sign up SIGN UP

Kisah Pasangan Youtuber Dengan Pemasukan Puluhan Juta, Menjadi Creator Karena Gagal Jadi Kades

Tim redaksi Hai Bunda | Beautynesia
Kamis, 12 Aug 2021 13:45 WIB
Kisah Pasangan Youtuber Dengan Pemasukan Puluhan Juta, Menjadi Creator Karena Gagal Jadi Kades
caption
Jakarta -

Adalah Ana Amalia dan suaminya Emen Hidayat, pasangan content creator Youtube yang kini sudah memiliki subscriber sebanyak 178ribu. Kisah mereka sebagai content creator bermula saat Emen dalam kondisi terpuruk.

Gagal jadi Kepala Desa

Ana menikah dengan Emen di tahun 2018. Saat itu Emen masih menjabat sebagai Kepala Desa. Namun setahun menikah, Emen tak lagi menjabat sebagai Kades.

"Nyalon jadi kepala desa lagi tidak berhasil, tidak apa-apa. Uang habis. Cari yang lain, tiba-tiba istri saya mengajak (untuk membuat konten di) YouTube," kata Emen Hidayat, dilansir kanalYoutube, seperti yang Beautynesia kutip dari Hai Bunda.

Selama 4 bulan, Ana dan Emen mengalami kesulitan ekonomi. Mereka mencari nafkah dengan pergi ke sawah. Jika biasanya mereka makan dengan lauk berlimpah, saat itu mereka terpaksa makan seadanya.

Mencoba Menjadi Content Creator Youtube

Ana AmaliaAna Amalia/ Foto: Instagram @amaliaana54

Awalnya Emen merasa tidak pede, ia mengaku selalu menghindar ketika Ana sedang membuat konten video. Ia juga khawatir, kontennya menjadi tidak menarik jika ia ada di dalam video.

"Ke situ, ke sini saya enggak bisa. Cuma bisa, hati saya, bertani. Akhirnya coba belajar. Namanya juga belajar tapi jangan ditertawakan. Setelah itu kadang saya menghindar karena takut diajak bikin video. Ternyata gini kalau ngomong di YouTube banyak yang komen, banyak yang nonton," kata Emen.

Mulai Monetisasi Konten di Youtube

Konten Ana-Emen si youtube yang sederhana dengan latar belakang pedesaan ternyata mendapatkan tanggapan positif. Pasangan yang umurnya terpaut 35 tahun itu kemudian dengan konsisten membuat video dengan berbagai topik, termasuk topik agama.

Mendapat Puluhan Juta dari Youtube

Selama 14 hari tayang di bulan Juni, Ana mengungkap kanalnya sudah menghasilkan Rp7 juta. Sementara di bulan Juli, ia mendapatkangaji dari YouTubesebanyak Rp16 jutaan. Sehingga, ketika menerima gaji mereka secara utuh di bulan Agustus, mereka mendapatkan Rp23 juta.

Ingin tahu bagaimana awal mula kisah cinta Ana yang usianya 35 tahun lebih muda dari Emen? Baca di sini.

(ayk/ayk)

Our Sister Site

mommyasia.id