalamnya. Manfaat jus wortel ternyata lebih dari itu. Jus wortel yang rendah kalori juga dapat melangsingkan tubuh. Mengonsumsi segelas jus wortel dapat membuat kenyang lebih lama danĀ melunturkan lemak dalam tubuh.

Jus Nanas

rutin minum jus buah nanas bikin badan langsing.
jus buah nanas/freepik.com/

Buah tropis dengan rasa asam manis segar ini mengandung banyak vitamin C yang bagus untuk menjaga imunitas tubuh. Kandungan enzim bromelain di dalam nanas juga berperan membakar lemak di perut. Selain itu, jus nanas juga dapat menekanĀ nafsu makan dan membuat tubuh kenyang lebih lama.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id