STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Kiat Agar Tidak Bosan di Rumah Saat Masa PPKM ala Ify Alyssa

Sylvia Yuliasar | Beautynesia
Minggu, 04 Jul 2021 11:00 WIB
Kiat Agar Tidak Bosan di Rumah Saat Masa PPKM ala Ify Alyssa

PPKM mulai diberlakukan Presiden Jokowi mulai tanggal 3 sampai 20 Juli 2021. Hal ini disebabkan oleh melonjak-nya jumlah kasus konfirmasi positif corona setiap harinya di beberapa waktu terakhir. Diharapkan dengan adanya PPKM ini, jumlah kasus harian bisa turun terus hingga di bawah 10.000 kasus per hari.

Kebijakan ini menuntut kita untuk mengurangi mobilitas di luar dan tetap di rumah, kecuali ada keperluan yang mendesak. Mirip seperti awal pandemi tahun lalu, kita bisa saja dilanda kebosanan jika sudah terlalu lama berdiam diri di rumah. Tapi Ify Alyssa punya kiat nih untuk kamu agar tak mudah jenuh di rumah.

Ify Alyssa memberikan kiat agar kita tidak mudah bosan di masa PPKM ini
Kiat Ify Alyssa agar tak bosan di rumah/Foto: instagram.com/ifyalyssa

Mengaku sebagai anak introvert, sebenarnya Ify memang lebih suka berada di rumah dibandingkan keluar rumah.

"Selama ada keluarga di rumah, aku nyaman-nyaman aja. Cuma paling kalo kelamaan ya masa kita nggak mau ketemu sama teman atau sahabat sih ke luar?"

Peserta Idola Cilik angkatan pertama di tahun 2008 ini memiliki trik tersendiri dalam mengatasi kebosanan, yaitu dengan membuat jurnal, Beauties!

Membuat jurnal menjadi kiat Ify Alyssa agar tak bosan saat di rumah
Ify Alyssa suka membuat jurnal/Foto: Instagram.com/ifyalyssa

"Aku punya jurnalnya, jadi senin sampai minggu yang harus aku lakukan tuh apa, misal Senin latihan lagu jazz, terus Selasa bikin lagu, Rabu nulis lirik, biar at least ada kegiatan gitu."

Dengan menulis jurnal, agendanya menjadi lebih tertata setiap hari. Setelah melakukan kegiatan sesuai agendanya, Ify bebas melakukan apa saja termasuk tidak melakukan apa-apa.

Selain itu, di masa-masa ia harus banyak di rumah seperti sekarang ini, Ify juga jadi melakukan banyak hal lain yang sebelumnya tidak sempat ia lakukan dengan alasan tidak ada waktu.

Ify dan keluarga jadi suka melakukan kegiatan bersama-sama seperti main games.
Ify Alyssa dan Khalif dan sang adik/Foto: Instagram.com/ifyalyssa

"Sama keluarga aku main board (game), main puzzle, nyusun puzzle yang banyak itu, sekarang mumpung ada waktu. Terus painting juga. Kadang aku ngajak mama kayak 'ma masak apa yuk' terus kita masak bareng."

Nah itu dia kiat agar tak bosan di rumah saat masa PPKM dari Ify Alyssa. Mungkin kamu juga bisa meniru untuk mulai membuat journal atau memasak bareng orang rumah, Beauties!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE