sign up SIGN UP

5 Keterampilan yang Kamu Butuhkan untuk Bekal Setelah Menikah Nanti, Yuk Belajar Mulai Sekarang!

Shinta Nikmah | Minggu, 08 Aug 2021 12:30 WIB
5 Keterampilan yang Kamu Butuhkan untuk Bekal Setelah Menikah Nanti, Yuk Belajar Mulai Sekarang!
caption

Perlu kamu tahu sebelum menikah, pernikahan adalah sebuah ikatan yang berlaku seumur hidup. Meski kamu sudah mendambakan untuk segera menikah, namun sebelum memantapkan diri menuju jenjang pernikahan, kamu perlu mempersiapkan diri dengan keterampilan yang sangat dibutuhkan ketika sudah berumah tangga nanti. 

Beauties, kehidupan setelah menikah mungkin akan jauh dari ekspektasimu. Agar kehidupanmu setelah menikah bisa lebih mudah, kamu bisa mulai belajar keterampilan berikut mulai dari sekarang:

Keterampilan Memasak

Memasak
Belajar memasak/ Foto: freepik.com

Makan menjadi kebutuhan paling utama agar kita bisa hidup. Kamu pasti tidak akan kenyang hanya dengan kasih sayang saja, bukan? Maka dari itu, kamu perlu belajar memasak mulai dari sekarang.

Meski pasangan tidak menuntutmu untuk pandai memasak, namun jika kamu bisa hingga pandai memasak, maka ada kepuasan tersendiri ketika bisa menyajikan makanan yang lezat kepada suami atau anak kelak. Memasak juga bisa menjadi nilai tambah dirimu di mata calon mertua, lho. Yakin tidak mau belajar dari sekarang?

Keterampilan Mengelola Keuangan Rumah Tangga

Keuangan
Mengelola keuangan/ Foto: freepik.com

Uang bisa menjadi sumber kebahagiaan, namun uang juga bisa menjadi sumber masalah ketika kamu sudah berumah tangga. Dikutip dari Crosswalk, uang bahkan menjadi alasan paling utama terjadinya kasus perceraian di Amerika.

Tentu kamu tidak ingin terjadi konflik di dalam pernikahan hanya karena masalah uang, bukan? Maka dari itu tidak ada salahnya kamu belajar mengelola keuangan dengan baik mulai dari sekarang. Pasalnya setelah menikah nanti, kebanyakan perempuanlah yang mengatur pos-pos pengeluaran rumah tangga.

Ilmu Parenting

Parenting
Belajar parenting/ Foto: freepik.com

Kehadiran buah hati dapat membawa kebahagiaan yang begitu besar di dalam sebuah rumah tangga. Membesarkan dan mendidik buah hati tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, sebab mengutip detikHealth, pola asuh orang tua berpengaruh sangat besar terhadap kepribadian dan karakter si anak.

Untuk itu, kamu perlu belajar ilmu parenting mulai dari sekarang, lho, agar bisa diterapkan ketika kamu memiliki buah hati kelak setelah menikah.

Komunikasi dengan Pasangan

Komunikasi dengan pasangan
Komunikasi dengan pasangan/ Foto: freepik.com

Sebuah rumah tangga tidak bisa berjalan baik apabila tidak ada komunikasi yang baik antara suami dan istri. Ketidak-terbukaan antar pasangan bisa memicu kesalahpahaman yang berujung pada konflik.

Kamu bisa belajar membangun komunikasi yang baik mulai dari masa pacaran. Menjadi pribadi yang terbuka bisa meningkatkan kepercayaan antar pasangan. Kamu juga perlu belajar mengungkapkan perasaan terhadap pasangan termasuk ketika mengucapkan kalimat sayang. 

Merawat Diri

Merawat diri
Merawat diri/ Foto: freepik.com

Berbeda dengan masa pacaran yang hanya sesekali meluangkan waktu bersama, ketika sudah menikah nanti kamu akan menghabiskan hampir sebagian besar waktu bersama pasangan. 

Untuk itu, kamu juga perlu belajar merawat diri untuk menyenangkan dirimu sendiri dan agar tetap terlihat menarik di depan pasangan. Mulai dengan merawat wajah, badan, dan belajar memadu padankan outfit agar terlihat serasi.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id