sign up SIGN UP

Kerja Remote dari Rumah, Ternyata Menguntungkan!

Dyah Arum Narwastu | Beautynesia
Senin, 25 Oct 2021 11:00 WIB
Kerja Remote dari Rumah, Ternyata Menguntungkan!
Jakarta -

Gara-gara pandemi, banyak perusahaan yang memilih untuk mempekerjakan karyawannya secara remote. Meskipun sekarang angka kasus baru covid-19 sudah menurun, tapi nggak sedikit perusahaan yang masih memperbolehkan karyawan untuk kerja dari luar kantor.

Pandemi ini menyadarkan banyak pihak kalau ternyata bekerja tidak harus di kantor. Justru, ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan bekerja dari rumah.

Waktu Kerja yang Fleksibel

Kerja remote memungkinkan kamu untuk mengatur waktu kerja sesuai yang kamu mau. Kalau biasanya kamu harus standby di depan laptop mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore, maka saat remote kamu bisa bekerja di jam berapa pun.

Kondisi ini mungkin berbeda-beda jika kamu memiliki deadline atau bos yang lebih disiplin. Namun tetap saja, saat kerja remote kamu tidak perlu terus menerus berada di depan laptop seperti saat di kantor.

Jam kerja yang fleksibel ini bisa jadi masalah kalau kamu bukan tipe orang yang pintar mengatur jadwal. Jika terlalu santai di siang hari, bisa-bisa kamu terpaksa lembur sampai malam untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang tertunda.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id